Ketika Paxos Trust Company Naik Kelas

Paxos Trust Company, penerbit aset kripto stablecoin Paxos Standard (PAX), Binance United States Dollar (BUSD) dan Paxos Gold (PAXG) naik kelas, gegara perusahaan itu membuat platform khusus perdagangan saham berbasis teknologi blockchain.

Paxos menyebutnya sebagai “Paxos Settlement Services” yang dimanfaatkan khusus menangani perdagangan sekuritas/efek (saham, surat utang dan forex).

“Paxos Settlement Service adalah solusi blockchain privat yang memungkinkan dua pihak untuk menyelesaikan (settlement) perdagangan sekuritas secara langsung satu sama lain,” sebut Paxos.

Langkah Paxos itu adalah yang pertama di Amerika Serikat, di mana teknologi blockchain digunakan dalam perdagangan efek di bawah pengawasan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC)

Pihak-pihak pertama yang menggunakan layanan itu adalah Credit Suisse dan Instinet, Paxos memungkinkan pertukaran uang tunai dan surat berharga secara simultan untuk menyelesaikan perdagangan. Sedangkan oleh Société Générale, akan segera juga mulai menyelesaikan perdagangan ekuitas yang terdaftar di AS dengan Paxos Settlement Service.

Keunggulan teknologi blockchain memang kian nyata, karena teknologi itu membuat biaya operasional menjadi murah, aman dan lebih cepat.

Dalam hal penyelesaian perdagangan efek, setiap saham direpresentasikan menjadi sebuah token berkat smart contract, termasuk uang yang digunakan sebagai alat pembayaran. Token itu disimpan di blockchain lalu ditransaksikan. [*]

Comments are closed for this post.