Altcoin Season Masih Belum Tiba: Dominasi Bitcoin Terus Menguat

Ringkasan

  • Bitcoin semakin mendominasi pasar kripto, membuat altcoin sulit untuk berkembang.
  • Penurunan harga Bitcoin bisa memperpanjang penundaan Altcoin Season.
  • Sebagian besar altcoin mengalami kerugian, hanya sedikit yang menunjukkan performa positif.

Meskipun di akhir Juni ada tanda-tanda bahwa Altcoin Season akan segera tiba, kejatuhan pasar yang terjadi memperpanjang penantian tersebut. Tren pasar saat ini menunjukkan penundaan yang lebih lama dalam kedatangan Altcoin Season seiring dengan meningkatnya dominasi Bitcoin.

Dominasi Bitcoin Meningkat Pesat

Saat ini, Bitcoin terus mendominasi pasar kripto, membuat altcoin sulit untuk berkembang. Menurut Julio Moreno, Kepala Riset di Cryptoquant, “Harga Bitcoin yang berada di level support kunci menunjukkan risiko koreksi yang berlanjut, yang berarti dominasi Bitcoin akan semakin kuat.” Pola ini terjadi karena saat pasar mengalami penurunan, investor cenderung mengalihkan aset mereka ke Bitcoin sebagai aset yang lebih stabil.

Altcoin Season Terus Tertunda

Moreno juga menambahkan bahwa “Risiko koreksi lebih lanjut ini bisa memperpanjang penundaan Altcoin Season. Ini berarti kemungkin akan terus tertunda karena dominasi Bitcoin yang semakin kuat.

Kondisi Altcoin Memburuk

Sumber:  blockchaincenter

Saat ini, pasar sedang mengalami musim Bitcoin. Untuk berubah menjadi Altcoin Season, setidaknya 38 dari 50 koin teratas perlu mengungguli Bitcoin dalam 90 hari terakhir. Namun, saat ini hanya 5 dari 50 coin teratas yang menunjukkan performa positif. Sisanya, 90% dari cryptocurrency, sedang mengalami kerugian.

Dengan demikian, Kemungkinan besar Agustus tidak akan menyaksikan Altcoin Season.

Kesimpulan

Dominasi Bitcoin yang terus meningkat menjadi hambatan utama bagi kedatangan Altcoin Season. Risiko koreksi harga Bitcoin yang lebih lanjut semakin memperpanjang penundaan ini. Sementara itu, sebagian besar koin selain bitcoin sedang tertekan dan menunjukkan performa negatif, membuat pemulihan menjadi lebih sulit. Bagi investor yang menunggu season ini kemungkinan penantian ini mungkin masih akan berlanjut untuk beberapa waktu ke depan.

Mulai investasi koin-koin favoritmu di TRIV yang menyediakan lebih dari 700+ koin dan 30 staking koin. Jangan lupa untuk menggunakan fitur Auto Invest untuk menjadwalkan investasi Anda dengan lebih baik. Manfaatkan juga fitur-fitur seperti stop order, limit order, cek order book, dan chart lengkap di TRIV Market untuk memudahkan investasi dan trading Anda.

*Disclaimer

Konten di TRIV bertujuan untuk informasi dan edukasi, bukan saran investasi. Nilai aset digital dapat berfluktuasi naik dan turun, sehingga pengguna diharapkan memahami resiko tersebut.

Comments are closed for this post.