Investasi Saham Semakin Diminati. Triv Resmi Luncurkan Token Saham AS

investasi saham AS di Triv
Investasi saham makin diminati. Triv luncurkan token saham.

Investasi saham makin diminati. Triv luncurkan token saham. Platform jual beli dan staking digital aset Triv.co.id resmi meluncurkan fitur baru. Fitur tersebut berupa instrumen investasi token saham (tokenized stock) yang diluncurkan pada 17 September 2022 . Token saham adalah token digital yang nilainya 1 banding 1 dengan harga saham asli yang diperjual-belikan di bursa efek. Sama seperti USDT (Tether) token yang berbanding 1 banding 1 dengan dolar. Token saham yang telah resmi diluncurkan adalah token dari saham AS. Terdapat lebih dari 20 macam saham AS yang resmi listing di Triv. Saham perusahaan global bisa dibeli di Triv, seperti saham Tesla, Google, Amazon, Apple, Airbnb dan saham lainnya bisa anda beli langsung dengan rupiah di Triv.

Keunggulan Token Saham

Token saham memiliki banyak keunggulan dan kemudahannya.
“Saya rasa token saham jauh lebih simple dan mudah untuk berspekulasi ya, karena berbeda dengan pasar saham tradisional yang hanya buka pada jam kerja. Sedangkan token saham buka hingga 24 jam. Jumlah investasinya pun sangat flexible,” ujar Gabriel Rey founder dan CEO Triv.

Perkembangan investasi Kripto dan Saham setelah pandemi naik sangat signifikan. BAPPEBTI mencatat sepanjang semester 1 di tahun 2022 ini nilai transaksi aset Kripto sudah tembus Rp. 212 Triliun. Sedanghan pada saham, BEI mencatat hingga pekan pertama Agustus 2022, rata-rata nilai transaksi di bursa saham mencapai Rp 15,46 triliun.

“Perlu diingat bahwa selain pengguna crypto yang terus naik, investor saham juga naik tiap tahunnya. sehingga ini juga secara tidak langsung akan membuat token saham semakin ramai untuk di transaksikan” kata Rey.

Dampak Investasi Token Saham Untuk Kripto dan Saham Konvensional

Masih banyak para investor kripto dan saham yang masih belum tahu dan masih merasa rancu antara saham pada umumnya dan token saham. Hal ini sering menimbulkan banyak pro dan kontra mengenai dampak dari token saham ini terhadap salah satu aset baik kripto atau saham yang konvensional.

Gabriel Rey menegaskan adanya token saham ini tidak akan ada dampak apapun karena nichenya berbeda, karena yang bermain saham belum tentu bermain crypto dan sebaliknya. Tiap investor punya risk appetite yang berbeda sehingga kedua produk ini tidak bertabrakan.

Dari definisinya, Token saham adalah token digital yang nilainya 1 banding 1 dengan harga saham asli yang diperjual-belikan di bursa efek. Dengan kata lain ini adalah token kripto yang memiliki underlying saham aslinya, jadi merupakan satu kesatuan dan linier. Dengan begitu kedua produk antara saham dan kripto tersebut tidak saling bertabrakan. Untuk anda yang ingin berinvestasi saham bisa mendaftar di sini ya Trivers.

Comments are closed for this post.