Makna Sejati Meme Crypto: Dulu Jaya, Sekarang Loyo

“Meme Crypto”, sebagian warga +62 menyebutnya “kripto micin”, pernah berjaya naik ribuan persen dalam waktu singkat, bersaing dengan “emaknya”, Bitcoin (BTC). Kini, sebagian besar kripto micin malah loyo. Lalu bagaimana?

Apa Makna Sejati Kripto Micin?

Seperti makna “micin” pada umumnya, seperti pada istilah “generasi micin”, kripto micin mengacu pada kripto-kripto berharga murah, jumlah unitnya sangat banyak, dijual di DEX dan paling utama, dump dan pump-nya lebih dahsyat.

Namun demikian, banyak yang melihatnya sebagai sebuah hal yang nikmat, setidaknya bagi trader yang bermodal besar.

Dan selayaknya micin alias MSG (Monosodium glutamate), kripto itu memang super lezatos. Dengan modal beberapa ratus ribu rupiah saja, sudah dapat jumlah kripto yang banyak. Dari sana semua berharap naik ratusan hingga seribu persen dalam waktu singkat.

Dogecoin

Sebenarnya juga kategori kripto micin tidak baku, karena ada pula yang memasukkan “crypto meme” seperti Dogecoin (DOGE) sebagai kategori tambahan.

DOGE adalah kripto meme paling mashyur sejagat bumi. Pasalnya, DOGE didukung oleh Elon Musk, di kaya raya bos Tesla dan SpaceX.

Musk terang-terangan mengatakan dia secara pribadi mendukung DOGE dan menggandeng erat lead developer-nya. Ini terjadi sejak tahun 2019, tetapi terbuka pada tahun 2020 dan 2021.

Jadilah hampir semua cuitan Elon soal Doge bisa menggerakkan pasar seperti tornado ganas.

Patut diingat, bahwa DOGE diterbitkan untuk candaaan, oleh Billy Markus dan Jackson Palmer pada Desember 2013.

Namun, tidak semua orang menduga, orang terkenal seperti Musk malah mendukung. Beruntung benar DOGE ini.

DOGE Main Perosotan, 70 Persen

Andai DOGE mewakili banyak kripto micin (10 ribu DOGE setiap menit yang tertambang tanpa pasokan maksimum), betapa nestapanya ada yang sudah membeli pada 8 Mei 2021. Pasalnya nilainya saat ini sudah turun 70 persen, mengikut emaknya, BTC.

Namun demikian, para penggemar kripto micin tak perlu khawatir. Pasalnya, jika BTC akan terus ke utara, ada potensi, kripto kecil seperti ini bakal mencapai panggung jayanya kembali. [triv]

Comments are closed for this post.