Commonwealth Bank Berencana Untuk Membuat Investasi Blockchain di Tahun 2017

Salah satu 4 bank besar Australia, Commonwealth bank telah memutuskan untuk melakukan investasi pada teknologi blockchain.

ZDNet melaporkan bahwa Commonwealth Bank ini ingin menginvestasikan dana sebanyak $ 1 milyar pada teknologi blockchain di tahun 2017. Sementara ini dokumen investor akan diterbitkan, bank telah dilaporkan sudah membuat perjanjian untuk terus berinvestasi dalam blockchain sampai tahun depan.

Baca juga: Mengapa Pembesaran Ukuran Block Terdengar Tidak Baik Untuk Scaling Bitcoin

Informasi ini muncul setelah Commonwealth Bank mengatakan keterlibatannya dengan “cryptobond” yaitu sebuah proyek blockchain yang bekerjasama dengan Queensland Treasury Corporation (QTC), yang memanfaatkan platform pasar modal CBA untuk merampingkan underwriting dan proses penyelesaian untuk instrumen pinjaman. Para pedagang akan menggunakan sistem ini yang memiliki akses ke buku pesanan transparan di mana mereka dapat melihat tawaran obligasi secara real time.

Commonwealth Bank, merupakan salah satu dari empat lembaga terbesar dari jenisnya di Australia, yang telah menjalin kerjasama dengan teknologi blockchain sejak pertengahan 2015. Peristiwa ini sudah menjadi berita utama pada Oktober lalu ketika perusahaan menjalin sebuah kerjasama dengan Wells Fargo, berkolaborasi dalam sebuah proyek trade finance blockchain, khususnya yang berpusat pada pasar kapas global.

Perkembangan ini terjadi di tengah perkembangan pesat dari teknologi blockchain di antara ruang keuangan di Australia, yang telah menyatakan minatnya pada bitcoin dan kerangka blockchain.

Apakah kabar dan kerjasama ini akan berdampak pada harga bitcoin secara global nanti? Mengingat bitcoin yang akan semakin banyak digunakan dan kelangkaannya nanti.

Commonwealth Bank Berencana Untuk Membuat Investasi Blockchain di Tahun 2017

Be the first to write a comment.

Your feedback