Mengapa Bitcoin Masih Berada Di Posisi Puncak

Meskipun Bitcoin masih tersandung masalah scaling/penskalaan, namun Bitcoin masih dianggap sebagai kriptocurrency terdepan di dunia. Bitcoin masih terus mengalami lonjakan dan perkembangan karena banyak dari para investor yang terpikat oleh kemungkinan keuntungan besar dalam waktu singkat. Yang lebih menjanjikan lagi adalah prospek jangka panjang dari Bitcoin ini.

Investor suka terhadap Bitcoin salah satunya karena Bitcoin telah memberikan pengembalian investasi dengan sangat signifikan dan cepat. Para investor ini mulai berebut untuk mendapatkan Bitcoin.

Bitcoin saat ini diperdagangkan di kisaran harga $ 4.000. Menurut presentasi baru-baru ini yang dilakukan oleh Bitcoin Investment Trust, per tanggal 31 Juli setiap GBTCnya mewakili 0.09258535 Bitcoin. GBTC saat ini diperdagangkan dikisaran harga $ 684 per sahamnya, setara dengan premi 41,5%..

Bahkan jika ada premi yang tinggi, para investorpun rela membayar bersama dengan biaya 2% per tahunnya. Dalam pengajuan Pernyataan Pendaftaran Nomor 333-215.627 pada 14 Juli, GBTC menjelaskan alasan sahamnya dalam permintaan tinggi tersebut.

“GBTC [adalah] dikutip secara umum sebagai sarana investasi yang bertujuan untuk memberikan paparan pasif Bitcoin.”

Beberapa orang mungkin percaya bahwa premi dan biaya tahunan GBTC terlalu tinggi, dan memilih untuk membeli dan menahan Bitcoin secara langsung. Namun disisi lain, tidak ada keraguan bahwa Bitcoin telah membawa keuntungan banyak investor di tahun ini.

Permintaan yang masih terus meningkat, dan trend Google pun menunjukkan tingkat penelusuran untuk “Bitcoin” juga selalu tinggi. Ronnie Moas memprediksi bahwa Bitcoin akan segera mencapai level harga $ 7.500. Para aktor lainnya juga memprediksi, seperti pedagang legendaris masterluc, harga Bitcoin bisa saja mencapai harga $ 15.000 per Coinnya.

Be the first to write a comment.

Your feedback