Apa Itu Kripto Axie Infinity Shard (AXS)?

Game daring Axie Infinity buatan Sky Mavis asal Vietnam kian popular, harga kriptonya, yakni Axie Infinity Shard (AXS) melonjak gila-gilaan beberapa waktu lalu. Yuk kita kenali lebih dalam apa itu AXS yang sudah tersedia di Triv.

Apa Itu Axie Infinity?

Axie Infinity adalah game blockchain popular yang terinspirasi oleh seri game Pokemon yang sangat sukses. 

Axie Infinity dibuat pada tahun 2018 oleh Sky Mavis, perusahaan pengembang game yang berfokus pada teknologi dengan tim yang berbasis di Vietnam. Perusahaan ini didirikan bersama oleh Trung Nguyen (sebagai CEO) dan Aleksander Larsen (sebagai COO).

Axie menampilkan gameplay terbuka dan fleksibel yang memungkinkan pemain untuk mengumpulkan hewan peliharaan (pet) digital berbeda yang disebut Axies. Axies termasuk dalam kategori token non-fungible (NFT) karena masing-masing Axies itu unik dan tidak sama dengan Axies lainnya.

Pada game, Axies dapat dibesarkan, bertarung dan diperdagangkan di seluruh ekosistem Axie yang terus berkembang.

Saat ini, Axie Infinity telah memimpin industri game blockchain dalam kebangkitannya. Dari sinilah, mulai banyak game blockchain lainnya yang diciptakan dengan konsep yang serupa yakni Play-to-Earn.

Mengenal Axies

Axies adalah makhluk pet unik yang menjadi karakter utama dalam game Axie Infinity.

Setiap Axies memiliki enam dari ratusan potensi bagian tubuh yang berbeda dan masing-masing memiliki teknik pertempurannya sendiri.

Ini pada dasarnya menghasilkan variasi yang tidak ada habisnya di antara Axies, dengan sebagian besar Axies yang memiliki statistik yang relatif lemah, sementara Axies dengan kombinasi bagian tubuh terkuat dapat memiliki statistik yang luar biasa.

Menariknya, setiap Axies hanya dapat dikembangbiakkan sebanyak tujuh kali untuk membantu mengendalikan populasi Axies di masa mendatang.

Axie Infinity memiliki hub perkawinannya sendiri untuk membantu pemain menemukan pasangan yang cocok untuk membiakkan Axies mereka agar memiliki peluang terbaik untuk menghasilkan keturunan yang langka atau kuat.

Apa Itu AXS?

AXS adalah kripto asli dari Axie Infinity yang memiliki peran sentral dalam ekosistem game. Kripto ini digunakan untuk pengembangan ekosistem dan platform.

Selain AXS, Axie juga memiliki kripto satu lagi yang disebut “Smooth Love Potion” (SLP), yang bisa didapatkan dengan memainkan game Axie dan berguna untuk melakukan pembiakkan Axies.

Dan untuk Anda yang ingin berinvestasi langsung ke kripto AXS dan SLP, Anda dapat langsung membelinya di beberapa bursa utama melalui fitur perdagangan spot-nya. [triv]

Comments are closed for this post.