Sedang Heboh: JK Rowling, Penulis Novel Harry Potter, Penasaran Tentang Bitcoin.

Sejak 15 Mei 2020 lalu, ruang aset kripto, khususnya Bitcoin diramaikan oleh sejumlah cuitan JK Rowling, penulis novel Harry Potter, tentang apa itu Bitcoin dan candaan dia sudah beli aset kripto ETH.

Cuitan yang paling menohok adalah di bilang begini,“Apa itu Bitcoin. Tolong jelaskan kepada saya.”

Tak lama berselang dia malah mengatakan,“Saya menyesal telah membahas Bitcoin di Twitter saya.”

Tak perlu menunggu berjam-jam, cuitan itu langsung disambar, dikomentari dan di-retweet oleh penghuni lama di dunia aset kripto, termasuk Elon Musk, pendiri Tesla.

Selain Elon, salah seorang Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin ikut menjelaskan kepada Rowling tentang apa itu Bitcoin termasuk Ethereum. Kemudian Charles Hoskinson CEO IOHK turut serta, bahkan membuat seluruh video tentang hal itu.

Yang terbaru, pada 18 Mei 2020 adalah ini dengan nada bercanda JK Rowling bilang begini: “Ini konyol. Saya tidak bergabung dengan komunitas Bitcoin. Seharusnya sudah sangat jelas sekarang bahwa saya telah mengendalikan Bitcoin dengan harapan meningkatkan kepemilikan Ethereum saya yang signifikan.”

Tidak jelas betul apa motif JK Rowling yang tiba-tiba membincangkan soal aset kripto kepada publik. Bisa jadi dia sedang melakukan riset khusus untuk novel terbarunya, setelah dia barangkali banyak membaca soal itu sebelumnya.

Bahkan kita sah-saja menafsirkan, bahwa JK Rowling sebenarnya sudah paham apa itu Bitcoin dan bersiap-siap membelinya.

Mungkin tafsiran pertama lebih menarik, supaya kita menyaksikan ada Bitcoin dikisahkan di novelnya kelak di masa depan. Siapa tahu, kalau begitu?

Di atas itu semua, terima kasih JK Rowling, karena telah bertanya: apa itu Bitcoin dan publikmu mendengar gemanya selalu. [*]

Comments are closed for this post.