5 Wanita Trader Crypto, yang wajib kamu follow di Sosmed!.

5 Trader Crypto Wanita
5 Wanita Trader Crypto, yang wajib kamu follow di sosial media

Sosial media menjadi fenomena yang mempengaruhi kehidupan manusia salah satunya adalah trader crypto. Sosmed yang kian waktu makin berkembang ini memiliki ragam perwujudannya. Sosial media tercipta di pertengahan tahun 1844, tepatnya 24 Mei 1844. Pada saat itu Sosial media berbentuk serangkaian titik & garis elektronik yang diketik pada mesin telegraf. Orang yang pertama kali mengirimkan pesan telegraf pada tahun & waktu tersebut adalah Samuel Morse. Pada tahun 1969, Advanced Research Projects Agency Network (Arpanet) menjadi pelopor dari akar komunikasi digital serta internet modern kala itu. Singkatnya layanan komunikasi sosial media yang sampai saat ini masih ada dan terlama yang kita gunakan adalah weblog atau blog yang muncul di tahun 1999. Awalnya weblog atau blog berdiri sendiri sebelum di tahun 2003 akhir dibeli Google pada tahun 2003. Sosial media yang hadir berikutnya adalah LinkedIn ditahun 2002 yang berujung kepada kemunculan-kemunculan platform-platform sosial media yang baru.

Dunia investasi maupun trader crypto juga tak lepas dari pengaruh sosial media atau sebaliknya. Keduanya selalu bersinggungan karena salah satu faktor naik atau turunnya nilai investasi ada pada pemberitaan yang sedang beredar di masyarakat. Investasi dahulu yang kita kenal sebagai menabung juga memiliki banyak media, salah satunya adalah Crypto. Crypto (Kripto) merupakan mata uang digital yang tidak memerlukan perantara orang ketiga dalam penggunaannya. Selain dimanfaatkan sebagai alat transaksi, crypto kini juga digunakan sebagai instrumen investasi.

Seiring berjalannya waktu, semakin meningkatnya kepopuleran Bitcoin sebagai salah satu Cryptocurrency yang ada. Semakin banyak tokoh-tokoh pakar cryptocurrency yang bermunculan. Namun sayangnya, rata-rata adalah para pria, jarang sekali pakar atau trader Crypto terkenal yang aktif di Sosmed. MinTriv kali ini akan memberikan informasi terkait 5 wanita yang diketahui sebagai pakar, penulis buku, yang juga trader Crypto sukses. Simak penjelasan dibawah ya Trivers!

Camilla Russo

Camila Russo adalah seorang seleb Twitter yang berasal dari Santiago, Chile yang juga merupakan trader crypto. Camila Russo juga seorang jurnalis serta CEO & Founder dari The Defiant. Diketahui bahwa The Defiant adalah sebuah perusahaan finansial yang berbasis di New York, US. The Defiant sangat aktif membahas seputar analisa kripto dan investasi lainnya.

Akun sosial media Camila Russo yang paling aktif digunakannya dalam menyampaikan berita seputar kripto adalah di Twitter. Twitter pribadi Camila Russo (@cami.Russo) memiliki 84K followers dengan akun yang sudah terverifed oleh Twitter. Sebanyak 11.2K cuitan telah dituliskannya di akun pribadinya tersebut dengan bagian besarnya adalah berita seputar Cryptocurrency. Hal yang paling mengejutkan pun datang dari Camila Russo, diketahui bahwa dirinya terlibat dalam pembuatan film Ethereum. Camila Russo dipercayai sebagai producer dalam film Ethereum yang berjudul The Infinite Machine Movie. Saat ini, Camila Russo berdomisili di New York City & masih aktif memberikan informasi-informasi terkait Cryptocurrency. Cami juga sempat menuliskan buku seputar Cryptocurrency. Buku tersebut berjudul The Infinite Machine: How an Army of Crypto-hackers is Building the Next Internet with Ethereum. Sebelum menjadi CEO & Founder dari The Defiant, Russo adalah seorang reporter di Bloomberg. 

Abigail Johnson

Abigail Johnson merupakan salah satu dari jajaran orang terkaya didunia yang juga berpengaruh dalam dunia trader crypto. Pencapaian ini tak semata-mata dengan mudah didapatkannya. Abigail adalah seorang CEO & Presiden dari Fidelity Investment. Dikethui bahwa Fidelity Investments adalah sebuah perusahaan jasa keuangan multinasional yang telah berdiri sejak 2014 & berbasis di Amerika. Selain itu, Abigail Johnson juga merupakan Ketua Fidelity International yang masih menjadi perusahaan saudara dengan Fidelity Investments.

Di tahun 2014, Abigail Johnson mengambil alih perusahaan keluarganya. Johnson secara terang-terangan mengurangi ketergantungan perusahaannya pada reksa dana tradisional. Perusahaan Abigail memiliki aset investor dengan total gabungan $8,3 triliun, hal ini membuat Abigail yakin untuk bergabung dalam perdagangan Cryptocurrency. Sejak saat itu, Abigail Johnson menggunakan cara penambangan Bitcoin & membuat Bitcoin semakin melonjak serta populer hingga saat ini.

Kristin Smith

Kristin McKenzie Smith atau yang akrab disapa Kristin Smith adalah seorang Executive Direktur dari Blockchain Association. Blockchain Association ini berbasis di Washington DC & pastinya merupakan perusahaan yang bergerak di industri kripto. Aktif di berbagai kegiatan membuat Kristin menjadi salah satu wanita yang terkemuka di bidang Cryptocurrency.

Diketahui Kristin memiliki beberapa sosial media diantaranya adalah LinkedIn & Twitter. Twitter yang sudah terverifed tersebut memiliki sampul yang berbunyi “CRYPTO. HERE FOR GOOD” yang sangat mengisyaratkan ketertarikannya akan dunia trader crypto. Akun Twitter pribadi yang bernama @KMSmithDC & memiliki 21,6K pengikut telah membagikan lebih dari 1,7K cuitan dengan isi yang tentunya tidak jauh dari dunia crypto ya Trivers!

Caitlin Long

Long menjadi salah satu wanita yang menggeluti dunia kripto sekaligus trader crypto yang juga sangat terkenal. Dulunya, Long adalah seorang karyawan di Morgan Stanley and Credit Suisse sebelum akhirnya menjadi pendiri sekaligus CEO dari Avanti Financial Group. Avanti Financial Group yang didirikannya hanya melayani institusi ataupun individu yang memiliki penghasilan tinggi. AFG menyediakan layanan penyimpanan kripto yang belum bisa disediakan oleh bank-bank konvensional dunia.

Caitlin sangat aktif didunia sosial media. Hal itu dapat dibuktikan dari akun twitter pribadinya yang bernama @CaitlinLong_ & berpengikut sebanyak lebih dari 171K. Selain itu, akun-akun besar dunia kripto ikut andil menjadi salah satu dari 171K tersebut, salah satunya CZ pendiri Binance. Sebanyak 12.8K cuitan telah dibagikan kepada pengikutnya yang sudah pasti semua bertemakan cryptocurrency.

Ria Bhutoria

Diurutan kelima ada Ria Bhutoria yang juga aktif di twitter dengan 15,3K pengikut. Ria Bhutoria diketahui aktif membagikan cuitan sejak Agustus 2018. Ria adalah direktur riset di Fidelity Digital Assets yang juga aktif membagikan tips bagi para trader crypto. Pekerjaan Ria mengharuskan Ria membuat analisis yang sangat mendalam serta tajam mengenai pasar crypto. Sebelum menyandang jabatan sebagai seorang direktur, Ria adalah seorang Senior Analyst di Circle Research.

Salah satu portofolio Ria Bhutoria adalah FUD Fort. FUD Fort adalah daftar artikel yang disusun dengan sangat teliti. Artikel-artikel tersebut mengenai cara mengatasi rasa takut & keraguan didalam dunia trader crypto. Bhutoria diketahui adalah seorang sarjana lulusan NYU Stern School of Business, yang saat ini berdomisili di New York City. Selain aktif di Twitter, Ria juga aktif di LinkedIn & memiliki lebih dari 500 koneksi di LinkedIn. Ria diketahui adalah wanita yang jenius, ia menguasai 3 bahasa sekaligus. Bahasa yang dikuasainya antara lain bahasa Inggris, bahasa Perancis, serta Hindi.

Itulah kelima wanita tangguh yang menjadi ujung tombak dalam dunia trader crypto. Mereka tidak hanya cerdas, namun mampu menularkan ilmu yang sangat bermanfaat bagi kaumnya, kaum wanita. Jadi, jangan takut & mudah menyerah ya para wanita tangguh Triv! Pastikan Trivers tetap belajar & tidak mudah menyerah dalam berinvestasi maupun trading Crypto di Triv.

[monica-triv]

Comments are closed for this post.