5 Prinsip-Prinsip Utama dalam Investasi Bitcoin

5 Prinsip-Prinsip Utama dalam Investasi Bitcoin

Meskipun belum terlalu booming bahkan hingga di tahun 2017, jumlah pengguna Bitcoin Indonesia terus meningkat pesat. Fenomena ini memang tidak memiliki pengaruh yang terlalu signifikan misalnya menurunkan penghasilan para penggunanya. Bahkan, hal ini merupakan sesuatu yang sangat positif mengingat cara kerja sistem Blockchain yang memberlakukan campur tangan dan pengawasan dari banyak orang sekaligus. Banyak orang kemudian berspekulasi bagaimana cara melakukan transaksi Bitcoin yang aman dan tepat sekaligus meningkatkan penghasilan. Berikut ini adalah beberapa prinsip-prinsip utama yang baru ditemukan namun sebaiknya diterapkan demi keamanan dan penigkatan investasi Bitcoin Anda.

5 Prinsip-Prinsip Utama dalam Investasi Bitcoin

5 Prinsip-Prinsip Utama dalam Investasi Bitcoin

Membangun Portofolio yang Baik dalam Sistem Bitcoin

Perkembangan Bitcoin termasuk Bitcoin Indonesia memang cukup fenomenal baik dalam hal harga maupun Mcap sejak pertama kali ia ditemukan. Bahkan apabila kita mengesampingkan Cryptoassets lainnya, Bitcoin tetap merupakan salah satu jenis aset dengan performa terbaik saat ini. Ha ini terbukti melalui kemampuan mata uang virtual ini dalam “menyingkirkan” pesaing-pesaingnya seperti mata uang global, ekuitas, komoditas, obligasi, ETFs, dan lain sebagainya. Maka dari itu para pengguna juga sebaiknya “meningkatkan kualitas” mereka dalam hal sistem keuangan. Dalam hal ini, membangun portofolio yang baik merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan sebelum memutuskan untuk melakukan investasi Bitcoin.

Berani Berinvestasi Besar

5 Prinsip-Prinsip Utama dalam Investasi Bitcoin

5 Prinsip-Prinsip Utama dalam Investasi Bitcoin

Hal ini mungkin belum bisa dilakukan oleh sebagian orang terutama apabila dana mereka terbatas. Selain itu, terdapat kecenderungan bagi masyarakat untuk tidak mengambil resiko yang besar terhadap suatu hal yang baru. Tentunya, pandangan seperti di atas tidak masalah. Namun, akan lebih baik apabila Anda berani untuk mengambil resiko besar dengan berinvestasi besar pula. Seperti halnya berinvestasi dalam bentuk lain, Bitcoin menjanjikan keuntungan yang semakin besar apabila Anda berani berinvestasi dalam jumlah besar.

Jangan Terlalu Banyak Menjual

Istilah keren dari “terlalu banyak menjual” adalah over-trade. Ya, bahkan para senior di dunia Bitcoin mengatakan bahwa over-trade dalam Bitcoin merupakan hal yang sangat bodoh. Jauh lebih baik jika Anda menyimpan koin Anda dalam jangka waktu lama daripada sering menjual meskipun harganya sedang relatif tinggi. Hal ini sebenarnya sama dengan prinsip investasi pada umumnya. Investasi memiliki makna yang lebih dekat dengan menabung daripada menjual. Akan lebih baik jika Anda memikirkan keuntungan jangka panjang daripada mendapatkan uang dalam waktu dekat. Dalam sistem Bitcoin sendiri telah disediakan berbagai fasilitas untuk menyimpan misalnya saja dompet Bitcoin. Selain itu, terdapat pula Trezor dimana Anda todak hanya dapat menyimpan koin-koin Anda akan tetapi juga aset-aset lainnya misalnya Ethereum, Etherum Classic, Zcash, Litecpin, dan Dash.

Mencoba Berbagai Cara untuk Membeli Bitcoin

5 Prinsip-Prinsip Utama dalam Investasi Bitcoin

5 Prinsip-Prinsip Utama dalam Investasi Bitcoin

Jika Anda berpikir bahwa jual beli Bitcoin hanya mengenai pertukaran mata uang, Anda salah. Bitcoin merupakan suatu hal yang dinamis yang memungkinkan Anda mencoba banyak hal-hal baru. Salah satu hal yang paling penting dalam prinsip Investasi Bitcoin adalah mencoba banyak cara dalam bertransaksi khususnya dalam hal pembelian. Mengapa pembelian? Karena resiko mengalami kecurangan lebih rendah daripada saat penjualan. Salah satu tempat yang paling populer untuk membeli Bitcoin adalah Local Bitcoins. Situs ini telah memiliki banyak penjual dan pembeli potensial. Nah, yang harus Anda lakukan adalah mencoba tempat lain dan sistem lain dalam pembelian ini. Menariknya, Bitcoin kini tidak hanya dapat dijual melalui sistem online tapi juga offline.

Lakukan Riset Anda Sendiri

Terlalu banyak teori-teori yang dikemukakan oleh para pakar untuk meningkatkan keuntungan pada Bitcoin. Sayangnya, hanya sedikit dari teori-teori tersebut yang mampu bertahan lama. Alasannya cukup simple, Bitcoin akan terus berkembang di masa depan. Akan ada banyak fitur-fitur baru yang ditemukan dalam rangka meningkatkan keuntungan namun mungkin akan sulit pula untuk dipraktikkan. Lalu, apa yang harus Anda lakukan untuk bertahan di sistem ini? Tentunya, dengan lebih banyak belajar. Bahkan, Anda perlu melakukan riset sendiri dan menganalisis hasil riset Anda tersebut. Mungkin akan ada satu atau dua kegagalan, namun kegagalan tersebut sebenarnya tidak memiliki pengaruh besar pada aset Bitcoin Anda. Sebaliknya, keuntungan yang Anda dapatkan di kemudian hari kemungkinan akan jauh lebih besar. Mengadakan riset juga memungkinkan Anda akan selalu menjadi yang terdepan dalam hal investasi dan jual beli Bitcoin.

Be the first to write a comment.

Your feedback