Coinbase Akuisisi Cipher Browser, Perkuat Bisnis ERC20

Coinbase tampaknya sedang memperkuat basis bisnisnya yang terkait ERC20. Setelah sebelumnya membangun Toshi, wallet ERC20, kini mereka mengakuisi kompetitor Toshi yakni Cipher Browser. Kedua tim akan digabung untuk membangun aplikasi yang lebih baik.

Coinbase sendiri merupakan salah satu platform jual beli mata uang kripto terbesar di dunia. Akhir bulan lalu, Coinbase mengumumkan bahwa mereka akan memberikan dukungan terhadap ERC20 atau token yang dibangun di atas platform Ethereum.

Untuk kepentingan itulah, Coinbase mulai membangun wallet Ethereum berbasis telepon pintar. Cipher Browser akan meningkatkan kapasitas Coinbase dalam mengembangkan lini bisnis baru mereka ini. Sebelumnya, Coinbase telah memiliki Toshi, namun Cipher Browser tentu saja akan memberikan tambahan nilai bagi Toshi. Peter Kim dan Sid Coelho-Prabhu akan menjadi pemimpin proyek baru ini.

Coinbase sendiri baru-baru ini telah mengakuisisi talenta Emilie Choi, kepala akuisisi dan merger LinkedIn. Coinbase memiliki dana melimpah dari pendanaan series D sebesar USD100juta serta pendapatan yang mencapai USD1miliar dalam setahun, memberikan Coinbase keleluasaan untuk mengakuisisi teknologi baru.

Saat ini mereka telah menyiapkan pendanaan ventura sebesar US$15juta.

Sebelum akuisisi Cipher Browser, mereka telah terlebih dahulu mengakuisisi Memo.ai, sebuah perusahaan rintisan yang mengembangkan aplikasi slackbot untuk menangani persoalan teknis.

Be the first to write a comment.

Your feedback