Volume Bitcoin Terus Mengalami Penurun Di Beberapa Bursa Pertukaran

Volume perdagangan Bitcoin terus mengalami penurunan pada 26 Januari, sentimen pasar menunjukkan tanda-tanda tersebut yang disebabkan oleh dampak dari kebijakan baru di beberapa bursa besar di Cina.

Secara keseluruhan volume perdagangan telah mengalami penurun secara substansial dalam beberapa hari sejak OKCoin, BTCC dan Huobi mulai mengenakan biaya perdagangan pada tanggal 24 Januari 2017.

Baca juga: Apakah Bitcoin Bisa Mengalahkan Kartu Pembayaran Elektronik Lainnya?

“Volume perdagangan mulai mengalami penurunan sejak kami mulai mengenakan biaya perdagangan,” kata Xu Qing, seorang juru bicara dari bursa pertukaran Huobi.

“Saya melihat banyak dari para pedagang bitcoin telah kembali ke trading saham/stock.”

Downtrend ini belum menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti, menurut data yang ada.

Pelaku pasar hanya memperdagangkan 10.100 BTC di OKCoin, OKCoin memimpin volume perdagangan selama 24 jam pada pukul 22:00 UTC 26 januari, menurut data Bitcoinity bulan januari.

Angka tersebut merupakan sebagian kecil dari volume rata-rata harian sebanyak 23.000 BTC pada bursa pertukaran mata uang digital yang terlihat selama tujuh hari terakhir. Selain itu, volume pada 26 januari juga mewakili penurunan yang tajam jika dibandingkan dengan volume perdagangan selama beberapa hari terakhir.

Volume pada tanggal 26 Januari di OKCoin, misalnya, 30% lebih rendah dari volume pada 25 Januari yang sebanyak 13.900 BTC, dan 90% di bawah pada tanggal 24 Januari dengan total 82000 BTC, menurut data tambahan dari Bitcoinity.

Grafik di bawah ini menunjukkan sebuah aktivitas transaksi yang menurun pada bursa pertukaran selama beberapa hari terakhir:

bitcoin

Di posisi ke dua mengenai volume pasar, BTCC, mengalami situasi yang sama juga, terlihat hanya 7.100 BTC saja selama 24 jam pada pukul 22:00 UTC tanggal 26 Januari.

Grafik di bawah ini menunjukkan falloff tajam mengenai volume perdagangan di BTCC:

bitcoin

Bahkan di luar bursa China, Bitfinex, yang sekarang di tempat ketiga pada hal volume, juga memperlihatkan penurunan aktivitas. Pelaku pasar hanya memperdagangkan 7.000 BTC selama 24 jam pada pukul 22:00 UTC.

bitcoin

Pendapat Beberapa Analisis

Para analis menunjukkan bahwa penurunan ini mungkin bisa saja lebih besar dari yang diharapkan.

Namun, sementara ini beberapa analis juga menekankan peran penting yang dimainkan oleh sentimen pasar.

“Volume dan aksi harga akan terus mengalami penurunan setidaknya pada minggu depan nanti.”

Tahun baru Cina ternyata belum bisa memaksa harga bitcoin untuk naik kembali, dan masih mengalami penurunan volume. Apakah harga bitcoin juga akan mengalami penurunan yang lebih dalam lagi?

Gambar: Stock-chart

Volume Bitcoin Terus Mengalami Penurun Di Beberapa Bursa Pertukaran

Be the first to write a comment.

Your feedback