Fidelity Menggunakan eMoney Untuk Merajai Dunia Kustodian

Fidelity Investments telah menetapkan tujuannya untuk menggunakan advisor teknologi eMoney dan software financial planning dengan beberapa kompetitornya.

Platform itu akan disebut dengan HealthScape, yang merupakan single uniform platform dan dapat digunakan oleh broker-dealer, konsultan investasi dan perkantoran. Platform tersebut diharapkan rampung dan siap digunakan pada akhir tahun ini. Perusahaan tersebut juga mengharapkan konsultan investasi dan perkantoran mampu mengelola data multi-kustodian di tahun 2017, dan mengatakan bahwa eMoney merupakan salah satu pilihan yang dapat melakukan hal tersebut.


*Kustodian atau custodian merupakan kegiatan penitipan harta untuk kepentingan pihak lain berdasarkan suatu kontrak; dalam melakukan kegiatan penitipan, bank menerima titipan harta penitip dengan mengadministrasikannya secara terpisah dari kekayaan (harta) bank; mutasi dan barang titipan dilaksanakan oleh bank atas permintaan penitip; biasanya, kegiatan kustodian juga termasuk melakukan pembelian dan penjualan surat berharga atas permintaan serta penagihan dividen dan bunga; bank hanya bertindak sebagai agen perantara dan tidak memberikan rekomendasi untuk melakukan jual-beli.

Kustodian eMoney yang agnostis akan terus bekerja sama dengan lembaga kustodian lain untuk bahan pertimbangan, kata seorang juru bicara.

“Memiliki berbagai aplikasi tidak selalu menjadi solusi yang baik,” kata Tom McCarthy, senior vice presiden pengembangan produk di Fidelity.

Dashboard tersebut akan menjadi tolok ukur kinerja, model dan laporan lanjutan, klien profil, saran dan tagihan biaya, serta memberikan otomatisasi dan analisis melalui integrasi eMoney. Platform itu juga akan menjadi pengganti dari WealthCentral, platform RIA, streetscape dan platform broker-dealer.

Seiring dengan penggabungan data multicustodial, eMoney akan menyatukan dengan WealthCape, memberikan penawaran kepada klien untuk melihat portofolio mereka dan bekerjasama dengan konsultan. Ide perangkat lunak financial planning diperoleh Fidelity pada tahun lalu, yang terintegrasi dengan berbagai lembaga kustodian, termasuk TD dan Schwab.

Namun, hal ini dapat menimbulkan masalah bagi lembaga kustodian lainnya. Data dapat dikendalikan, tidak seperti skenario biasa di mana segala macam platform teknologi dapat menarik data dari lembaga kustodian lainnya hanya untuk mendapatkan gambaran dari aset held-away klien.

TD Ameritrade tidak mengelola aset held-away, tetapi dapat melihat data kustodian lainnya melalui vendor pihak ketiga yang terhubung pada Veo One platform, kata seorang juru bicara.

Pershing LLC dan perusahaan induk BNY Mellon, yang diakuisisi oleh Albridge, penyedia portofolio software management, perusahaan dapat melakukan pengolahan data multicustodial di dashboard NetX360, kata Patrick Yip, direktur strategi teknologi konsultasi pasar di Pershing. Dia juga menambahkan bahwa untuk mengelola data multicustodial dapat dilakukan lebih jauh lagi dengan membuka rekening di lembaga kustodian lainnya.

Sumber : investmentnews.com

Be the first to write a comment.

Your feedback