Cambridge Analytica Pernah Rencanakan ICO

Cambridge Analytica disinyalir pernah berencana untuk membuat mata uang kripto mereka sendiri, sebelum skandal data Facebook mencuat ke publik.

Sumber-sumber menyebutkan bahwa Cambridge Analytica telah berkonsultasi kepada firma yang menyediakan jasa konsultasi terkait Initial Coin Offering (ICO), yakni sebuah proses untuk mendapatkan pendanan dari publik.

Cambridge Analytica berencana untuk mengamankan data online dengan menggunakan blockchain, demikian yang diungkapkan sebuah sumber kepada Reuters.

“Prior to the Facebook controversy, we were developing a suite of technologies to help individuals reclaim their personal data from corporate entities and to have full transparency and control over how their personal data are used. We were exploring multiple options for people to manage and monetize their personal data, including Blockchain technology.”

Cambridge Analytica saat ini sedang menghadapi persoalan besar. Mereka bekerja untuk tim kampanye Donald Trump pada pemilihan umum Amerika Serikat tahun 2018 lalu. Dalam prosesnya, mereka menggunakan data yang didapatkan secara tidak sah dari Facebook melalui seorang peneliti.

Cambridge Analytica beserta Facebook dan pihak lain sedang diperiksa oleh pihak otoritas untuk memastikan bagaimana kebocoran bisa terjadi, dan menghukum pihak-pihak yang melakukan pelanggaran hukum.

Be the first to write a comment.

Your feedback