Bursa Pertukaran Besar Mulai Menambahkan Dukungan Untuk Ethereum Klasik

Setelah pengumuman Poloniex pada tanggal 23 Juli, penukaran mata uang digital besar termasuk Kraken dan Bittrex telah menambahkan dukungan untuk Ethereum klasik.

Di tengah pengintegrasian dukungan Ethereum Klasik, Poloniex menerima baik kritik dan kekaguman dari komunitas Ethereum, untuk melawan norma guna mendukung proyek Ethereum Klasik dan penggunanya.

Baca juga: Ethereum Hard Fork Menciptakan Persaingan Mata Uang Diantara Pro Hard Fork Dan Ethereum Klasik

Dukungan dari Poloniex dan optimisme keseluruhan yang ditampilkan oleh komunitas Ethereum memacu pertumbuhan rantai Klasik, yang mencapai US $ 165.000.000 kapitalisasi pasar dan melebihi volume harian Ethereum dalam hitungan jam.

Lonjakan permintaan dan dukungan untuk Ethereum Klasik memikat bursa besar lainnya yang memiliki saham besar di pasar cryptocurrency, untuk memungkinkan perdagangan Ethereum Klasik.

Kraken

Kraken, salah satu bursa bitcoin yang paling menonjol di pasar cryptocurrency, mengumumkan pada 26 Juli, bahwa tim pengembangan Kraken akan meluncurkan dukungan secara penuh untuk perdagangan Ethereum Klasik.

“Kami akan meluncurkan dukungan secara penuh untuk Ethereum klasik. Klien yang memegang $ ETH akan menerima $ ETC.” Lebih rinci lagi, Kraken menyatakan pengumuman ini kepada para penggunanya di media sosial.

Pada hari yang sama, Kraken menyelesaikan integrasi dukungan Ethereum Klasik, secara resmi mereka meluncurkan platform trading untuk aset digital tersebut. Namun, tim pengembangan Kraken mengatakan kepada para penggunanya bahwa deposito dll dan penarikan belum tersedia untuk saat ini.

“Deposito dan penarikan sayangnya belum tersedia. Perkiraan kami saat ini adalah bahwa dana ETC akan tersedia selama 24-48 jam setelah pasar dan segala sesuatunya terbuka,” tim pengembangan Kraken mengumumkan dalam posting blog resminya.

Bittrex

Bittrex, sebuah platform trading kripto yang berbasis di Seattle merupakan salah satu dari beberapa bursa pertukaran yang telah mengumumkan dukungannya untuk Ethereum klasik. Bursa pertukaran ini secara resmi mempublikasikan dukungan mereka untuk ETC kemarin di media sosial.

“Karena permintaan belum pernah terjadi sebelumnya, $ ETC akan dibuka untuk perdagangan. Saldo pada fork telah dikreditkan. @BittrexExchange,” Kata Bittrex ‘Richie Lai.

Coinbase

Coinbase, bisa dibilang salah satu yang paling populer pada dompet Bitcoin dan Ethereum serta platform perdagangan dunia, secara resmi mengumumkan pada tanggal 26 Juli, bahwa pertukaran ini tidak memiliki niat untuk mendukung ETC maupun perdagangan atau operasi terkait dengan aset digitalnya.

Pengumuman itu membuat geram masyarakat Ethereum, dengan pengguna Coinbase menuntut agar bursa pertukaran agar menambahkan ETC ke layanan mereka.

Meskipun kritikan mulai diajukan oleh komunitas Ethereum, Coinbase belum membuat komentar tentang masalah tersebut. Sebaliknya, bursa malah mengingatkan kepada para pelanggannya untuk tidak mengirim permintaan ke platform Coinbase.

Reff: NewsBTC

Gambar

Bursa Pertukaran Besar Mulai Menambahkan Dukungan Untuk Ethereum Klasik

Be the first to write a comment.

Your feedback