5 Rekomendasi Film Crypto Terbaru

Rekomendasi Film Crypto Terbaru

Liburan panjang ditahun 2022 telah tiba, ada yang menghabiskan liburannya dengan jalan-jalan, ada juga yang hanya ingin bersantai dirumah. Nah, buat Trivers yang menghabiskan masa liburannya dirumah aja. Mintriv akan membahas seputar film crypto terbaru & comingsoon, yang wajib Trivers tonton selama liburan tahun ini. Apa saja film-film itu? Ini dia 5 Rekomendasi Film Crypto Terbaru versi Mintriv!

Ethereum: The Infinite Garden (Coming soon)

Ethereum : The Infinite Garden

Berawal dari Aya Miyaguchi (direktur eksekutif Ethereum Foundation) yang memiliki bayangan terhadap Ethereum sebagai mesin yang terus berkembang. Bayangan tersebut berubah menjadi inspirasi film bahwa Ethereum merupakan “taman tanpa batas” yang akan dirilis tahun 2023. Disutradarai oleh sutradara hebat yakni Chris Temple & Zach Ingrasci. Kedua sutradara itu telah banyak membuat film layar lebar dibawah naungan Netflix, HBO, HULU, National Geographic, & The Atlantic. Namun, kali ini mereka akan dinaungi oleh sebuah studio independen yaitu Optimist yang berbasis di Los Angeles, USA.

Film ini didanai oleh dana donasi dari sebuah proposal penggalangan dana. Diketahui hingga saat ini sudah terkumpul 1.036 ether untuk mendanai film ini. Dilansir oleh Deadline, dana yang dikumpulkan selama 3 hari tersebut didapatkan dari 600 lebih pendukung ethereum. Hal tersebut sudah melebihi ekspektasi awal yang hanya terkumpul 750 ether.

Ethereum : The Infinite Garden telah memasuki fase pra-produksi yang dilakukan oleh orang-orang dari dalam yayasan Ethereum sendiri. Nantinya, film ini akan menceritakan tentang fitur pertama Ethereum, anggota komunitas, orang-orang didalam yayasan Ethereum, hingga Vitalik Buterin. Perlu diketahui bahwa Vitalik Buterin adalah pria keturunan Rusia-Kanada yang berhasil menciptakan Ethereum. Berfokus pada Vitalik Buterin (Pendiri Ethereum), Aya Miyaguchi (Kepala The Ethereum Foundation). Selain itu juga akan membahas developer-developer, para pemimpin bisnis hingga seniman masa depan blockchains.

Film inipun mendapatkan antusiasme dari banyak masyarakat didunia. Terbukti dari hasil dana yang telah dikumpulkan serta pengikut akun film yang terbilang cukup banyak di Twitter.

Trust No One : The Hunt for the Crypto King (2022)

Trust No One : The Hunt for the Crypto King (2022)

Film yang dirilis pada 30 Maret 2022 di Netflix ini menceritakan seputar Gerald Cotten. Gerald Cotten merupakan pemilik dari QuadrigaCX, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Fintech yang berbasis di Kanada. Film dokumenter ini berdurasi 1 jam 30 menit, mengupas habis perihal keruntuhan & kematian. Keruntuhan dari QuadrigaCX & kematian Gerald Cotton yang membawa pergi password untuk mengakses sistem Bitcoin milik investornya. Dikabarkan kerugian dari semua investornya mencapai 5,7 miliar rupiah atau senilai 500rb dollar Kanada.

Awal mula kekacauan itu disadari pada saat turunnya harga Bitcoin pada tahun itu. Lalu, para investor berbondong-bondong untuk menarik Bitcoin milik mereka. Namun yang terjadi adalah Bitcoin mereka tidak dapat ditarik karena dibekukan. Tak lama berselang, para investor mendapatkan kabar mengejutkan perihal kematian pendiri QuadrigaCX tempat mereka berinvestasi. Pendiri QuadrigaCX itu meninggal secara tidak wajar di Jaipur, India.

Banyak spekulasi dari para investor & juga para pengamat crypto perihal konspirasi didalam kematian Gerald Cotten. Kelanjutannya bagaimana? Langsung tonton di Netflix ya Trivers!

HODL (2020)

HODL (2020)

HODL adalah sebuah film pendek yang dirilis ditahun 2020. Luangkan waktu sebentar untuk menyempatkan menonton film pendek berdurasi 3 menit ini. Film ini bergenre komedi & diproduseri oleh The Garcia Brothers.

Film ini mengisahkan seorang pemuda yang mendapatkan warisan dari pamannya. Pamannya mewariskan alat pancing, boneka kepala rusa & 55000 BTC yang dibeli pada tahun 2010. Pemuda tersebut terkaget karena pada saat mencari tau nilai BTC, ternyata nilainya sudah sangat naik. Tak berfikir panjang, ia pun ingin langsung membelanjakannya dengan serakah. Namun, apa yang terjadi selanjutnya? Penasaran? Luangkan waktumu 3 menit saja hanya di Youtube.

CRYPTOPIA : Bitcoin, Blockchains, and the Future of the Internet (2020)

CRYPTOPIA : Bitcoin, Blockchains, and the Future of the Internet (2020)

Cryptopia : Bitcoin, Blockchains, and The Future internet adalah film yang disutradarai oleh Torsten Hoffman. Telah memenangkan banyak penghargaan di festival film di berbagai negara. Salah satu film dokumenter yang sangat wajib ditonton, khususnya untuk para penggila teknologi serta crypto. Pasalnya film ini akan mengupas tuntas banyak persoalan seputar dunia crypto. Mulai dari sejarah Bitcoin, perkembangan teknologi blockchain, serta memuat banyak opini tokoh-tokoh di dunia blockchains.

Selain itu, akan ada pengungkapan evolusi Blockchains, jaringan DeFi, & janji-janji para tokoh ternama seperti Vitalik Buterin, Laura Shin, & masih banyak lagi. Film ini juga memperlihatkan kepercayaan & kekhawatiran publik akan keamanan serta sistem teknologi ini. Penasaran dengan ceritanya? Jangan lupa untuk masukkan film ini kedalam wishlist kamu ya Trivers.

Bitcoin : Beyond the Bubble (2018)

Bitcoin : Beyond the Bubble (2018)

Bitcoin: Beyond The Bubble adalah film keluaran Tim Delmastro tahun 2018. Tepatnya 1 May 2018 film ini dirilis di Australia. Bergenre dokumenter, film ini diperankan oleh Andreas M. Antonopoulos.

Menggambarkan secara singkat seluk beluk cryptocurrency dalam sebuah cara yang mudah dipahami & tentunya dikemas secara epik. Lebih detailnya, film ini akan menjabarkan asal usul, cara kerja hingga potensi dari cryptocurrency dimasa depan. Cocok untuk para Trivers yang masih bingung soal dunia & teknologi baru ini. 

So, gimana nih Trivers? Sudah nemuin film yang cocok belum? Semua film yang direkomendasikan disini adalah film keluaran terbaru ya. Mulai dari keluaran tahun 2018 hingga 2023 nanti. Pastikan tonton semua filmnya agar dapat menambah wawasan & ilmumu seputar dunia crypto. Investasi bersama kami di Triv karena #sayapakeTriv. Semoga bermanfaat & enjoy your holiday, Trivers!

[monica-triv] 

Comments are closed for this post.