Apakah Setiap Altcoin Itu Berguna?

Bagi sebagian banyak orang dalam komunitas Bitcoin, altcoin masih dianggap tidak lebih dari sekedar modus penipuan. Bagian dari alasannya adalah bahwa pengembang altcoin dan promotornya sering ditemukan memberitahu orang-orang untuk membeli altcoin sebagai keuntungan keuangan mereka sendiri; Namun, hal ini tidak berlaku untuk pengembang Monero Riccardo Spagni.

Spagni memiliki pandangan yang relatif pragmatis terhadap altcoin. Pengembang Monero telah mengatakan kepada individu dengan dana terbatas untuk tidak membeli altcoin tersebut. Bahkan, ia menyatakan, “Skenario yang paling mungkin adalah bahwa Monero akan gagal sepenuhnya.”

Baca juga: Parlemen Uni Eropa Setujui Proposal Task Force Digital Currency

Dalam sebuah wawancara dengan Bitcoin Magazine, Spagni memperluas pandangannya terkait dengan Monero dan altcoin pada umumnya.

Sebagian dari Altcoin Apakah Modus Dari Penipuan Outright

Banyak orang yang menyebut altcoins sebagai kasino dan testnets. Ketika ditanya pendapatnya tentang deskripsi ini dari pasar altcoin, Spagni mengatakan:

“Sebagian besar merupaka sebuah penipuan secara langsung. Tidak ada kata-kata Mincing dengan ini, dan saya pikir itu benar-benar menjijikkan. Dari jelas sebuah penipuan premined atau instamined, untuk penipuan pertambangan yang lebih halus yang mencoba untuk menyembunyikan premine dari blok penjelajah, ada banyak penipuan yang dimaksudkan untuk outrightly dalam memperkaya pencipta.

“Mengidentifikasi penipuan akan dibuat sesulit mungkin secara profesional, kelompok tersebut sangat termotivasi yang berada di belakang mereka, yang sering mengkooptasi pengembang yang tidak bersalah yang berpikir mereka benar-benar membangun sesuatu yang unik.”

Selain penipuan di pasar altcoin, Spagni juga melihat Bitcoin klon, “koin perusahaan” (altcoin yang telah mengumpulkan dana dari investor), dan sejumlah kecil koin yang memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan. Ketika muncul sebuah altcoin, mereka menawarkan sesuatu yang berguna atau unik, Spagni mengklaim, “Untuk jatuh ke dalam kategori yang terakhir benar-benar sulit. Aku bahkan tidak yakin apakah Monero bisa jatuh ke dalamnya, meskipun saya berharap bahwa hal itu bisa sampai di sana.”

Tidak ada Altcoin Apakah Sekarang Berguna

Ketika ditanya tentang altcoin yang ia pikir memiliki fitur yang berguna hari ini, Spagni hanya menjawab, “Tak satu pun dari mereka.”

Menurut pandangannya, kurangnya minat dalam Bitcoin dan masalah keamanan yang berkaitan dengan jaringan rendah hashrate adalah dua masalah utama yang terkait dengan altcoin setiap saat. Spagni menjelaskan:

“Serius – salah satu altcoin dengan fitur yang berguna yang sebenarnya (seperti Monero, tentu saja) terganggu oleh kurangnya minat, dan jaringan hashing pada dasarnya tidak aman. Sebuah serangan berkelanjutan terhadap Monero pada jaringan proof-of-work akan menjadi mahal, tapi tidak cukup mahal untuk menghentikan penyerang yang termotivasi. Demikian pula, dengan hanya beberapa ratus node yang berkapasitas tinggi yang tersebar di seluruh dunia, biaya serangan yang terisolasi terhadap node end-user jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Bitcoin.”

Spagni menjelaskan bahwa Monero atau altcoin lain bisa menjadi aman di masa depan, tapi ia juga menunjukkan bahwa siapa pun yang tertarik menggunakan Monero harus menyadari risiko yang terkait dengan menggunakannya sebagai penyimpan nilai.

“Tentu, penyerang yang terhadap pada jaringan Pow tidak bisa secara ajaib mencuri uang mereka, tetapi mereka disruptively bisa menyerang mereka ketika mereka harus menghabiskan dana tersebut,” katanya.

Apakah Point Monero Sebenarnya?

Jadi jika kebanyakan altcoin yang tidak berguna, lalu apa gunanya Monero berkembang? Spagni menjelaskan tiga alasan tentang keberadaan Monero:

“Monero adalah tempat untuk bereksperimen dengan hal-hal yang berbau dengan Bitcoin yang tidak bisa bereksperimen sekarang. Hal-hal seperti blok minimum upah yang tetap, kita untuk mempertahankan insentif pertambangan jangka panjang, atau disebut algoritma Pow egaliter kami yang menutup kesenjangan kinerja antara CPU, GPU, dan Asic, ke titik di mana Asic mungkin tidak akan pernah layak secara finansial, atau setidaknya tidak akan mencukupi performant untuk membenarkan pengabaian lengkap pertambangan GPU.”

“Monero adalah fallback independen bagi Bitcoin yang dibuat dalam banyak semangat yang sama seperti Bitcoin: pencipta anonim yang menghilang setelah komunitas mengambil alih, POW murni tanpa omong kosong seperti skema PoS yang terlalu rumit, kurva EC alternatif untuk secp256k1 Bitcoin ini, dan perbedaan tertentu (seperti Pow dan blok reward minimum) yang membuat Monero lebih seperti Peer-to-Peer ‘Electronic Cash System dari apa pun. Biarkan saya menjelaskan bahwa saya lebih percaya terhadap Bitcoin, dan saya tidak menyiratkan sama sekali bahwa Bitcoin tidak akan pernah gagal, tapi itu menyenangkan untuk mengetahui bahwa dalam hal utama, istirahat besar-besaran mengganggu di Bitcoin ada sesuatu yang lain di luar sana.”

“Monero sangat fungible, cryptocurrency benar-benar pribadi, yang terus-menerus berusaha untuk membangun dan meningkatkan privasi. Cara kita melihatnya sederhana: satu hari, suatu tempat di sepanjang garis, privasi Monero ini akan berarti hidup atau mati bagi seseorang. Mereka akan berada di lingkungan yang sangat bermusuhan dimana kemampuan penyerang untuk melacak transaksi Monero mereka berarti kematian mereka. Ini akan menjadi sangat sangat tidak bertanggung jawab dan sembrono dari kita untuk memperlakukan pekerjaan kita tentang privasi Monero sebagai sesuatu yang kurang penting dari itu, terlepas dari siapa pengguna akhir kami. Saya tidak ingin bertanggung jawab atas kematian seseorang, dan tidak melakukan salah satu kontributor Monero atau anggota Monero Research Lab atau sesama anggota saya dari Tim Inti Monero.”

Meskipun CEO Shapeshift Erik Voorhees dan Bitcoin Inti kontributor Peter Todd telah mengisyaratkan bahwa privasi altcoin berfokus mungkin berguna sebagai appcoins untuk pencampuran transaksi Bitcoin di masa lalu, Spagni tidak melihat hal-hal seperti itu.

“Setiap rel masuk dan keluar dari Bitcoin merupakan kenyamanan saja,” katanya. “Kebocoran privasi potensial mereka, tidak peduli apakah Anda offloading dari risiko counterparty untuk seseorang seperti Shapeshift atau xmr.to, atau Anda menggunakan rel desentralisasi yang akan ada di masa depan. fitur privasi Monero ini dibangun dengan pandangan bahwa Anda akan tetap dalam sistem sebanyak mungkin untuk menjamin tingkat terbesar privasi.”

Privasi Pada Bitcoin

Dalam hal privasi dan fungibility di Bitcoin, Spagni memang memiliki beberapa hal positif untuk dikatakan tentang CoinJoin. Ia mencontohkan JoinMarket sebagai proyek yang sangat fantastis, dia menambahkan:

“Kelemahan untuk hal seperti JoinMarket adalah bahwa hal itu tidak dapat membuat Bitcoin fungible – tidak ada tindakan privasi, kecuali dalam protokol dan wajib untuk setiap transaksi. Tapi permainan teori dinamika yang ikut bermain dengan sesuatu seperti ini sulit untuk memprediksi dan modelnya mungkin seperti konsep ‘node’ yang akan secara signifikan lebih sulit untuk dilacak JoinMarket, dan kemudian Bitcoin akan ‘cukup fungible.”

Blockstream Andrew Poelstra baru-baru ini berbicara tentang bagaimana Transaksi Confidential dapat meningkatkan efektivitas CoinJoin di 2016 pada MIT Bitcoin Expo, tetapi tidak jelas apakah ada atau tidaknya kedua fitur ini akan dilaksanakan pada tingkatan protokol.

Apakah Setiap Altcoin Itu Berguna?

Be the first to write a comment.

Your feedback