GDAX Menyelidiki Kasus ETH/USD, Hingga Kini Jaringan Ethereum Masih Mengalami Gangguan

Ethereum akhir-akhir ini mengalami beberapa masalah serius pada jaringannya. Jaringan ETH melambat. Sampai-sampai, muncul sebuah isu dari bursa pertukaran GDAX mengenai penghentian layanan perdagangan ETH untuk beberapa waktu. Yang cukup menariknya lagi, platform tersebut juga melihat adanya flash crash/penurunan harga ETH yang begitu kilat dalam waktu semalam saja. Apakah keadaan ini akan berjalan baik bagi Ethereum??

Baca juga: Ada Beberapa Bank Yang Masih Memperingatkan Bahaya Terkait Dengan Mata Uang Digital

Para pemegang ethereum mulai gelisah sekarang, karena alasan yang jelas. Jaringan ini menderita masalah untuk beberapa waktu ini. ICO multi-juta dolar baru-baru ini menyebabkan masalah besar pada transaksi di jaringan Ethereum. Ini akan memakan waktu beberapa hari, jika tidak berminggu-minggu sampai jaringan tersebut kembali normal. Jelas ada sesuatu yang perlu diubah dalam hal ini.

Beberapa bursa pertukaran juga membekukan layanan perdagangan ETH kemarin. GDAX juga masuk ke dalam daftar itu tadi malam. Lebih khususnya lagi, beberapa trader berhasil mendapati penurunan tajam harga Ethereum hingga dua digit. Dan hal ini bukanlah kesalahan grafis pada grafik perdagangan pair ETH/USD.

Kini GDAX sedang menyelidiki masalah ini. Hal ini tidak berarti bahwa beberapa order akan ditarik kembali. Pedagang margin telah kehilangan banyak uang karena kecelakaan kilat yang terjadi di Ethereum ini, ini nyata lho…. Pergerakan harga yang cepat di pasar perdagangan mata uang yang terkait dengan mata uang sangat tidak biasa. Begitu diberitakan, GDAX menghentikan semua dana margin untuk pasangan/pair ini. Selain itu, perusahaan tersebut terpaksa menghentikan perdagangan ETH/USD tak lama kemudian. Butuh beberapa jam untuk melanjutkan layanan ini. Saat ini dana margin masih dinonaktifkan untuk pasar ini.

Banyak orang yang sengsara dengan keadaan ini. Dengan jaringan Ethereum yang melambat. Ekosistem Ethereum juga tidak “lebih baik” daripada Bitcoin. Ini akan menarik untuk disaksikan bagaimana keadaan ini akan berjalan dalam beberapa bulan mendatang. Dan apakah ada sebuah solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Sumber referensi: https://status.gdax.com/incidents/pcrwtjpsp2qc

GDAX Menyelidiki Kasus ETH/USD, Hingga Kini Jaringan Ethereum Masih Mengalami Gangguan

Be the first to write a comment.

Your feedback