Triv Listing 6 Aset Kripto Baru

Bursa aset kripto Triv.co.id mulai hari ini me-listing 6 aset kripto baru, yakni Binance Coin (BNB), Binance USD (BUSD), 1Inch, SushiSwap (SUSHI), Uniswap (UNI) dan Yearn.Finance (YFI).

Diperdagangkannya aset kripto itu berdasarkan permintaan dari sejumlah besar pengguna Triv, sembari pihak Triv sendiri mempertimbangkan dengan mengacu pada peraturan Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), Kementerian Perdaganan Republik Indonesia.

Binance Coin (BNB)

BNB adalah aset kripto yang diterbitkan oleh bursa aset kripto Binance Indonesia. BNB digunakan cukup luas dengan beragam fungsi, khususnya untuk mendapatkan rabat biaya trading.

Selain itu BNB secara luas digunakan dalam proses pembuatan aplikasi desentralistik (dApp) dan token di blockchain Binance Smart Chain.

BNB memiliki fungsi burn alias pemusnahan unit BNB agar jumlah yang beredar semakin langka. Burn digelar setiap kuartal.

Burn terakhir, yakni yang ke-15 (Januari-Maret 2021) sudah dilakukan beberapa hari lalu, sebanyak 1.099.888 BNB, setara dengan US$595.314.380.

Harga tertinggi adalah US$637,44 (12 April 2021).

Binance USD (BUSD)

BUSD adalah aset kripto berjenis token dalam kategori stablecoin, karena nilainya dipatok 1 banding 1 terhadap dolar AS. BUSD bersaing ketat dengan stablecoin lainnya, seperti Tether (USDT) dan USDC, setidaknya dari sisi volume dan biaya kirim.

1INCH

1INCH adalah aset kripto yang diterbitkan oleh developer decentralized crypto exchange (DEX), 1inch. DEX itu didirikan oleh Sergej Kunz dan Anton Bukov pada Desember 2020.

Tempat perdagangan aset kripto itu berperan sebagai agregator (pengumpul) dan menghubungkan sejumlah DEX yang lain dalam satu tempat.

Itu yang memudahkan trader untuk melihat DEX mana yang lebih efisien, tanpa harus memeriksa satu per satu ke DEX masing-masing.

Aset kripto 1INCH sendiri digunakan sebagai governance token. Mekanisme ini memungkinkan keterlibatan pemegang 1INCH untuk menentukan keberlanjutan DEX 1Inch melalui cara voting. Nah, voting itu diwakili oleh seberapa banyak token 1INCH yang dimiliki.

Misalnya ada developer atau pihak lain menyarankan perubahan protokol di DEX, maka dilakukannya voting alias pemungutan suara menggunakan aset kripto 1INCH itu.

Harga tertinggi adalah US$6,72 (18 April 2021).

Uniswap (UNI)

UNI adalah native token dari decentralized exchange (DEX) Uniswap yang digunakan sebagai governance token. Misalnya, UNI bisa digunakan sebagai agunan untuk meminjam stablecoin di DEX itu. Atau juga sebagai syarat untuk melisting aset kripto baru. Harga tertinggi adalah US$39,52 (15 April 2021).

Yearn.Finance (YFI)
YFI cukup terkenal di ranah decentralized finance (DeFi) untuk mendapatkan profit melalui mekanisme yield farming dan lending. Ia dirancang oleh Andre Cronje pada tahun 2020. Harga tertinggi adalah US$57.174 (19 April 2021). [/]

Comments are closed for this post.