Mandatory Signaling SegWit BIP148 Akan Di Undur Hingga 1 Agustus 2017

Sudah tiba saatnya untuk mengubah lembaran baru mengenai perdebatan skala bitcoin. Proposal BIP148 kini telah mendapatkan banyak dukungan. Proposal mengenai soft fork masih dapat menarik banyak orang. Menurut update terbaru, tampaknya mandatory signaling SegWit BIP148 akan di tutup hingga 1 Agustus nanti. Apakah ini akan memberikan dampat yang besar bagi masalah ini?

Baca juga: Hard Fork Bitcoin Kali Ini Sangat Berbeda Dengan Hard Fork Ethereum

Apakah proposal BIP148 ini merupakan solusi terbaik untuk memecahkan perdebatan skala. Namun, soft fork ini juga membutuhkan konsensus dari sebagian besar mayoritas komunitas, yang mungkin akan cukup sulit untuk dicapai.

Mengapa tanggal ini di undur secara tiba-tiba. Tampaknya ada beberapa jenis pertemuan di balik pintu tertutup untuk menentukan tindakan ini. Ada beberapa kelemahan untuk UASF itu, termasuk bagaimana hashrate akan jatuh secara signifikan sampai penambang mulai beralih. Kemudian lagi, tanggal baru ini juga memberikan pesan yang jelas kepada para penambang mengapa dan kapan mereka harus membuat tindakan.

Ada beberapa faktor yang mendorong UASF di selenggarakan di bulan Juli. Untuk mengaktifkan SegWit dengan rencana yang semula tampaknya sangat tidak mungkin untuk sekarang ini. Tindakan BIP148 ini ternyata memberikan jalan keluar bagi semua pihak.

Dalam skenario terburuk, 15% dukungan hashrate masih akan menjamin aktivasi untuk BIP9-compliant node. Yang cukup mengandung failsafe, meskipun mungkin berubah menjadi benar-benar diperlukan pada akhirnya. Untuk mendapatkan dukungan dari para masyarakat untuk melakukan pengaktifan soft fork memang dibutuhkan banyak waktu.

Signaling ini akan di lakukan pada 1 Agustus nanti. Dan apakah keputusan ini akan memberikan dampak yang cerah atau malah sebaliknya.

Mandatory Signaling SegWit BIP148 Akan Di Undur Hingga 1 Agustus 2017

Be the first to write a comment.

Your feedback