Bagaimana Yuan China Bisa Mempengaruhi Capital Harga Bitcoin

Volume perdagangan yang keluar dari China menunjukkan sebuah korelasi dengan harga Bitcoin. Pengaruh yuan China telah menunjukkan diri terutama di paruh kedua 2016. Di tahun 2016 Bitcoin telah memperlihatkan beberapa aktivitas yang signifikan.

Baru-baru ini, perilaku mereka telah mengungkapkan adanya korelasi yang berkembang diantara harga Bitcoin dan nilai yuan China. Data keuangan yang keluar dari China pun beberapa kali juga telah terlihat yang menyebabkan dampak signifikan dalam pasar Bitcoin.

Baca juga: Memahami Pentingnya Strategi Dalam Segala Yang Kita Lakukan

Efek Penduduk/Populasi

Pendiri dan CEO Cashaa, Kumar Gaurav, mengidentifikasi bahwa penduduk Cina sebagai penentu besar dari akhirnya kuasi-sinkronisasi harga antara Bitcoin dan yuan China. Gaurav menjelaskan bahwa populasi secara langsung menentukan kekuatan penawaran dan permintaan dari Cina dalam pasar keuangan.

“Ketika muncul untuk memiliki Bitcoin, Cina memiliki lebih banyak keuntungan daripada negara lain karena lahan pertambangan lokal yang besar. Mereka adalah pusat produksi Bitcoin, seperti Timur Tengah dengan minyaknya. Efek yang menciptakan rasa takut devaluasi yuan China akan memicu permintaan untuk Bitcoin di Cina,” kata Gaurav.

Gaurav juga mencatat bahwa pasokan lokal biasanya akan mempermudah proses dalam memperoleh Bitcoin, yang akan menciptakan tekanan pada pasokan global dan mempengaruhi harga Bitcoin.

“Jika ini terjadi di Cina, hal itu akan mempengaruhi seluruh pasokan dunia,” kata Gaurav.

Melalui pengamatannya sendiri, Patrick Dugan dari Omni Foundation juga mengidentifikasi hubungan yang muncul diantara Bitcoin dan yuan. Dia menyebut perilaku ini sebagai “pelarian modal Cina”.

Menurut Dugan, para penabung Cina dan investor telah melarikan diri dari devaluasi mata uang mereka dan menggunakan Bitcoin sebagai sarana penyimpan nilai ke USD sebagai hold portofolio alternatif, dan sebagai kendaraan perdagangan yang spekulatif.

Bagaimana Yuan China Bisa Mempengaruhi Capital Harga Bitcoin

Be the first to write a comment.

Your feedback