Simak 11 Kripto Baru Listing di Triv.

Simak, inilah 11 kripto baru listing di Triv. Pengumpulan data per 11 Agustus 2021 Pukul 07:00 WIB.

1. Ontology (ONT)

Kapitalisasi Pasar       : US$827.850.990

Peredaran Suplai        : 877.927.426 ONT

Suplai Maksimal         : 1.000.000.000 ONT

Total Suplai                 : 1.000.000.000 ONT

Jenis                            : Coin

Harga Tertinggi           : US$10

Harga Terendah          :US$0,225

Ontology adalah blockchain open source berkinerja tinggi yang berspesialisasi dalam identitas dan data digital yang didirikan pada tahun 2017 oleh Li Jun. Setelah itu, mainnet dari Ontology diluncurkan pada 30 Juni 2018.

Ontology diciptakan untuk menawarkan berbagai kasus penggunaan kehidupan nyata dan memungkinkan bisnis untuk membangun blockchain mereka sendiri di atas blockchain Ontology.

ONT Chain akan membantu meniadakan biaya jaringan transaksi dengan menghasilkan dan mendistribusikan Ontology Gas (ONG) gratis kepada pemegang ONT berdasarkan kepemilikan mereka.

Ontologi selanjutnya menyediakan fitur tambahan seperti kontrak pintar, bukti identitas kriptografi (ONT ID) dan data tokenisasi (DDXF) yang dapat ditransfer dengan mulus di antara berbagai blockchain.

Biaya transaksi yang ditiadakan adalah salah satu daya tarik utama bagi investor.

Selain itu, inovasi ini telah terbukti dapat diterapkan untuk bisnis nyata dengan sangat baik. Salah satunya adalah rekam medis pasien.

Semakin mudah data ini diakses, maka penanganan tentu akan menjadi lebih cepat. Inilah salah satu blockchain yang dapat diandalkan dan terlihat berprospek di mata para investornya.

Sumber: https://coinmarketcap.com/currencies/ontology/

2. Zcash (ZEC)

Kapitalisasi Pasar       : US$1.652.864.950

Peredaran Suplai        : 12.400.893 ZEC

Suplai Maksimal         : 21.000.000 ZEC

Total Suplai                 : 12.400.894 ZEC

Jenis                            : Coin

Harga Tertinggi           : US$5.941,80

Harga Terendah          :US$18,94

Zcash adalah cryptocurrency terdesentralisasi yang berfokus pada privasi dan anonimitas.

Kripto privasi ini didirikan pada tahun 2016 oleh cypherpunk, pakar keamanan komputer dan pengusaha Zooko Wilcox-O’Hearn. Dia juga pendiri Electronic Coin Company (ECC) nirlaba, yang mengelola pengembangan Zcash.

Dengan teknologi zk-SNARK zero-knowledge proof, ZCash diciptakan untuk memungkinkan node di jaringan untuk memverifikasi transaksi tanpa mengungkapkan informasi sensitif tentang transaksi tersebut.

Keuntungan utama Zcash terletak pada anonimitas opsionalnya, yang memungkinkan tingkat privasi yang tidak dapat dicapai dengan kripto biasa dan pseudonim seperti Bitcoin atau Ethereum.

Ini memungkinkan Zcash untuk menawarkan hak privasi kepada penggunanya sambil tetap menikmati keuntungan dari mata uang digital tanpa izin yang terdesentralisasi.

Karena keunggulan inilah, ZEC tetap mampu menarik minat investor, yang fokus pada privasi menyeluruh. Sehingga, prospek penggunaan masihlah terlihat bagus dalam jangka panjang begitu pula peluang pertumbuhannya.

Sumber: https://coinmarketcap.com/currencies/zcash/

3. BitTorrent (BTT)

Kapitalisasi Pasar       : US$2.545.515.797

Peredaran Suplai        : 659.950.000.000 BTT

Suplai Maksimal         : –

Total Suplai                 : 990.000.000.000 BTT

Jenis                            : Token

Harga Tertinggi           : US$0,01426

Harga Terendah          : $0,0001394

BitTorrent adalah platform torrent dan berbagi file peer-to-peer (P2P) populer yang telah menjadi semakin terdesentralisasi dalam beberapa tahun terakhir.

BitTorrent awalnya adalah gagasan dari Bram Cohen yang dirilis pada Juli 2001. Kemudian, ini dibeli oleh platform blockchain TRON pada Juli 2018 dan token BTT dirilis pada Februari 2019.

Platform ini diciptakan untuk berbagi file dalam bentuk torrent secara P2P secara gratis. Sejak diakuisisi, BitTorrent telah menambahkan berbagai alat baru, dengan token asli khusus, BTT.

Menurut literatur resminya, BitTorrent saat ini merupakan “protokol komunikasi P2P terdesentralisasi terbesar” di dunia.

Tujuan awal BitTorrent adalah untuk mengganggu industri hiburan lama dan bagaimana konsumen mendapatkan konten.

Jaringan distribusi yang mahal dan tidak efisien adalah target utama platform ini.

Pada awal 2000-an, BitTorrent menjadi platform berbagi file P2P, dengan TRON yang melangkah masuk pada 2018.

Di bawah TRON, BitTorrent telah memperluas daya tarik penggunanya kepada mereka yang tertarik dengan solusi terdesentralisasi dan kripto, serta basis penggunanya sendiri.

Di antara fitur yang ditambahkan adalah BitTorrent Speed, yang menggunakan token BTT sebagai bagian dari operasinya.

BitTorrent juga telah bercabang menjadi layanan berbayar, menawarkan beberapa versi “premium” dari platform-nya yang mencakup kemampuan VPN dan penjelajahan bebas iklan.

Bagi investonya, BTT memiliki prospek yang masih cerah karena dalam berbagi file, orang-orang nampaknya akan kesulitan untuk berhenti, sehingga ini akan memegang prospek yang cukup berjangka panjang.

Sumber: https://coinmarketcap.com/currencies/bittorrent/  

4. Sandbox (SAND)

Kapitalisasi Pasar       : US$505.132.025

Peredaran Suplai        : 702.992.326 SAND

Suplai Maksimal         : 3.000.000.000 SAND

Total Suplai                 : 3.000.000.000 SAND

Jenis                            : Token

Harga Tertinggi           : US$0,9327

Harga Terendah          : US$0,02894

The Sandbox adalah dunia virtual berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna untuk membuat, membangun, membeli, dan menjual aset digital dalam bentuk game. Ini diluncurkan pada tahun 2011 oleh Arthur Madrid.

Madrid adalah adalah salah satu pendiri dan CEO di Pixowl, dan dia adalah salah satu kekuatan pendorong di belakang The Sandbox. Ia lulus dengan gelar di bidang ekonomi dari Universitas Paris Dauphine pada tahun 2000.

SAND adalah token utilitas The Sandbox untuk memfasilitasi transaksi di platform.

The Sandbox diciptakan untuk memperkenalkan teknologi blockchain dalam game mainstream dengan sukses.

Platform ini berfokus untuk memfasilitasi model “play-to-earn” yang kreatif, yang memungkinkan pengguna menjadi kreator dan gamer secara bersamaan.

The Sandbox menciptakan universe di mana gamer dapat membuat dan mengumpulkan aset berbasis blockchain.

Selain itu, ini juga menciptakan metaverse dari pemain yang terlibat yang berkontribusi pada pengembangan platform lebih lanjut.

Dengan memperkenalkan token SAND, The Sandbox mempromosikan tata kelola yang terdesentralisasi dan memungkinkan pengguna untuk berbagi pandangan dan ide mereka tentang pengembangan proyek.

Yang patut dipertimbangkan investor dari protokol ini adalah, minat dan jumlah pengguna untuk The Sandbox masih dalam tahap perkembangan. Terlebih, kita masih dalam tahap awal untuk token-token seperti ini.

Sehingga, kebutuhan pada token SAND diperkirakan masih akan terus bertambah yang tentu pada akhirnya akan mengangkat harga dari token.

Sumber: https://coinmarketcap.com/currencies/the-sandbox/

5. TRON (TRX)

Kapitalisasi Pasar       : US$5.380.319.394

Peredaran Suplai        : 71.660.000.000 TRX

Suplai Maksimal         : –

Total Suplai                 : 100.850.743.812 TRX

Jenis                            : Coin

Harga Tertinggi           : US$0,3004

Harga Terendah          : US$0,001091

TRON adalah sistem operasi berbasis blockchain yang bertujuan untuk memastikan teknologi ini cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Sementara Bitcoin dapat menangani hingga enam transaksi per detik (TPS), dan Ethereum hingga 25, TRON mengklaim bahwa jaringannya memiliki kapasitas hingga 2.000 TPS.

Tron didirikan pada tahun 2017 oleh Justin Sun, yang saat ini diakui oleh Forbes Asia dalam seri “30 Under 30” untuk wirausahawan.

Proyek ini paling tepat digambarkan sebagai platform terdesentralisasi yang berfokus pada berbagi konten dan hiburan.

Secara keseluruhan, TRON telah membagi tujuannya menjadi enam fase.

Ini termasuk memberikan berbagi file terdistribusi sederhana, mendorong pembuatan konten melalui imbalan finansial, memungkinkan pembuat konten meluncurkan token pribadi mereka sendiri dan mendesentralisasi industri game.

Dengan kata lain, TRON adalah proyek luas yang terus berkembang dan merambah berbagai lini usaha.

Selain itu, TRON juga ingin terus mengurangi komisi perantara dalam lininya, sehingga produk yang lebih murah diharapkan akan dapat disajikan bagi para konsumen.

Secara luas, bisnis TRON masih terlihat menjanjikan dalam jangka panjang. Investor patut mempertimbangkan prospek token TRX karena keterlibatannya dalam sistem, yang tentu akan terus dibutuhkan (diminati).

Sumber: https://coinmarketcap.com/currencies/synthetix-network-token/

6. Omisego (OMG)

Kapitalisasi Pasar       : US$729.173.078

Peredaran Suplai        : 140.245.398 OMG

Suplai Maksimal         : 140.245.399 OMG

Total Suplai                 : 140.245.398 OMG

Jenis                            : Token

Harga Tertinggi           : US$28,35

Harga Terendah          : US$ 0,3197

Omisego adalah solusi penskalaan lapisan-2 non-kustodian yang dibuat untuk blockchain Ethereum yang didirikan oleh Vansa Chatikavanij pada tahun 2013.

Solusi penskalaan ini dirancang untuk memungkinkan pengguna mentransfer token ETH dan ERC20 secara signifikan, lebih cepat dan lebih murah daripada saat bertransaksi langsung di jaringan Ethereum.

Jaringan ini didasarkan pada solusi penskalaan baru yang disebut MoreViable Plasma, yang menggunakan arsitektur sidechain untuk mengelompokkan beberapa transaksi di luar rantai ke dalam satu batch.

Menurut Omisego, teknologi ini memiliki potensi untuk menskalakan Ethereum hingga ribuan transaksi per detik (TPS).

Yan perlu dicatat oleh investor adalah, proyek Jaringan OMG dibangun untuk membantu membuat Ethereum lebih menarik bagi bisnis dan proyek yang ingin meningkatkan skala sekaligus mengurangi jejak karbon mereka.

Seiring pertumbuhan dari Ethereum, maka token OMG juga memiliki peluang yang kurang lebih sama untuk bergerak naik.

Sumber: https://coinmarketcap.com/currencies/omg/

7. 0x (ZRX)

Kapitalisasi Pasar       : US$817.339.049

Peredaran Suplai        : 845.341.601 ZRX

Suplai Maksimal         : 1.000.000.000 ZRX

Total Suplai                 : 1.000.000.000 ZRX

Jenis                            : Token

Harga Tertinggi           : US$2,53

Harga Terendah          : US$0,104

0x adalah protokol infrastruktur yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memperdagangkan token ERC20 dan aset lainnya di blockchain Ethereum tanpa bergantung pada perantara terpusat seperti bursa kripto tradisional.

Protokol ini diciptakan oleh Will Warren dan Amir Bandeali pada tahun 2016.

Platform pun diluncurkan setelah ICO yang sukses pada tahun 2017, dengan mengumpulkan total US $24 juta pendanaan dari Polychain Capital, Pantera Capital, dan FBG Capital.

Protokol ini diciptakan untuk mendukung pertukaran antar token yang dapat dipertukarkan (ERC20) dan tidak dapat dipertukarkan (ERC-723).

0x mencapai fungsi bursa terdesentralisasi ini menggunakan kumpulan kontrak pintar open-source yang dapat diaudit secara publik.

Ini bekerja bersama untuk menghasilkan protokol perdagangan yang fleksibel dan gesekan rendah yang dapat dengan mudah ditenun oleh pengembang ke dalam produk mereka.

Protokol ini didukung oleh token utilitas ERC20 yang dikenal sebagai token ZRX.

Investor perlu melihat, pertumbuhan market maker akan memicu biaya insentif yang dibayarkan dalam ZRX, sehingga perputaran dan pasokan terus bergerak yang tentu akan mengangkat prospek dari token ini.

Belum lagi, pembaruan positif Ethereum tentu akan mengangkat token ini, yang ada dalam jaringannnya.

Sumber: https://coinmarketcap.com/currencies/0x/

8. Bancor (BNT)

Kapitalisasi Pasar       : US$969.811.454

Peredaran Suplai        : 238.081.199 BNT

Suplai Maksimal         : –

Total Suplai                 : 238.081.200 BNT

Jenis                            : Token

Harga Tertinggi           : US$10

Harga Terendah          : US$ 0,1174

Bancor adalah protokol blockchain yang terdiri dari serangkaian kontrak pintar yang mengelola konversi token on-chain. Ini diciptakan oleh Eyal Hertzog, Yudi Levi, dan Galia dan Guy Benartzi pada tahun 2017.

Nama “Bancor” diberikan untuk menghormati John Maynard Keynes, yang menemukan kata itu 76 tahun yang lalu untuk menggambarkan mata uang supranasional.

Bancor diciptakan untuk memungkinkan konversi token yang digunakan dalam jaringan tanpa hambatan.

Menariknya, ini lebih ditujukan untuk menghilangkan kebutuhan akan bursa atau platform pihak ketiga.

Keunikan Bancor adalah tujuannya untuk menciptakan likuiditas untuk Altcoin dan untuk memberi imbalan kepada penyedia likuiditas.

Protokol secara monoton mengubah berbagai token kripto menjadi token lain, termasuk yang berjalan di blockchain lain, tanpa campur tangan pihak ketiga.

Token BNT adalah default untuk semua token pintar yang dibuat di jaringan.

Pembuatan token pintar Bancor adalah yang pertama dari jenisnya yang dibangun melalui teknologi blockchain.

Tujuan utama protokol untuk membuat token pintar adalah untuk memberikan solusi jangka panjang untuk masalah likuiditas, sehingga membuatnya berbeda dari pembuat pasar lainnya.

Investor perlu mencatat ini. Kemungkinan, sama seperti Bitcoin, menjadi yang pertama dari jenisnya akan menjadi nilai tambah tersendiri bari BNT. Tentunya, ini sebelum tiruannya hadir saat melihat prospek yang menarik dari protokol ini, dan BNT sudah lebih dahulu melangkah.

Sumber: https://coinmarketcap.com/currencies/bancor/

9. Dai (DAI)

Kapitalisasi Pasar       : US$5.827.103.623

Peredaran Suplai        : 5.820.000.000 DAI

Suplai Maksimal         : –

Total Suplai                 : 5.821.998.163 DAI

Jenis                            : Token

Harga Tertinggi           : US$1,14

Harga Terendah          : US$ 0,8935

DAI adalah stablecoin berbasis Ethereum yang penerbitan dan pengembangannya dikelola oleh Maker Protocol dan organisasi otonom terdesentralisasi MakerDAO.

Token DAI didirikan pada 18 Desember 2017.

DAI tidak dibuat oleh satu orang atau sekelompok kecil pendiri bersama. Sebaliknya, pengembangan perangkat lunak yang mendukungnya dan penerbitan token baru diatur oleh MakerDAO dan Maker Protocol.

Kripto ini diciptakan untuk menjadi stablecoin yang dipatok lunak ke dolar AS dan dijamin oleh campuran mata uang kripto lainnya.

Token DAI dipatok ke aset dengan nilai yang relatif stabil, paling umum adalah mata uang fiat tradisional seperti dolar AS atau euro.

DAI dikelola bukan oleh perusahaan swasta, melainkan oleh organisasi otonom yang terdesentralisasi melalui protokol perangkat lunak.

Akibatnya, semua contoh penerbitan dan pembakaran token dikelola dan dicatat secara publik oleh kontrak cerdas yang dijalankan sendiri oleh Ethereum, membuat seluruh sistem lebih transparan dan tidak rentan terhadap korupsi.

Proses pengembangan perangkat lunak DAI diatur dengan cara yang lebih demokratis, yaitu melalui pemungutan suara langsung oleh peserta reguler ekosistem token.

Melihat betapa solid-nya pengembang dan sistem di dalamnya, DAI terlihat sangat menjanjikan dan minim masalah jika dibandingkan dengan USDT yang masih mengkhawatirkan.

Sumber: https://coinmarketcap.com/currencies/multi-collateral-dai/

10. Binance Coin (BNB)

Kapitalisasi Pasar       : US$63.758.257.636

Peredaran Suplai        : 168.137.036 BNB

Suplai Maksimal         : 168.137.036 BNB

Total Suplai                 : 168.137.036 BNB

Jenis                            : Token

Harga Tertinggi           : US$690,93

Harga Terendah          : US$ 0,09611

Binance adalah salah satu bursa cryptocurrency terbesar secara global yang didirikan pada tahun 2017 oleh Changpeng Zhao dan He Yi. Binance Coin (BNB) adalah token asli dari bursa ini.

Meskipun Binance memiliki jaringan Binance Smart Chain (BSC), BNB adalah token yang dibangun di jaringan Ethereum, sehingga ini adalah token ERC 20.

Binance diciptakan untuk membawa bursa kripto ke garis depan aktivitas keuangan secara global.

Binance adalah ekosistem unik dari jaringan berbasis blockchain yang terdesentralisasi.

Binance telah menyebarkan layanannya di berbagai bidang yang berbeda. Menurut situs web perusahaan, misinya adalah menjadi penyedia layanan infrastruktur untuk seluruh ekosistem blockchain.

Binance tidak hanya melayani jual beli kripto,tetapi juga staking, Launchpool, transaksi P2P, perdagangan Futures, dan lainnya.

Sejak meluncurkan Binance Coin, bursa ini juga mendapat manfaat dari peningkatan minat investor pada token.

Saat ini, Binance masih memegang transaksi tertinggi di keseluruhan pasar kripto.

Layanan lain dari Binance pun sangat digandrungi, sehingga kebutuhan dan prospek BNB terus terlihat menarik dalam jangka panjang.

Sumber: https://coinmarketcap.com/currencies/binance-coin/

11. PancakeSwap (CAKE)

Kapitalisasi Pasar       : US$3.998.020.820

Peredaran Suplai        : 207.620.185 CAKE

Suplai Maksimal         : –

Total Suplai                 : 207.620.185 CAKE

Jenis                            : Token

Harga Tertinggi           : US$44,18

Harga Terendah          : US$ 0,198

PancakeSwap adalah pembuat pasar otomatis (AMM) dan aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang memungkinkan pengguna untuk bertukar (swap) token, menyediakan likuiditas melalui farming dan mendapatkan biaya sebagai imbalannya.

Aplikasi ini didukung oleh Binance Smart Chain (BSC) dan memiliki token asli CAKE, yang merupakan token BEP 20.

PancakeSwap dikembangkan oleh pengembang anonim dan diluncurkan pada tahun 2020 dan menjadi salah satu pesaing dari UniSwap Ethereum.

Di PancakeSwap, tidak ada buku pesanan. Sebagai gantinya, aplikasi ini menggunakan kumpulan (pool) likuiditas.

Seorang pengguna dapat memperoleh penghasilan dengan menjadi penyedia likuiditas, dengan menambahkan token mereka ke pool tersebut.

Mereka dapat mengumpulkan token LP dan mempertaruhkan (staking) CAKE mereka untuk mendapatkan hadiah.

Mereka juga dapat mencoba keberuntungan mereka dengan lotere dan token yang tidak dapat dipertukarkan.

Fungsi utama CAKE adalah untuk memberikan insentif pada penyediaan likuiditas ke platform PancakeSwap.

Daat saat ini, PancakeSwap telah menjadi salah satu aplikasi AMM yang diminati.

Sudah ada banyak token-token yang diterbitkan di aplikasi ini yang meraih banyak minat, yang salah satunya karena ada BSC di belakangnya.

Tentu saja, ini akan terus bertumbuh, sehingga prospek jangka panjang token CAKE masih terlihat menjanjikan.

Sumber: https://coinmarketcap.com/currencies/pancakeswap/

Comments are closed for this post.