5 Trader Crypto Indonesia Paling Terkenal

5 Trader Crypto Paling Terkenal di Indonesia
5 Trader Crypto Paling Terkenal di Indonesia

Indonesia baru-baru ini telah mengatur perundang-undangan yang mengatur legalitas aset kripto melalui Bappebti (Badan Pengawasan Perdagangan Komoditi). Sebanyak 229 cryptocurrency di tahun 2020 telah dinyatakan legal untuk diperjualbelikan. Walaupun telah terbukti eksistensinya sebagai instrumen investasi namun tetap belum sah jika dijadikan sebagai nilai tukar. Eksistensi kripto semakin menjadi-jadi bersamaan dengan banyaknya trader viral bermunculan. Trader crypto Indonesia tersebut banyak yang memberikan tips kesuksesan, mengajarkan cara trading kripto, hingga hanya pamer kekayaan.

Berbicara mengenai Trader Crypto Indonesia, trader sendiri memiliki pengertian yaitu semua orang yang melakukan perdagangan diberbagai macam instrumen investasi. Trader umumnya memiliki prinsip untuk melakukan pembelian ketika harga rendah & penjualan di harga tinggi. Tujuan lain dari seorang trader yaitu mendapatkan keuntungan sebesar mungkin dalam waktu singkat. Investor & trader memiliki banyak perbedaan, jika investor berfokus pada produk maka trader berfokus pada kondisi pasar.

Trader memiliki banyak manfaat dalam dunia finansial, beberapa diantaranya adalah :

1. Bisa berpartisipasi dengan modal kecil

2. Dapat dijalankan dimana saja & kapan saja

3. Didukung dengan fitur autotrading

4. Biaya transaksi lebih terjangkau

Dengan manfaat yang sangat menarik ini, tak heran jika banyak trader-trader muda & sukses bermunculan. Trader-trader tersebut yang akhirnya menjadi iconic sukses didunia cryptocurrency Indonesia. Sederetan artis papan ataspun ikut meramaikan dunia trader crypto Indonesia. Sederetan artis tersebut antara lain mulai dari Luna Maya, Ivan Gunawan, Ryan Delon, Syahnaz Sadiqa, hingga Irfan Hakim. Namun, di artikel kali ini, kita akan membahas beberapa trader crypto Indonesia yang terkenal lainnya. Siapa sajakah mereka? Wajib baca hingga tuntas ya trivers!

Chef Arnold

Urutan pertama trader crypto Indonesia adalah chef ternama asal kota Surabaya yakni Chef Arnold. Chef Arnold atau yang memiliki nama lengkap Arnold Poernomo merupakan chef ternama berkebangsaan Indonesia. Parasnya yang tampan hingga penampilannya sebagai juri Master Chef Indonesia mampu mencuri perhatian banyak orang. Lahir ditahun 1988 & sempat menempuh pendidikan di Covenant Christian School Sydney membuat chef Arnold memiliki wawasan yang luas. Tak heran jika selain memiliki hobi memasak, chef Arnold juga memiliki hobi di bidang cryptocurrency.

Diketahui dari beberapa acara bahwa chef Arnold gemar berinvestasi di aset kripto. Menurut chef Arnold, aset kripto memiliki sejumlah kelebihan dibanding instrumen investasi-investasi lainnya. Arnold membeberkan bahwa teknologi blockchain memiliki keunggulan tersendiri dalam setiap transaksi aset kripto. “Blockchain is the future. Memang arah digitalisasi & teknologi ke sana” jelas Arnold. “Kripto memiliki komunitas yang sangat strong secara global, lebih dari saham” lanjutnya. Arnold pun menyambung kembali bahwa Bitcoin bisa mahal, namun jika ingin investasi tidak perlu beli 1 BTC. Arnold pun kerap berpesan pada semua orang bahwa melakukan investasi maupun trading tetap harus melihat strategi serta limitasi diri sendiri.

Belvin Tanadi

Siapa sih yang tidak mengenal trader crypto Indonesia, Belvin Tanadi? Belvin Tanadi merupakan seorang investor muda asal Medan yang memulai investasinya ditahun 2014. Di tahun 2014 Belvin Tanadi memulai investasinya dengan modal 12 juta saja. Di tahun 2019, Belvin mampu meraup untung sebesar 1M hanya dalam kurun waktu satu bulan. Selain itu, Belvin kerap membagikan ilmu terkait trading & saham lewat akun-akun media sosial milik pribadinya. Diketahui, Belvin Tanadi merupakan pendiri grup telegram ilmu saham.

Tommy Yu

Tommy Yu merupakan seorang Independent Stock Trader pada Bursa Efek Indonesia yang sekaligus youtuber terkenal. Pria kelahiran Surakarta tanggal 26 July ini percaya bahwa menjadi trader sukses bukanlah hal yang tabu. Trader yang sukses adalah sesuatu yang bisa dipelajari semua orang serta semu orang juga memiliki kesempatan yang sama jika ingin sukses dibidang ini dengan tekun belajar & berlatih. Lulusan Binus bidang Computer Engineering tahun 2000 ini telah meraih gelar sertifikasi dari Microsoft dibidang System Engineering serta Cisco System Internationl. Tommy pun juga melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi di Prasetia Mulya Business School. Banyak hal yang telah diraih selain gelar Magister Management, salah sutnya adalah Dean List untuk 1st Trimester sebagai Top Rank diangkatan tersebut. Saat ini, Tommy Yu dikenal sebagai trader crypto Indonesia yang juga aktif melakukan investasi & trainer dibidang pasar modal.

Jeffry Jou

Jeffry Jouw atau yang akrab disapa jejouw merupakan seorang influencer sekaligus entrepreneur kelahiran Jakarta tahun 1988. Jejouw merupakan sosok yang hits dikalangan anak muda karena style keren yang ditawarkannya mulai spatu hingga mobil. Lulusan Edmonds Community College, University of Maryland Global Campus memiliki hobby travelling, mengoleksi sneakers, serta fashion. Tak heran jika gaya hidupnya memberikan pengaruh bagi para pengikutnya untuk mengikuti jejak sang influencer. “Saya mulai investasi aset kripto di Januari 2021” jelas Jejouw. Jeffry mengklaim bahwa meskipun Jejouw terhitung baru dalam dunia trader crypto Indonesia, namun Jejouw sudah meraup untung.

Jejouw juga sering membagikan tips bagi para trader crypto Indonesia maupun investor baru. Jeffry mengungkapkan bahwa kita sebagai manusia sangat penting untuk memiliki Rich Mentality untuk mengantarkan kita pada kesuksesan. Hal tersebut dibagikan oleh Jejouw dikarenakan ajaran orang tua yang terbilang cukup keras walaupun dia dilahirkan dari keluarga yang kaya raya membuat Jejouw menjadi sosok yang seperti sekarang ini. Teringat disaat sang ayah meminta Jejouw untuk menunjukkan dahulu hal yang membuat Jejouw terbilang pantas untuk mendapatkan kemewahan. Saat dibangku sekolahpun Jejouw sudah tidak diberi uang jajan, & mengharuskan Jejouw memakan apapun yang telah disiapkan orang tuanya untuknya. Didikan seperti inilah yang membuat Jejouw memahami persoalan rich mentality atau yang kita kenal sebagai mental orang kaya. Sejatinya, menurut Jejouw ada 3 hal yang bisa membawa orang pada kesuksesan & kemewahan yakni uang, kemewahan, & influence atau pengaruh.

Andy Senjaya

Seorang Technical Trader & Stock Influencer ini sangat amat terkenal dikalangannya, Andy Senjaya. Technical Traders merupakan seseorang yang menggunakan sistem analisa teknikal disaat menganalisa pasar. Pemilik akun instagram @andysenjaya seringkali membagikan tips & edukasi terkait trading serta investasi. Andy dalam memberikan edukasinya memiliki motto tersendiri yakni Belajar Trading Saham dengan Mudah. Channel Youtube Andy Senjaya ini pun memiliki segmen tersendiri, salah satu segmen tersebut berjudul Kelas Trading Si Koko Shama (SKS). Kelas Trading Si Koko Shama (SKS) berisi pembelajaran saham secara mendasar. Video-video yang ditawarkan oleh Andy Senjaya disusun rapi agar memudahkan pemula dalam memahami pembelajaran.

Dari beberapa influencer sekaligus Trader Crypto Indonesia diatas, banyak sekali pesan-pesan & pengalaman menarik yang dapat kita ambil. Trivers sekarang juga bisa memulai investasi & aktivitas trading sekarang. TRIV adalah Exchange Crypto yang menawarkan berbagai kemudahan bagi penggunannya. TRIV juga memiliki akun media sosial yang berguna sebagai wadah untuk menyalurkan edukasi terkait crypto serta platform. Join telegram Triv untuk bergabung dengan komunitas crypto yang akan membantu para Trivers untuk menemukan solusi dalam setiap permasalahan investasimu.

Trivers bisa lakukan aktivitas trading & analisa di link berikut ini:

 Triv – Jual Beli eMoney dan Aset Digital Terbesar di Indonesia

[monica-triv]

Comments are closed for this post.