THR Bitcoin menjadi Trend Ramadhan

THR Bitcoin menjadi Trend Ramadhan

Pemburu THR mana suaranya? Wah tidak terasa ya Trivers, beberapa hari lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022. Hari Raya biasanya identik dengan THR & ditahun 2022 ini adalah tahun yang berbeda karena maraknya pemberitaan seputar Bitcoin yang menjadi trend masa kini. Mau tau lebih lanjut? Baca pembahasan berikut ini ya Trivers!

Asal-Usul THR

Tahukah Trivers bahwa sebenarnya istilah THR hanya ada di Indonesia? Orang pertama yang mengenalkan konsep THR ialah Soekiman Wirosandjojo. Soekiman adalah Perdana Menteri Indonesia ke-6 dari partai Masyumi. Awalnya, konsep THR hanya ditujukan untuk para PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang dulunya dinamai Pamong Praja. THR sendiri memiliki kepanjangan Tunjangan Hari Raya. Tunjangan Hari Raya kala itu dimaksudkan untuk para pekerja khususnya PNS sebagai tambahan gaji (tunjangan) perayaan hari raya. 

Tujuan pemberian THR juga kala itu adalah supaya pamong praja (PNS) kala itu bisa mendukung kebijakan dan program-program pemerintah. THR dulunya berbentuk pinjaman yang akan dikembalikan dengan pemotongan gaji selanjutnya. Di masa itu, THR yang diberikan kisaran Rp.125 hingga Rp.200. Pencairannya dimulai setiap akhir bulan Ramadhan atau pada saat mendekati libur Hari Raya Idul Fitri. Pada saat itu, THR hanya berlaku untuk pamong praja (PNS) yang artinya tidak berlaku untuk pekerja swasta.

Tahun 1994 adalah awal dari peraturan & skema baru tentang THR. THR akhirnya diperuntukkan untuk semua pekerja yang minimal telah bekerja selama 3 bulan. PNS maupun Pekerja Swasta diharuskan mendapatkan THR dari perusahaan yang telah menaunginya. Baik yang sudah menjadi karyawan tetap maupun PKWT/PKWTT juga dapat.

THR Masa Kini

Di era abad ke 20 ini, THR berubah menjadi hal yang umum. Sebelumnya hanya antara perusahaan & pekerja. Kali ini diartikan untuk sesama sanak saudara maupun keluarga. Anak-anak kecil mengantri hanya untuk sekedar meminta THR ke paman, ayah, atau bahkan kakek-neneknya. Hal ini terus berkembang hingga menjadi sebuah budaya di Indonesia.

Tidak hanya ke saudara, masyarakat Indonesia kerap membagikan parcel ke sahabat, teman, pacar, bahkan tetangga sebagai bentuk pemberian THRnya. Jadi, THR diabad ke-20 memiliki banyak bentuk & rupa, serta bisa diberikan kesiapa saja. THR yang dibagikan diera abad ke-20 ini seperti uang yang ditaruh dalam amplop, lalu uang dalam bentuk tunai maupun digital.

Uang Digital? Seperti apa bentuknya? Uang digital tentunya tidak berbentuk ya Trivers. Uang digital yang banyak digunakan sebagai THR maupun hadiah salah satunya adalah koin atau token dalam cryptocurrency. Penasaran kan seperti apa dan bagaimana cara kerjanya? Simak penjelasan dibawah ini ya Trivers.

Bitcoin

Bitcoin adalah aset digital atau mata uang cryptocurrency yang sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, kenaikan nilai/harganya yang cukup signifikan membuat banyak orang merasa tergiur & menginginkannya. Hingga berita ini dibuat, nilai 1 BTC bisa mencapai lebih dari Rp. 571.000.000 (via aplikasi Triv). Bitcoin diluncurkan dibulan Januari 2019. 

Tak sedikit orang yang pada akhirnya lebih memilih menginvestasikan uangnya kedalam cryptocurrency Bitcoin. Bitcoin terus melonjak sejak awal penciptaannya oleh anonim yang dikenal dengan sebutan Satoshi Nakamoto. Pada awal penciptaan Bitcoin tepatnya 10 tahun yang lalu, nilai 1 BTC tidak lebih dari 100 rupiah.

Perkembangan Bitcoin saat ini yang menjadi primadona terus menjadi sorotan. Tidak sedikit pula dari para generasi muda saat ini yang mengikuti euforianya. Selain dari kepopuleran Bitcoin itu sendiri, meledaknya pembicaraan seputar dunia crypto juga dipengaruhi tokoh-tokoh didalamnya. Tokoh-tokoh itu salah satunya adalah Elon Musk yang merupakan pemilik Twitter saat ini. Elon Musk sendiri dikenal sebagai investor sekaligus penggemar dari koin berlogo anjing, DogeCoin. Selain itu, tokoh-tokoh lainnya adalah orang biasa yang kemudian menjelma menjadi milliader bahkan triliuner akibat penciptaan dunia blockchain.

THR dan Bitcoin

Tahukah Trivers, THR itu bisa dalam bentuk apa saja? Yup, THR bisa dalam bentuk uang maupun barang. Bisa berbentuk parcel, bingkisan, maupun hampers. Namun, akhir-akhir ini ada yang menarik nih Trivers. Berjalannya waktu, manusia semakin ingin kehidupan serba instan. Begitu pula dalam membagikan THR. Pasti Trivers pernah mendapatkan THR dalam bentuk uang kertas yang dimasukkan dalam amplop bertuliskan selamat hari raya. Lalu memasuki fase THR transfer, hanya dengan membagikan kode QR maupun nomor rekening. THR yang saat ini sedang trend sangat lah unik. 

Ada yang menjadikan Bitcoin maupun koin cryptocurrency lainnya sebagai THRnya. Hah? Kok bisa? Ya bisa dong, karena hakikat koin kripto sendiri adalah sebagai mata uang atau aset digital. Sama halnya seperti uang kertas, hanya berbeda dibentuk saja karena cryptocurrency tidak berbentuk (digital). Cara kerja THR Bitcoin atau Koin Crypto ini pun sama dengan apabila memberikan THR Transfer. Hanya perlu mengerti nomor walletnya & transfer nominal yang diinginkan. Namun, hal ini juga menjadi kurang lengkap pasalnya hanya dapat mengirim koinnya saja. Tidak ada kartu ucapan maupun hal lain yang menandakan bahwa ini THR atau hadiah.

Namun, kali ini jangan khawatir karena Triv punya solusinya. Akan segera hadir & launcing Gift Card dari Triv.

Gift Card dari TRIV

Gift card ini didesain untuk menyegarkan kehausan dari para penggemar cryptocurrency apabila ingin memberikan hadiah. Bentuk fisiknya yang elegan & bisa ditambahkan tulisan menjadi daya tarik tersendiri bagi pemiliknya. Gift Card dari Triv ini akan segera di launching untuk memenuhi kebutuhan para penggemar cryptocurrency. Dengan beragam pilihan koin, token, & nominal tentunya Gift Card inilah yang akan banyak diburu untuk melengkapi THR kalian.

Gift Card dari Triv akan segera dilaunching tahun ini.

Selain untuk THR, Gift Card ini bisa dijadikan hadiah untuk acara lainnya. Acara seperti Giveaway, Ulang Tahun, Valentine, ataupun Graduation. Bisa diberikan ke pasangan, teman, orang tua, bahkan ke rekan kerja. Semua orang pasti menginginkan untuk memberi hadiah yang bermanfaat kan? Nah jadi sudah tepat kan solusinya? Selain itu, Gift Card ini juga tersedia dalam bentuk Rupiah.

Cara mendapatkan Gift Card ini sangat mudah. Hanya perlu punya aplikasi Triv, daftar, & pilih menu Gift Card. Selain bisa memilih koin/token cryptocurrency atau rupiah serta menambahkan tulisan. Nantinya, Trivers juga bisa pilih desainnya sendiri sesuai keinginan Trivers di aplikasi Triv. Setelah semuanya sudah dipilih, tinggal pilih menu pengiriman, isi alamat & kirim deh ke penerima. Simple banget kan?

Di era yang serba digital ini, sudah bukan jamannya pakai yang ribet-ribet. Beralihlah ke hal-hal yang memudahkan aktivitasmu. Apalagi aktivitas memberikan THR maupun hadiah untuk orang tersayang karena pasti setahun hanya sekali. Berilah hadiah atau THR yang bermanfaat & bisa digunakan untuk menabung maupun berinvestasi. Gift Card dari TRIV adalah solusinya. Tunggu tanggal launchingnya, jangan lupa untuk follow semua media sosial dari Triv. Semua informasi tentang Gift Card akan disajikan secara detail. Terima kasih, semoga informasi ini bermanfaat ya untuk Trivers! #sayapakeTriv

[monica-triv]

Comments are closed for this post.