Pakai Kripto untuk beli barang dari 5 Top Brand Dunia!

Pakai Kripto untuk beli barang dari 5 Top Brand Dunia!
Pakai Kripto untuk beli barang dari 5 Top Brand Dunia!

Cryptocurrency merupakan hal yang sangat fenomenal & banyak diperbincangkan di dunia, beberapa tahun belakangan ini. Kripto yang awalnya ilegal, kini menjelma menjadi legal untuk pembayaran di beberapa negara di dunia bahkan untuk beberapa brand besar terkemuka. Berbicara perihal brand besar & terkemuka, pastinya memiliki banyak peminat dari seluruh bagian belahan bumi.

Hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan dan konsumtif. Manusia yang memiliki sifat konsumtif bukanlah hal yang aneh, justru merupakan suatu hal yang wajar. Apa saja yang membuat manusia gemar berbelanja maupun konsumtif? Ini dia alasannya

  1. Manusia konsumtif atau gemar berbelanja barang brand akan memiliki feeling atau rasa bahwa mereka lebih baik dari yang tidak melakukannya
  2. Survey membuktikan, manusia menghabiskan waktu lebih dari 17 jam untuk berbelanja dapat lebih langsing & sehat daripada manusia yang berbelanja sebentar
  3. 74% wanita didunia dapat memikirkan hal-hal tentang belanja di setiap menit dalam sehari atau sekitar 950kali dalam sehari
  4. Manusia yang gemar berbelanja lebih sedikit memiliki keriput, dibandingkan yang jarang berbelanja
  5. Mayoritas manusia yang gemar berbelanja, tidak memiliki riwayat depresi & merasa lebih percaya diri
  6. Mood pada manusia yang sering berbelanja lebih stabil daripada yang hanya berbelanja di akhir pekan
  7. Manusia akan lebih merasa sukses ketika dapat membeli barang branded yang diinginkan

Dari poin-poin yang telah dipaparkan diatas, dapat dilihat bahwa pengaruh berbelanja sangatlah penting bagi umat manusia. Proses jual-beli telah dilakukan umat manusia dari yang hanya sekedar barter, menggunakan alat tukar uang, hingga saat ini bisa menggunakan aset elektronik yakni kripto. Kripto kini mampu digunakan di beberapa brand besar dunia. Brand-brand yang menggunakan kripto sebagai alat pembeliannya antara lain Gucci, Balenciaga, Farfetch, TAG Heuer, & Lush. Simak info dibawah ini ya!

Gucci

Siapa sih yang nggak kenal brand Gucci? Terinspirasi dari koper tamu-tamu hotel di Savoy Hotel – London. Guccio Gucci sang pemilik brand Gucci di tahun 1921 mendirikan butik kecil di Kota Florence, Italia. Kehidupan glamour para tamu hotel, justru menjadikan sebuah ide bagi Gucci untuk membuat produk tasnya sendiri. Ayah Guccio Gucci memiliki kemampuan membuat koper & tas. Guccio Gucci memutuskan resign & kembali ke kampung halamannya serta mulai memproduksi tasnya di tahun 1905. Brand yang didirikan secara sederhana, namun sudah mematok harga yang fantastis karena memang dibuat dari kulit buaya asli. Di tahun 1921, Gucci sukses mencari perhatian para artis papan atas di jaman itu. Pada tahun 1937, Guci kembali menggegerkan dengan produk terbarunya yakni Bamboo Bag yang akhirnya menjadi fenomenal. Jatuh bangun telah dilalui oleh Gucci, namun Gucci mampu stabil hingga saat ini walaupun sudah tidak dikembangkan oleh keluarga Guccio Gucci.

Perkembangan Gucci terbaru saat ini ialah beberapa butiknya telah menerima pembayaran cryptocurrency per akhir Mei 2022 lalu. Gucci dapat dibeli dengan kripto Bitcoin, Ethereum, & Litecoin secara langsung. Secara mengejutkan, pihak brand Gucci juga menyampaikan akan menambahkan beberapa kripto lainnya seperti Shiba Inu & Dogecoin. Pembeli dapat membayar langsung di butik dengan menggunakan kode QR yang akan dikirimkan melalui email. Hal lain yang diungkapkan pihak Gucci adalah kebijakan yang akan dikenalkan ke seluruh butiknya di Amerika Utara. Pengumuman yang sontak menambahkan kepercayaan bagi para pecinta cryptocurrency, pasalnya brand mewah ini sudah mulai ramah kripto.

Balenciaga

Setelah dari Italia, kita beranjak ke salah satu brand dunia dari Spanyol. Cristóbal Balenciaga adalah seorang desainer yang berasal dari Spanyol & seorang kreatif yang ada dibalik kesuksesan brand Balenciaga. Balenciaga sang desainer membuka tokonya yang di San Sebastian juga di Madrid & Barcelona, Spanyol pada tahun 1919. Namun, Balenciaga harus menutup tokonya pada 1920 karena ada perang sipil di Spanyol & Balenciaga memutuskan hijrah ke Perancis. Padahal pada saat itu, karir Blaenciaga sedang meroket lantaran para bangsawan Spanyol mengenakan rancangan dari toko Balenciaga.

Di Perancis, bukannya kesulitan memulai dari nol namun Balenciaga malah sukses besar-besaran. Balenciaga mempu mengadakan fashion show pertamanya di Perancis dengan tema Spanish Renaissance. Jatuh bangun juga tentunya telah dilewati oleh brand ini. Meski telah tutup dikarenakan Balenciaga yang telah tutup usia pada 23 Maret 1972 di Xabia, Spanyol. Namun, para penggemar masih terus antusias akan karya-karya Balenciaga. Di tangan Demna Gvasalia ini lah kepemilikan brand Balenciaga mulai berjaya & tetap berjaya hingga saat ini.

Balenciaga kini mengikuti jejak brand pendahulunya yakni membuka transaksi pembayaran dengan aset digital yaitu kripto. Brand Balenciaga telah menerima pembayaran kripto sejak Juni 2022 ini, dengan mata uang cryptonya adalah Bitcoin & Ether. Meskipun tidak semua toko yang menerima namun pembayaran menggunakan kripto dapat dingunakan untuk offline store maupun online store nya. Offline store Balenciaga yang menerima pembayaran kripto ada di Madison Avenue NYC & di Rodeo Drive Beverly Hills. Selain itu, Blaneciaga juga meluncurkan koleksi NFT nya yang bisa dibeli di pasar NFT Crypto.com. Koleksi NFT tersebut bertajuk “Cristóbal Balenciaga : To The Moon”.

TAG Heuer

Edouard Heuer mendirikan Ehernmanufaktur Heuer AG (Heuer Watchmaking Inc.) pada 1860 di St-Imier, Switzerland. TAG Heuer merupakan gabungan dari nama belakang pendiri brand ini & nama perusahaan investornya saat ini. Brand ini dikenal sebagai sports timekeeper yang erat akan inovasi-inovasi terbaru & terdepan. TAG Heuer adalah jam tangan & timekeeper resmi English Premier League serta Manchester United. Partner lain dari brand jam tangan ini yakni German Bundesliga, Tim Red Bull Racing Formula 1, serta FIA World Touring Car Championship.

TAG yang memiliki kepanjangan Techniques d’Avant Garde dapat dibeli langsung dengan aset cryptocurrency. Metode pembayaran ini difasilitasi oleh platform pembayaran BitPay. Kripto yang diterima dalam transaksi ini antara lain yakni Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, Dogecoin, serta 5 stablecoin lainnya.

Off-White

Siapa sangka ternyata brand sepatu Off-White juga akan ikut andil dalam perkembangan dunia digital. Yaps, Off-White mengeluarkan pengumuman terbaru bahwa akan meluncurkan metode transaksi terbaru menggunakan cryptocurrency. Didirikan oleh Virgil Abloh, Off-White kini akan dapat dibeli dengan menggunakan Bitcoin. Selain Bitcoin, bisa juga menggunakan Ethereum, BNB, Ripple, Tether & USD Coin. Brand ini mengklaim bahwa tidak akan membatasi jumlah pembayaran pembelinya. Hal ini belum dapat dilakukan di semua store dari Off-White. Namun pihak Off-White telah memastikan bahwa flagship store di London, Paris, & Milan sudah menerima perubahan ini.

Farfetch

Selain brand-brand dunia, ada platform ritel fashion yang akhir tahun ini akan menyusul Gucci & Balenciaga. Farfetch merupakan sebuah platform untuk ritel fashion mewah yang berbasis online. Platform ini menyediakan produk dari lebih 3.500 brand dunia. Hingga saat ini, pengguna maupun pelanggan Farfetch tersebar di lebih dari 190 negara dengan pendapatan melebihi £743 juta. Dalam hal ini, Farfetch akan bekerjasama dengan Lunu, Lunu adalah startup yang berbasis di Berlin guna memfasilitasi transaksi pembayaran cryptocurrency. Kripto yang dapat digunakan di Ferfetch antara lain Bitcoin, Ethereum, Binance, Ripple (XRP) & masih ada beberapa lagi.

Jose Neves selaku CEO Farfetch mengungkapkan

“Sebagai perusahaan platform, kami terus berinovasi untuk melayani sebagai jembatan industri mewah ke teknologi dan lingkungan baru di mana pelanggan mewah hari ini, dan di mana mereka akan berada besok. Dengan langkah ini, kami berharap dapat memungkinkan mitra hebat kami di toko dan merek untuk merangkul cryptocurrency.”

Nah itu dia beberapa brand yang saat ini sudah bisa & akan bisa menggunakan kripto sebagai alat pembayarannya. Bagaimana Trivers? Apakah makin tertarik untuk investasi maupun staking & trading kripto di TRIV? Tingkatkan transaksimu & dapatkan banyak kemudahan di Triv.

 Triv – Jual Beli eMoney dan Aset Digital Terbesar di Indonesia

[monica-triv]

Comments are closed for this post.