Nasdaq Inc akan meluncurkan layanan kustodian BTC, Ini Menjadi Bumbu Pasar Kripto

Nasdaq Inc akan meluncurkan layanan kustodian BTC, Ini Menjadi Bumbu Pasar Kripto

Nasdaq Inc akan meluncurkan layanan kustodian BTC? Dalam dunia kripto, Bitcoin dan Ethereum tetap menjadi mata uang yang paling banyak diperdagangkan, seperti yang terlihat dalam perdagangan Sabtu (25 Maret 2023) pukul 11.45 WIB. Namun, pasar kripto akan mengalami transformasi signifikan, karena Nasdaq Inc berencana untuk meluncurkan layanan kustodian untuk Bitcoin dan Ethereum dalam tiga bulan ke depan.

Langkah ini akan menandai pergeseran dari bisnis tradisional yang berurusan dengan saham dan obligasi untuk melayani pasar kripto yang berkembang pesat. Dalam wawancara terbaru dengan Bloomberg, Ira Auerbach, Wakil Presiden Senior dan Kepala Aset Digital di Nasdaq, mengungkapkan bahwa perusahaan sedang bekerja untuk menyelesaikan infrastruktur teknis dan persetujuan regulasi yang diperlukan untuk meluncurkan layanan. Bisnis baru dapat diluncurkan sebelum akhir kuartal kedua.

Baca juga: Suku Bunga The Fed Tetap Tinggi, Kripto Apa Kabar?

Divisi Aset Digital Nasdaq telah membangun solusi sukses selama bertahun-tahun, menyediakan rangkaian layanan lengkap untuk ekosistem aset digital. Ini termasuk teknologi pasar untuk pertukaran aset digital, penawaran kejahatan anti-keuangan untuk kripto, dan solusi indeks terkait kripto untuk produk yang dapat diperdagangkan.

Perusahaan bertujuan untuk menawarkan rangkaian layanan lengkap untuk divisi Aset Digital-nya, termasuk eksekusi untuk lembaga keuangan. Ini akan membantu mengisi celah dalam penyimpanan aset kripto yang ditinggalkan setelah runtuhnya FTX tahun lalu.

Nasdaq bukanlah satu-satunya perusahaan yang mencoba masuk ke pasar kripto. BNY Mellon dan Fidelity juga telah memasuki pasar kripto dengan menawarkan layanan kustodian. Langkah ini diharapkan dapat menarik lebih banyak investor institusional ke pasar kripto, karena layanan kustodian menyediakan cara yang aman dan terpercaya untuk menyimpan dan mengelola aset digital.

Baca juga: Kenaikan Harga Bitcoin Hampir 16% Setelah AS Menyelamatkan Dua Bank yang Gagal

Meskipun beberapa perusahaan kripto mengalami kebangkrutan dan terjadi penurunan tajam dalam nilai aset digital tahun lalu, pasar kripto telah mengalami kenaikan dalam beberapa minggu terakhir. Beberapa mata uang kripto seperti XRP dan Litecoin mengalami kenaikan yang signifikan dalam seminggu terakhir, sementara yang lain seperti Immutable ditinggalkan oleh investor dan mengalami penurunan nilai sebesar 26,79% dalam seminggu terakhir.

Secara keseluruhan, masuknya Nasdaq ke pasar kripto dengan layanan kustodian diharapkan akan mengguncang industri dan menarik lebih banyak investor institusional ke pasar aset digital. Langkah ini merupakan indikasi jelas dari pentingnya kripto dalam pasar keuangan global.

Nasdaq Inc akan meluncurkan layanan kustodian BTC, Ini Menjadi Bumbu Pasar Kripto
Nasdaq Inc akan meluncurkan layanan kustodian BTC, Ini Menjadi Bumbu Pasar Kripto

Comments are closed for this post.