Partai Politik Rusia Terima Sumbangan Bitcoin

Laporan dari Rusia menunjukkan bahwa ada partai politik kecil yang bergerak untuk menerima sumbangan bitcoin.

Partai Growth, partai center-right yang dibentuk pada tahun 2009 dengan nama Just Cause, dikabarkan ingin memulai sumbangan dalam menerima mata uang digital. Langkah ini penting mengingat sikap rumit dan panjang akan kontroversial pemerintah Rusia pada mata uang digital seperti bitcoin.

Baca juga: Belgia Mengeluarkan Peringatan Tentang Skema Investasi OneCoin

Berita ini akan mendorong sumbangan yang akan datang dalam bentuk laporan dari Interfax dan TASS yang mencakup pernyataan dari Boris Titov, ketua Partai Growth dan penasehat Presiden Rusia Vladimir Putin pada masalah bisnis dan kewirausahaan.

Menurut Interfax, dikutip dari pernyataan Titov kebutuhan untuk sumber dana untuk partai akan memakai jalan baru, termasuk crowdfunding, sebagai motivasi untuk sebuah keputusan. Secara lebih lanjut, dia melaporkan bahwa partai hanya akan menerima sumbangan bitcoin dari orang-orang dengan identitas yang telah diverifikasi.

TASS menyediakan rincian tambahan, melaporkan bahwa partai melihat upaya donasi sebagai sarana untuk mempromosikan penerimaan mata uang digital di Rusia. Menurut kantor berita milik negara tersebut, partai akan menjanjikan undang-undang yang akan memudahkan jalan teknologi untuk adopsi secara lebih lanjut dan pengembangan di dalam negerinya.

Titov mengatakan dalam sebuah konferensi pers (Terjemahan):

“Rusia dapat mengambil keuntungan dari situasi ekonomi yang sulit, negara akan memperoleh keuntungan secara terbuka untuk [blockchain] sebuah teknologi yang pada saat ini telah banyak dikembangkan.”

Pernyataan tersebut muncul dua bulan sebelum Rusia melakukan pemilihan parlemen, di mana Partai Growth berusaha untuk mendapatkan pijakan di badan legislatif nasional.

Partai saat ini tidak memiliki kursi di Duma, dengan hanya dua wakil yang duduk di lembaga legislatif di daerah Rusia. Namun apakah partai ini bisa bergerak maju dengan menyisipkan ambisi di lembaga legislatif pada mata uang digital? Kita lihat saja incumbent pada keberhasilannya akan kita ketahui pada akhir tahun ini.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Rusia memiliki hubungan yang buruk dengan bitcoin, berasal dari upaya pemerintah untuk melarang produksi dan penggunaannya.

Pada saat yang sama, perusahaan keuangan serta bank sentral Rusia, kini mulai pindah untuk mengeksplorasi aplikasi dari blockchain di tengah-tengah situasi seperti ini.

Jika memang Rusia mulai lunak akan Bitcoin, kita bisa memprediksi masa depan Bitcoin di masa depan nanti.

Referensi

Gambar

Partai Politik Rusia Terima Sumbangan Bitcoin

Be the first to write a comment.

Your feedback