My Neighbor Alice : Jelang Rilis Game tahun ini!

Jelang Rilis Game NFT tahun ini!
ALICE : Jelang Rilis Game NFT tahun ini!

Beberapa waktu belakangan ini, banyak sekali anak muda yang memanfaatkan game sebagai ladang dalam mencari rezeki. Game yang digunakan pun beragam, mulai yang bergenre aksi, balap, simulasi, petualangan, RPG, RTS, & masih banyak lagi. Permainan yang dulunya dapat diakses hanya diwaktu & lokasi tertentu, kini berbeda. Seiring berkembangnya zaman, manusia dapat mengakses game dimanapun & kapanpun. Selain itu, manusia tidak hanya menyalurkan kepenatan saja dengan bermain game melainkan dapat mendapatkan keuntungan lain, berupa uang. Ditahun 2014 mulai muncul teknologi baru yang kita kenal saat ini dengan sebutan NFT. NFT menjadi awal mula dari My Neighbor Alice yang akan kita bahas peluncurannya kali ini sebagai game NFT. Penasaran? Simak penjelasan dibawah ini ya Trivers!

NFT

Pengertian dari NFT sendiri adalah sebuah aset digital yang mewakili barang berharga & memiliki nilai yang tidak bisa diganti atau ditukar. Kepanjangan dari NFT yaitu Non-Fungible Token yang berasal dari kata Fungibility & Token. Fungibility merupakan kemampuan sebuah aset untuk ditukar maupun diganti dengan aset serupa atau nilai sama. Sedangkan token yakni aset digital yang mewakili barang, layanan, atau bentuk lainnya.

NFT memiliki sifat kepemilikan yang pastinya mutlak. Dimanapun & siapapun yang memiliki aset tersebut, sudah pasti memiliki hak penuh terhadap aset tersebut. Hal tersebut idak bisa dibagi menjadi aset yang lebih kecil lagi seperti kripto-kripto lainnya. Selain itu, NFT juga memiliki data unik yang cara kerjanya hampir sama dengan sidik jari. Hal tersebut berguna untuk mempermudah proses verifikasi pemiliknya.

NFT ada sejak tahun 2014 & mulai populer ditahun 2017 disaat peluncuran CryptoKitties. CryptoKitties merupakan game NFT berbasis blockchain Ethereum yang memungkinkan pemain untuk mengadopsi, memelihara, & memperdagangkan kucing secara virtual.  Pada dasarnya, NFT merupakan aset yang juga berkembang melalui cryptocurrency.

Cara kerja dan kegunaan NFT

Blockchain adalah alam semesta yang menaungi NFT. Blockchain menjadi database penyimpanan catatan transaksi yang telah terjadi. NFT dibuat dari objek-objek digital antara lain

  • Seni
  • GIF
  • Video
  • Koleksi
  • Avatar
  • Sepatu
  • Musik

Ada juga yang menjual tweet pertamanya sebagai NFT & dihargai lebih dari US$ 2.9 juta, tweet tersebut milik Jack Dorsey sang pendiri Twitter.

Teknologi NFT ini dapat memberikan peluang bagi pekerja seni untuk dapat memonetisasi karya-karya nya. Tak hanya pekerja seni bahkan semua orang bisa melakukannya asal memiliki karya untuk diperdagangkan. Umumnya, NFT diperjual-belikan menggunakan cryptocurrency maka tak heran jika ingin berbisnis NFT haruslah memiliki e-wallet.

Permainan My Neighbor Alice merupakan game NFT dunia terbuka yang artinya para pemain dapat menjelajahinya tanpa batas. Dunia Alice nantinya akan terdiri dari pulau besar yang akan dibagi menjadi bidang-bidang tanah. Bidang tanah ini nantinya akan diwakili oleh NFT, sehingga dapat diperjual-belikan. Bahkan properti didalamnya pun juga dapat diperjual-belikan serta bebas menambah dekorasi. Pasokan lahan yang bisa dibeli nantinya akan terbatas, hal itulah yang akan mempengaruhi nilai NFT.

Di game NFT ini pula, pemain dapat menciptakan aset sendiri serta menentukan jumlah pasokannya. Selain dapat bermain, penggunan nantinya juga bisa mengakses lending serta borrowing NFT. Lending & borrowing merupakan sistem pinjam meminjam NFT, yang dimana pemain yang meminjamkan akan diberi imbalan. Imbalan tersebut berdasarkan pinjaman yang diberikan, sehingga para pemain akan dapat menghasilkan uang lebih banyak di ALICE.

NFT GAMING (Game NFT)

Usaha guna mendapatkan uang kripto dengan cara bermain game atau yang biasa disebut dengan play-to-earn merupakan pengertian dari Game NFT. Play-to-earn merupakan situasi yang sering muncul belakangan ini di industri game. Pemain game NFT disini akan bermain untuk dapat mengumpulkan aset atau hadiah yang nantinya berupa aset kripto. Aset kripto tersebut nantinya akan dapat dikonversikan menjadi uang tunai dalam bentuk rupiah.

Pada umumnya, ketika pemain membeli item dalam sebuah game nantinya item tersebut tidak dapat dijual kembali. Namun, berbeda dengan konsep game NFT. Para pemain dapat dengan mudah menciptakan lahan uangnya sendiri. Pasalnya dalam game NFT, para pemain dapat membuat aset sendiri dan menentukan jumlah pasokannya. Selain itu, para pemain dapat mengumpulkan maupun membeli aset yang nantinya aset tersebut dapat dijual kembali. Game NFT pertama kali yang dapat menggemparkan dunia game adalah CryptoKitties yang dirilis pada tahun 2017. Kemudian game ini menjadi panutan bagi game-game NFT selanjutnya karena keberhasilannya. CryptoKitties hanya mengharuskan pemainnya merawat kucing & membesarkan kucing yang ada pada permainan. Setelah itu, pemain akan mendapatkan keuntungan berupa token/koin kripto.

MY NEIGHBOR ALICE

Berbicara mengenai My Neighbor Alice, sejatinya adalah sebuah game NFT yang akan dirilis ditahun 2022 ini. Game NFT yang berbasis blockchain ini didasarkan pada konsep yang mirip dengan permainan yang berjudul FarmVille & Animal Crossing. Tujuan utama dari proyek ini tak lain untuk menarik para penggemar cryptocurrency, blockchain, & games. My Neighbor Alice memiliki sistem terdesentralisasi yang memungkinkan para penggunanya untuk membangun dunia mereka sendiri. 

Inti dari sistem permainan ini ada pada ALICE yang berfunsi sebagai token utilitas asli pada game My Neighbor Alice. Token ini berfungsi sebagai metode pembayaran utama dalam jaringan ini. Melalui token ini pula, pengguna dapat membeli & memulai game dengan sebidang tanah kecil, mebangun lahan secara bertahap, serta menciptakan alam semesta milik pribadi. Semua aset di game ini, nantinya akan diakili oleh NFT yang otomatis akan bisa mudah untuk diperjual-belikan kembali. Nilai NFT nya tergantung dengan kelangkaan token ALICE itu sendiri.

Sebelum melanjutkan ke analisa dari ALICE, ada beberapa hal yang harus Trivers ketahui. ALICE diluncurkan pertama kali dibulan Juli tahun 2021. Diluncurkan oleh Steam yaitu sebuah platform distribusi game serta dibuat & dikembangkan Antler Interactive. Diketahui Antler Interactive merupakan sebuah perusahaan pengembangan game NFT yang berfokus pada game yang berbasis VR & Mobile. My Neighbor Alice sendiri memiliki keunikan tersendiri yakni kombinasi game yang berbasis blockchain dengan DeFi. Jaringan tersebut memungkinkan para pemain untuk saling bersosialisasi, staking, serta pinjam meminjam NFT.

ANALISA ALICE

[ TRIV RESEARCH ]

By Randy

ALICE/IDR

DYOR( DO YOUR OWN Research)

Disclaimer warning 

Indikator :Bollinger Band

MACD

Running price : IDR 41.849 ( 03/06/2022 9:26)

Buy limit 1 : IDR 37.000

Resistance 1 : IDR 60.000 MACD 11 May 2022 Resistance 2 : IDR 128.000 MACD 21-22 January 2022 Resistance 3 : IDR 194.000 7 candles naik disertai bar turun tajam 28 January 2022

Buy Stop1 :  Break dan open candle di atas IDR 60.000

Target Shorting : IDR 35.000-30.000

Trend :Bearish

Timeframe :Daily

Analisa dapat kalian lakukan di link berikut:

 Triv – Jual Beli eMoney dan Aset Digital Terbesar di Indonesia

Cara membaca indikator dan trend di market ini boleh ditanyakan langsung ya

DYOR ya Trivers !

Berbagi Ilmu setiap hari, silahkan request analisa chart @ Randyrandy666

Kalian lebih suka trading long atau day trading nih Trivers? Komen yak

Begitulah penjelasan terkait NFT, Game NFT, hingga Analisa ALICE kedepannya ya Trivers. Jangan lupa untuk selalu baca artikel-artikel terbaru dari kita.

[monica-triv]

Comments are closed for this post.