4 Tips Investasi Untuk Karyawan Ala Triv

Tips investasi untuk karyawan
Tips investasi untuk karyawan

Tips investasi untuk karyawan ini sangat dibutuhkan bagi  yang masih berstatus sebagai karyawan, untuk membuat kondisi finansial anda lebih sehat. Pasti anda sangat ingin untuk mendapatkan passive income. Salah satu cara untuk mendapatkan passive income adalah dengan berinvestasi. Dengan membaca artikel ini, anda dapat lebih mudah memulai investasi walaupun masih berstatus karyawan. 

Lalu, bagaimana tips investasi untuk karyawan ala Triv?

Alokasikan Gaji Bulanan Di Awal

Sebagai seorang karyawan, tentu anda akan mendapatkan gaji bulanan dari tempat anda bekerja. Dengan gaji yang anda dapatkan, anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan. Kebutuhan itu dapat berupa kebutuhan pokok, keinginan untuk membeli atau melakukan sesuatu, juga untuk kebutuhan investasi dan lain-lain yang anda butuhkan. Pastikan untuk mengalokasikan kebutuhan  di awal, ketika pertama kali menerima gaji bulanan. Berapapun gaji kalian, baik mendapat gaji UMR, di atas UMR, atau mungkin di bawah UMR, gaji kalian harus mulai disisihkan berdasarkan tujuannya. Anda bisa menggunakan rumus 50:30:20. Pembagiannya sebagai berikut, 50% untuk kebutuhan, 30% untuk keinginan dan 20% untuk investasi. Rumus ini adalah rumus umum yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Persentase ini bisa anda explore sesuai dengan kondisi anda masing-masing ya.

Investasi 20% Gaji Pada Instrumen Yang Tepat

Setelah anda mengalokasikan gaji bulanan menjadi 50% untuk kebutuhan sehari-hari, 30% untuk keinginan karena hidup hanya sekali, tentu sebagai manusia perlu bersenang-senang. 20% sisanya bisa disisihkan untuk investasi. Alokasi gaji bulanan sebesar 20% ini sebisa mungkin diinvestasikan pada instrumen yang tepat, dan sesuai dengan kondisi finansial anda. Instrumen investasi banyak jenisnya, seperti investasi saham, investasi properti, investasi emas, investasi crypto, dan masih banyak lagi instrumen investasi yang lainnya. Untuk investasi Crypto, anda bisa menggunakan aplikasi Triv. Triv telah terdaftar dan diawasi BAPPEBTI, jadi tidak perlu ragu untuk legalitas dan keamanannya. Triv juga memiliki banyak sekali pilihan koinnya. Terdapat 200 lebih koin yang bisa anda pilih untuk investasi crypto anda. Pastikan anda menginvestasikan dana anda ke berbagai aset crypto yang potensial. Dengan mendiversifikasi aset crypto anda, memungkinkan untuk mengurangi resiko dalam berinvestasi. Selalu lakukan diversifikasi aset, agar aset crypto memiliki resiko yang aman.

Ketahui Resikonya

Memilih instrumen investasi yang tepat, tentu harus memperhatikan resikonya. High risk high return, atau semakin tinggi resiko semakin tinggi pula hasil yang didapat. Setiap instrumen investasi pasti memiliki resiko, apapun itu instrumennya. Sesuaikan return  dan resikonya sesuai dengan kondisi anda. Jika  ingin return yang fantastis, anda bisa coba instrumen Crypto. Tapi ingat, high risk high return ya. Jangan FOMO (Fear Of Missing Out) dan hanya ikut-ikutan. Biasakan untuk DYOR (Do You Own Research). Lakukan riset pribadi baik itu secara fundamental atau teknikal. Bagi anda yang masih awam mengenai cara analisa teknikal atau fundamental, bisa bergabung di member telegram Triv karena ada analisa market setiap hari dan juga info-info seputar cryptocurrency.

Investasi Crypto Lebih Aman

Tahukah  investasi Crypto bisa lebih aman? Dengan Dollar Cost Averaging (DCA),  bisa investasi tanpa harus peduli dengan naik turunnya market. Strategi ini cocok untuk investasi jangka panjang. Jadi ketika market turun, anda tetap melakukan investasi dengan besaran yang sama secara rutin. Begitu juga ketika market sedang naik anda tetap melakukan investasi dengan jumlah yang sama secara konsisten. Sehingga, rata-ratanya ketika diakumulasi dapat menutup kerugian di awal. Strategi ini efektif untuk anda yang tidak mau pusing dengan analisa yang rumit.

Cara kedua, anda bisa menggunakan fitur Staking yang ada di Triv. Crypto Staking membantu mengamankan protokol koin terkait, dan sebagai imbalan akan mendapatkan bunga dari koin anda. Tidak seperti deposito bank, bunga staking dapat diambil secara harian atau mingguan. Jumlah koin yang dapat distaking sangat banyak, yaitu 22++ koin yang dapat anda pilih untuk dilakukan staking. Masing-masing koin memiliki persentase bunga dan periode yang berbeda-beda. Pilih koin yang sesuai dengan kondisi anda. Mulai investasimu dengan Triv sekarang juga. Dapatkan penghasilan tambahan dari Cryptomu dengan menggunakan Triv.

[alf-triv]

Comments are closed for this post.