Ini Penyebab Harga Shiba Inu (SHIB) Meroket 345 Persen Hanya dalam Sepekan

Harga Shiba Inu (SHIB) meroket 345 persen hanya dalam sepekan, setelah “tertidur” dalama beberapa bulan terakhir. Kejutan hebat memang dimulai sejak 1 Oktober 2021 lalu, ketika volume beli meningkat dan sinyal beli nampak jelas berdasarkan sejumlah indikator. Harga SHIB saat ini sekitar US$0,0000388 (Rp0,44).

Pangkal menggilanya harga SHIB berawal dari pembelian super besar pada 2 Oktober 2021 lalu. Pembeliannya tak tanggung-tanggung, yakni mencapai 6 triliun SHIB atau setara dengan US$43,8 juta saat itu. Dengan kenaikan terbaru hingga 300 persen saja, maka nilainya kini mencapai US$131,4 juta.

Hingga detik ini, tidak diketahui sosok asli pembelinya. Namun demikian, besarnya permintaan itu membuat address yang sang pembeli masuk daftar 20 hodler SHIB terbesar. Itu bersamaan dengan masuknya SHIB di bursa kripto Coinbase, setelah beberapa lama tertunda.

Praktis pembelian oleh whale itu, membuat SHIB yang selama beberapa bulan praktis tertidur, bangkit luar biasa.

UNTUK TRADING SHIBA INU BISA ANDA LAKUKAN DI TRIV. KLIK LINK INI.

Berdasarkan indikator SuperTrend dalam kurs dolar AS saat ini, sinyal buy muncul sejak 1 Oktober 2021, beberapa jam sebelum kabar pembelian besar itu mencuat ke publik.

Pun lagi Elon Musk “bernyanyi” sebelumnya soal “shiba inu” yang lebih tematik, tidak mengarah langsung ke SHIB.

Dengan harga saat ini, SHIB menjadi satu-satu crypto meme selain Dogecoin (DOGE) yang masuk 100 besar versi Coinmarketcap.

Prediksi SHIB

Pump besar-besaran ini adalah lumrah, apalagi bagi SHIB dan ini selaras dengan pump pada Januari 2021 lalu. Namun demikian, secara teknikal di time frame harian saat ini, SHIB masih berada di wilayah beli.

Time frame besar seperti ini, jikalau tiada flash dump, masih berupaya melampaui harga tertingginya, yakni US$0,0000388 (10 Mei 2021) atau setara dengan Rp0,55 dengan kurs saat ini.

Toh, fitur staking SHIB di ShibaSwap masih relevan sebagai patokan fundamental, bahwa use case SHIB masih akan terus meningkat. Masukknya SHIB ke ranah NFT juga patut diantisipasi, termasuk skenario listing-nya SHIB di Robinhood. [triv]

Comments are closed for this post.