Harga Emas Diprediksi Menguat Lebih Rp1 Juta per Gram, Sudahkah Anda Belanja PAXGold?

Harga emas dunia diprediksi akan terus menguat lebih dari Rp1 juta per gram dalam beberapa bulan ke depan. Nah, sudahkah Anda belanja PAXGold yang bernilai emas itu, di Triv?

Dilansir dari Dailyfx, harga emas telah mendapat manfaat besar dari penurunan harga minyak mentah beberapa hari sebelumnya yang sempat berada di minus US$30 per barrel. Ada juga sinyal kuat bahwa akibat stimulus ekonomi yang lebih banyak pada masa yang akan datang, akan mendongkrak harga emas lebih tinggi lagi.

Belum lama ini, Bank of America Corp bahkan menaikkan prediksi harga emas dalam 18 bulan mendatang menjadi US$3.000 per troy ons atau lebih dari 50 persen dari prediksi sebelumnya.

Dengan angka sebesar itu, berdasarkan kurs USD/IDR hari ini, maka harga emas bisa menembus lebih dari Rp1,5 juta per gram.

Menurut bank terbesar di Amerika Serikat itu, kenaikan harga emas sebagai akibat dari pemerintah di seluruh dunia mengeluarkan sejumlah besar stimulus fiskal dan moneter untuk membantu menopang ekonomi yang dirugikan oleh COVID-19.

BofA melihat peluang emas mencapai rekor $ 3.000
Peluang harga emas dunia menuju US$3000 per troy ons.

Ketika PaxGold diperdagangkan secara global pada September 2019, Paxos Company, perusahaan di New York yang menerbitkan token digital bernilai emas itu paham benar, bahwa dunia memang menuju resesi. Hingga COVID-19 pun tiba hingga meluluhlantakkan ekonomi dunia yang memang sedang rapuh.

Itulah sebabnya sebelum COVID-19 datang dan sejak Maret 2020 menjadi pendemi, harga emas sudah melonjak gila-gilaan. Apalagi kalau bukan merespons kontraksi ekonomi yang mengerikan, sebagai akibat perang dagang AS-Tiongkok.

Emas memang selalu jadi idaman di kala ekonomi sulit agar nilai kekayaan kita tidak berkurang. Di sisi lain, dalam situasi krisis, ketika pemerintah memberikan stimulus ekonomi besar-besaran, ketika itu pulalah ada resiko terjadi inflasi dan lonjakan harga barang-barang.

Untuk itulah emas harus dimiliki agar bisa melindungi kita dari terjangan itu. Tapi, memiliki emas itu relatif mudah. Anda bisa membeli emas bentuk batangan di mana saja di negeri ini.

Tapi, kita perlu mencari akses yang lebih mudah lagi untuk emas itu, yakni secara digital. PAXGold adalah token digital berbasis blockchain Ethereum yang dipatok dengan harga emas asli berbobot 1 troy ons. Bobot itu setara dengan 31,1 gram dengan harga hari ini sekitar, US$1.700 (Rp26,4 juta).

Bukan berarti Anda harus membeli sebanyak 1 PAXGold itu, tetapi bisa mulai dari setara Rp100 ribu saja. Jika Anda membelinya hari ini di Triv, maka Anda bisa menjualnya kapan saja, jika harganya menurut Anda sudah menguntungkan.

Nah, sekarang kita perhatian harga emas dunia sejak September 2019 naik besar. Pada 26 September 2019, harga PAXGold berada di kisaran US$1.500 dan hari ini mencapai US$1700. Harganya sudah naik 13 persen, dengan rasio sekitar US$200 (Rp3 juta) dengan kurs hari ini.

Kenaikan harga PAXGold sejak September 2019. Sumber: Coinmarketcap.com
Harga PAXGold di Triv dalam nilai rupiah, hari ini sekitar Rp27,1 juta. Sumber: Triv.co.id.

Dengan mempertimbangkan fakta-fakta di lapangan dan sejumlah prediksi itu, Anda tentu bisa memperluas portofolio investasi Anda di emas, melalui PAXGold. [*]

Comments are closed for this post.