Kian Serius Dukung Bitcoin, PayPal Dikabarkan Beli Perusahaan BitGo, Ini Skenario Dampak Positifnya

Dukungan serius PayPal terhadap Bitcoin dan aset kripto lainnya semakin jelas. Setelah 21 Oktober 2020 lalu mengumumkan akan membuka layanan jual-beli aset kripto, sehari setelahnya PayPal dikabarkan akan membeli perusahaan aset kripto BitGo yang menjalankan proyek utama Wrapped Bitcoin (WBTC).

Selepas hengkang dari Libra Association pada Oktober 2019 silam, karena Libra yang disokong Facebook itu terhambat regulasi di AS, PayPal tampaknya ingin berlari sendiri di ranah aset kripto.

Sebelum 21 Oktober 2020, kabar burung menyeruak, bahwa akan ada program besar-besaran dari perusahaan raksasa itu untuk aset kripto.

Dan kini terjawab sudah dan membuka peluang besar bagi adopsi aset kripto secara global, termasuk menaikkan nilai dan harga Bitcoin dan aset kripto berpengaruh lainnya.

Saking seriusnya PayPal, ia tak berhenti begitu saja. Kemarin, media massa terpercaya asal AS, Bloomberg memberitakan bahwa PayPal berencana membeli perusahaan aset kripto BitGo.

Perusahan rintisan itu terkenal berkat proyek Wrapped Bitcoin (WBTC). Proyek itu mentokenisasi Bitcoin dalam versi ERC-20 yang berjalan di Ethereum. Nilainya satu banding satu terhadap Bitcoin yang asli.

Mengingat proyek itu menjanjikan, karena dipakai luas di sektor DeFi, Triv pun memperdagangkannya sejak 22 September 2020 lalu.

Nah, jikalau PayPal benar-benar membeli BitGo, alangkah luar biasanya perkembangan proyek BitGo di masa depan, yang kemungkinan besar akan membeli lebih banyak Bitcoin lagi untuk ditokenisasi.

Skenario lainnya adalah, nilai DeFi pun akan semakin terdongkrak dan sejumlah inovasi hebat lainnya akan bermunculan.

Lalu, mengingat DeFi menggunakan blockchain Ethereum secara masif, maka PayPal di tubuh BitGo akan memiliki sejumlah program untuk membentuk ekosistem baru di DeFi itu sendiri.

Ini sama halnya permintaan terhadap aset kripto Ether (ETH) juga akan meningkat, seiring akan rampungnya Ethereum 2.0 pada akhir tahun ini.

Ingat juga, bahwa BitGo didukung oleh investor besar, termasuk Goldman Sachs Group Inc., Craft Ventures, Digital Currency Group, DRW, Galaxy Digital Ventures, Redpoint Ventures, Valor Equity Partners and Founders Fund.

Jadi, secara fundamental ekosistem aset kripto kian dewasa dan tumbuh besar.

Yakin kami katakan, bahwa sejak 21 Oktober 2020, dunia aset kripto kita ini akan sangat berbeda, lebih positif dan bernilai besar.

Jangan Anda mundur, tetaplah di sini, menyongsong harga baru Bitcoin yang tinggi. [red]

Comments are closed for this post.