Menjalani Hidup Dengan Bitcoin ‘Life On Bitcoin’ Ternyata Lebih Mudah Jika Dibandingkan Dengan Memproduksi Filmnya

Dalam catatan blog terbaru dari pembuat serta bintang dari Dokumentasi Life On Bitcoin, Austin Craig merinci kesulitan yang dihadapi oleh tim yang berusaha untuk membuat film dokumenter.

Baca juga: Belajar Cara Trade Bitcoin Bagi Pemula: Memilih Strategi Dan Management Risiko

“Proyek ini terhenti karena tim kami gagal. Setelah crowdfunding, kita memulai syuting, dan itu menjadi jelas bahwa tim/crew Life On Bitcoin tidak semua memiliki visi yang sama. Kami juga tidak berkomunikasi dengan baik, kita tidak selaras dalam hal tanggung jawab dan delegasi, dan kami sangat naif tentang semua kebutuhan untuk menyelesaikan dan mendistribusikan fitur film dokumenter tersebut.”

Pembuatan Film Pertama Kalinya Menjadi Bukti Kesulitan Jika Dibandingkan Dengan Hidup Menggunakan Bitcoin

bitcoin_c-300x116

Syuting awal dokumentasi tampaknya menjadi awal yang baik, menampilkan kesulitan hidup dengan menggunakan cryptocurrency selama 100 hari. Pasangan itu menemui banyak tantangan dalam menemukan makanan, pompa bensin, penginapan serta aktivitas lain di seluruh kehidupannya. Beberapa bulan pertama setelah hari pernikahan mereka memulai inisiatif “mencoba untuk menjalani kehidupan menggunakan cryptocurrency.” Craigs membuat beberapa berita utama pada tahun 2013 dan juga menggunakan $ 70.000 USD dar Kickstarter untuk memproduksi dan merilis film dokumenter. Pada akhirnya, percecokan dalam tim film membuat produksi proyek tersebut hampir gagal.

Craig mengatakan ia merasa menyesal dengan kekacauan proyek dan tentang bagaimana menangani anggaran proyek. Namun, Austin mengatakan,

“Namun wajah dan nama saya ada pada seluruh proyek ini, dengan kontribusi ribuan dolar dari ribuan pendukung. Saya tidak memiliki pilihan lain untuk melanjutkannya.”

Di penghujung proses promosi, dan dengan anggaran kecil yang tersisa, Akhirnya tim Life On Bitcoin menyewa seorang editor untuk menyelesaikan film tersebut. Dan akhirnya, mereka dapat menyelesaikan film dokumenter dengan respon “positif”, kata Craig. Dia bangga akan film tersebut namun ada rasa kecewa dengan beberapa proses promosi dan produksi yang mengalami penurunan.

The premier last night was awesome. Thanks to @changetip, #bitgive, & @plugandplaytc for helping make it all possib…

Menjalani Hidup Dengan Bitcoin ‘Life On Bitcoin’ Ternyata Lebih Mudah Jika Dibandingkan Dengan Memproduksi Filmnya

Be the first to write a comment.

Your feedback