Cerita Motley Fool Membeli Bitcoin Senilai $5 Juta

Seperti yang telah diramalkan, langkah Tesla yang membeli Bitcoin senilai $1,5 milyar, akan diikuti oleh perusahaan lainnya, baik besar dan kecil. Kabar menarik adalah perusahaan media siber Motley Fool (Fool) yang membeli Bitcoin senilai $5 juta. Bagaimana cerita lengkapnya?

Beberapa tahun lalu, Motley Fool berpendapat di situsnya, bahwa berinvestasi di Bitcoin tidaklah menarik, karena fluktuasi harganya, berikut masih terlalu spekulatif.

Tapi, 17 Januari 2020 lalu, sikap mereka berubah. Perusahaan media yang fokus pada konten bisnis dan investasi itu memutuskan berinvestasi di Bitcoin senilai $5 juta, sekitar Rp70 milyar dengan kurs saat ini.

Walaupun terhitung teramat kecil dibandingkan investasi Tesla dan MicroStrategy, langkah itu penting, mengingat Motley Fool adalah media yang cukup berpengaruh dan berpengalaman sejak tahun 1995.

Keputusan investasi itu ditulis oleh perusahaan sebagai sebuah saran kepada pembacanya, bahwa selain Bitcoin adalah sejumlah saham lain yang diyakini tumbuh besar dalam 15 tahun ke depan.

“Meskipun Bitcoin mungkin terus bergejolak dalam jangka pendek, kami pikir aset kripto itu memiliki potensi naik hingga 10 kali lipat dari level saat ini dalam jangka panjang. Kami berencana untuk menahan investasi Bitcoin ini selama bertahun- tahun,” sebut perusahaan.

Mereka juga yakin bahwa investasi terpisah antara Bitcoin dan saham, karena aset kripto itu mampu sebagai store-of-value lebih baik daripada emas.

Juga, kelak bisa sebagai medium transaksi, karena harganya akan lebih stabil di masa depan. Dan terakhir, mereka yakin Bitcoin sebagai lindung nilai terhadap inflasi buruk di masa depan.

Narasi terakhir ini memang sangat serupa dengan motif Tesla, MicroStrategy, MassMutual dan perusahaan lainnya untuk membeli Bitcoin, bahwa semakin besar jumlah uang fiat yang beredar, seperti dolar AS, maka pada prinsipnya menggerus daya beli uang itu.

Harga Bitcoin terus melaju naik tanpa henti dan berpuncak kemarin di kisaran Rp745 juta sebagai rekor tertinggi sepanjang masa yang baru.

Secara teknikal pun, Bitcoin masih berada di tren naik. Pada time frame harian misalnya, harga terus berada di MA100 dan MA200.

Pun dalam time frame 4 jam, Golden Cross pada 5 Februari 2021 lalu, masih sebagai patokan penting untuk melonjak lebih tinggi.

Level psikologis, $60 ribu dan $70 ribu (Rp984 juta) tampaknya mudah dicapai dalam waktu dekat. [/]

Comments are closed for this post.