Lamaran Rekcahxfb, Menimbulkan Banyak Pertanyaan

Baru-baru ini giveaway lotre Bitcoin telah ramai dipublikasikan oleh Rekcahxfb yang menjadi sebuah proposal pernikahan yang rumit. Bitcoin tersebut di dapatkan dari kasus hack Bitfinex pada beberapa hari yang lalu.

Baru-baru ini sebuah postingan di Reddit telah membawa platform tersebut ramai dibicarakan. Seorang pengguna, yang mengaku berteman dengan hacker Bitfinex telah memposting kampanye giveaway Bitcoin yang menjanjikan akan menyerahkan 1000 Bitcoin kepada satu orang yang beruntung. Menurut laporan terbarunya, kampanye giveaway ini sekarang diklaim sebagai sebuah lamaran pernikahan yang rumit.

Baca juga: Dapatkah Bitcoin Membantu Mengatasi Korupsi Di Kantor Pemerintahan?

rekcahxfb-1024x484

Sementara itu masih ada banyak keraguan/dugaan mengenai niat yang sebenarnya dari status (OP) tersebut. Salah satu pengguna Reddit, yang diduga dekat dengan OP dengan username “rekcahxfb” (yang berada di balik BFX Hacker) telah mengatakan kepada seorang reporter bahwa dengan cara seperti itu ia meminta sebuah pernikahan dengannya. Diterbitkan beberapa hari yang lalu oleh sebuah majalah teknologi online, seorang dermawan yang misterius memberikan 1000 BTC yang telah diidentifikasi dengan nama pengguna “TheTwistedTwo”.

1471355667115461

*Kedua wanita ini mengirimkan sebuah Snapshot dari mobil, kami mengaburkan wajah mereka untuk melindungi identitas mereka.

TheTwistedTwo dikatakan telah mengklaim bahwa ia telah mengenal rekcahxfb sebelumnya dan hal itulah yang memunculkan sebuah pertanyaan. Seseorang yang mengaku sebagai TheTwistedTwo mengatakan bahwa seluruh kegiatannya tersebut bukan bagian dari pencucian uang atau beberapa jenis kegiatan lainnya dari penipuan yang berspekulasi.

OP, rekcahxfb telah meminta beberapa orang untuk meninggalkan alamat dompet Bitcoin mereka di komentar sehingga ia dapat memilih salah satu orang dan mengirimkan hadiah, setara dengan hampir $ 580.000. Dia menyebutkan bahwa Bitcoin itu merupakan bagian dari simpanan yang telah ia curi baru-baru ini dari Bitfinex. Namun, analisis token digital oleh Chainalysis telah menunjukkan bahwa umur bitcoin mereka lebih tua dua tahun dan tidak terhubung dengan insiden itu seperti yang diklaim oleh OP.

Menurut perusahaan analisis blockchain, Chainalysis Bitcoin yang di pertanyaan tersebut mungkin berasal dari Mt GOX. Hal ini masih belum jelas keberadaannya apakah rekcahxfb memiliki peran dalam jatuhnya bursa Bitcoin di Jepang tersebut, namun TheTwistedTwo mengklaim bahwa mereka memperolehnya secara sah. Dia juga mengatakan telah menambah beberapa wartawan undangan ke dalam pernikahannya dengan rekcahxfb.

Penjelasan tentang kejadian seluruhnya yang diberikan oleh TheTwistedTwo telah meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab. Untuk saat ini, kita hanya bisa berharap untuk menemukan beberapa jawaban.

Jika memang semua yang dia katakan itu benar, maka seluruh kejadian ini merupakan salah satu proposal pernikahan yang mahal.

Gambar Will you marry me

Sumber Reff: Motherboard dan Reddit

Lamaran Rekcahxfb, Menimbulkan Banyak Pertanyaan

Be the first to write a comment.

Your feedback