Category: Ekonomi dan Bisnis


Nasdaq Inc akan meluncurkan layanan kustodian BTC, Ini Menjadi Bumbu Pasar Kripto

Nasdaq Inc akan meluncurkan layanan kustodian BTC, Ini Menjadi Bumbu Pasar Kripto

Nasdaq Inc akan meluncurkan layanan kustodian BTC? Dalam dunia kripto, Bitcoin dan Ethereum tetap menjadi mata uang yang paling banyak diperdagangkan, seperti yang terlihat dalam perdagangan Sabtu (25 Maret 2023) pukul 11.45 WIB. Namun, pasar kripto akan mengalami transformasi signifikan, karena Nasdaq Inc berencana untuk meluncurkan layanan kustodian untuk Bitcoin dan Ethereum dalam tiga bulan ke depan.

Read more…

Suku Bunga The Fed Tetap Tinggi, Kripto Apa Kabar?

Suku bunga the fed tetap tinggi, crypto apa kabar?

Suku bunga The Fed cukup berpengaruh signifikan dalam pergerakan crypto. Federal Reserve atau yang sering disebut The Fed, adalah bank sentral Amerika Serikat. The Fed memainkan peran yang sangat penting dalam menentukan suku bunga yang berlaku di Amerika Serikat. Baru-baru ini, The Fed telah memutuskan untuk menjaga suku bunga tetap tinggi. Namun, pertanyaannya adalah, apa dampak suku bunga yang tinggi ini pada pasar kripto?

Read more…

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mengatur Crypto? Bagaimana Selanjutnya?

Otoritas Jasa Keuangan Mengatur Aset Kripto

Mengejutkan! Crypto yang selama ini dianggap sebagai aset komoditas dan diatur oleh Bappebti kini dipindahkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sesuai pasal 6 ayat 1e UU PPSK yang sudah diatur sebelumnya. Hal ini terkait dengan kegiatan di sektor inovasi teknologi sektor keuangan, aset keuangan digital dan aset Crypto.

Read more…

Barcelona FC Membuat Token Kripto? Kombinasi Blockchain dan Sport

Token Kropto Barcelona hadir di Triv
Token Kripto Barcelona Hadir di Triv

Perkembangan finance 2.0 hingga saat ini semakin berkembang. Barcelona membuat koin kripto? Hampir segala bidang industri selalu ada kaitannya dengan faktor finansial. Dalam dunia Olahraga pun tidak terlepas dari kaitan aktivitas finansial dalam proses bisnisnya. Dengan kemajuan teknologi, kombinasi blockchain dan sport dapat disatukan seperti yang dilakukan oleh klub sepak bola Barcelona ini.

Read more…

Pengaruh Resesi dan Isu Desentralisasi dalam Kripto- Triv Anual Review

Pengaruh resesi
Triv Annual Review by Randy,S.iP.,MBA

Summary

Bagaimana pengaruh resesi terhadap market Kripto? Simak artikel ini untuk mengetahuinya lebih lanjut. Ekonomi domestik dan global dewasa kini dihadapi beberapa variable yang tidak dapat terlepas dari aspek luar negeri dan dalam negeri. Investor modern yang berusaha mendorong kinerja perusahaan maupun karyawan era modern pun ikut berkecimpung dalam dunia digital. Kebijakan moneter dan fungsi dari DAO (decentralized autonomous organization) menambah praktik baru dalam hal Analisa dan juga kemampuan investor untuk berani masuk dan mengukur kinerja yang proporsional untuk kelayakan instrument keuangan yang dapat diraih dan menambah asset dalam valuasi yang wajar di pasar.

Read more…

Lowongan Pekerjaan 2022 di Dunia Blockchain

Lowongan pekerjaan 2022
Lowongan pekerjaan di dunia Blockchain

Lowongan pekerjaan 2022 pasti sangat dibutuhkan untuk anda yang masih belum mendapatkan pekerjaan. Pekerjaan di dunia Blockchain tidak ada salahnya untuk anda coba. Blockchain awalnya digunakan dalam sistem Bitcoin yang disempurnakan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Tidak seperti uang tradisional yang diterbitkan Bank Sentral, Bitcoin tidak memiliki otoritas sentral dan tidak ada pihak yang mengontrol.

Read more…

Pakai Kripto untuk beli barang dari 5 Top Brand Dunia!

Pakai Kripto untuk beli barang dari 5 Top Brand Dunia!
Pakai Kripto untuk beli barang dari 5 Top Brand Dunia!

Cryptocurrency merupakan hal yang sangat fenomenal & banyak diperbincangkan di dunia, beberapa tahun belakangan ini. Kripto yang awalnya ilegal, kini menjelma menjadi legal untuk pembayaran di beberapa negara di dunia bahkan untuk beberapa brand besar terkemuka. Berbicara perihal brand besar & terkemuka, pastinya memiliki banyak peminat dari seluruh bagian belahan bumi.

Read more…