3 Game Kripto Ini Wajib Kamu Mainkan

Berkat fitur smart contract di blockchain Ethereum, dapat diciptakan game keren berbasis DApp alias Decentralized Application. Ini berbeda dengan game tradisional. Seperti namanya, game DApp tidak disimpan di satu server yang dikendalikan sepenuhnya secara sentral oleh entitas tertentu. Semua file dan transaksi menggunakan ETH dijalankan secara desentralistik di banyak node (simpul) di blockchain Ethereum. Berikut 5 game teratas berbasis Blockchain Ethereum, versi Dappradar.com. Tapi, peringkat ini akan berubah seiring waktu. Data kami pilah pada 12 Juni 2018 pagi.

Cryptokitties

Inilah game kucing virtual yang sempat membuat jaringan blockchain Ethereum macet. Dengan CryptoKitties, pengguna dapat mengoleksi dan memelihara kucing-kucing menggemaskan. Setiap kucing memiliki informasi gen yang unik, yang mewakili penampakan wajah dan ciri-ciri fisik lainnya. Pengguna dapat pula mengawinkan kucing-kucing itu untuk melahirkan jenis kucing yang baru. Kucing itu siap untuk diperjualbelikan kepada pengguna lain. Semakin unik kucing baru Anda, maka harganya semakin mahal. Dibesut perusahaan Axiom Zen, volume tertinggi CryptoKitties terjadi pada 9 Desember 2017. Pada masa itu volumenya mencapai 3.784 ETH atau setara dengan US$1.668.744 (23,1 miliar rupiah) dengan jumlah pengguna mencapai 14 ribu.

Pada 2 Desember 2017, kucing termahal (Kitten Number 23) yang pernah dijual seharga US$4 ribu. Dua hari berikutnya, harganya naik dan terjual di harga US$32 ribu. Kemudian pada 6 Desember pengguna bernama It’s All About The Money berani merogok kocek hingga US$63 ribu untuk membeli kucing itu.

Ether Online: The ETHagon

Ether Online dikenal sebagai Massively Multiplayer Online Role-Playing Game alias MMORPG pertama di dunia yang menggunakan blockchain. Pengguna yang memainkan karakter binatang yang berperang, memungkinkan membeli dan menjual beragam perlengkapan dan peliharaan yang unik. Semakin keren perlengkapanmu, maka semakin besar peluangmu memenangkan pertempuran.

Ethermon

Game yang satu ini masih seputar karakter binatang, tetapi tak kalah unik dengan dua game sebelumnya. Dengan istilah Mon, setiap karakter adalah unik dan berharga. Mon hasil ternakan yang terbaik dapat dijual mahal di market place. Jenis Mon tertentu seperti 2 dan 3 misalnya lebih tinggi, karena hasil ternakan yang jumlahnya sangat terbatas (limited supply). Untuk dapat naik level secara signifikan, Mon yang keren harus memenuhi syarat-syarat berikut ini: Health, Primary Attack, Primary Defense, Secondary Attack, Secondary Defense dan Speed. [vins]

 

 

 

Be the first to write a comment.

Your feedback