Uber Harus Mempertimbangkan Untuk Menerapkan Pilihan Pembayaran Bitcoin

Uber baru-baru ini menghadapi masalah dengan perbankan, hal seperti ini tidak akan terjadi jika mereka telah menggunakan pilihan pembayaran cryptocurrency pada aplikasi nya…..

Uber masih merasa ragu mengenai penerapan pembayaran Bitcoin untuk sekarang ini. Ada beberapa upaya oleh pengembang pihak ketiga di masa lalu di mana mereka mencoba untuk mendukung pembayaran Bitcoin pada aplikasi Uber, namun hal itu belum banyak menuai keberhasilan.

Baca juga: Pasar Dunia Dalam Kondisi Selloff, Era Kepresidenan Trump Mengangkat Harga Bitcoin

Dalam kejadian terakhir, Uber telah menyadari kelemahan dari meningkatnya ketergantungan pada lembaga keuangan tradisional untuk pengumpulan dan penyaluran dana. Menurut laporan salah satu media terkemuka di Inggris, ratusan driver Uber di Skotlandia dan kota-kota lain di sekitar London tidak menerima uang tunai hasil jerih payahnya setelah bank gagal mengeksekusi transfer dana mingguan ke rekening mereka. Insiden itu, membuat ketidaknyamanan driver untuk menunggu dana transfer sampai hari Senin, bahkan mereka juga tidak dapat mengisi tangki bahan bakar mereka.

Meskipun belum terlihat jelas siapa yang benar-benar salah di sini, juru bicara Uber telah berdalih untuk menyalahkan perbankan yang menyebabkan keterlambatan pembayaran. Uber mengklaim bahwa ia telah menghubungi bank untuk memulai kembali pembayaran ke akun yang mengalami gangguan.

Selaku perusahaan ride-sharing, Uber mencoba untuk mempertahankan kontrol besar atas driver-nya dengan menjadi penjaga tarif bayar di aplikasi, namun seluruh kekacauan ini bisa saja dengan mudah dihindari jika pilihan pembayaran menggunakan cryptocurrency mereka terapkan. Dengan cara ini, jika sebagian kecil pengguna membayar dengan menggunakan Bitcoin secara langsung ke dompet pengemudi, mereka bisa terhindar dari kasus keterlambatan pembayaran dari perusahaan.

Sumber: The Guardian  

Uber Harus Mempertimbangkan Untuk Menerapkan Pilihan Pembayaran Bitcoin

Be the first to write a comment.

Your feedback