Apakah Ethereum Melakukan Fork Karena Sebuah Kecelakaan?

Pada hari kamis kemarin jaringan Ethereum telah mengalami kerusakan, yang menyebabkan bursa pertukaran terhenti dalam melakukan transaksi ETH. Jaringannya mengimplementasikan dua klien utama – Geth dan Parity -, mereka sengaja menciptakan dua rantai terpisah yang beroperasi secara paralel.

Baca juga: Trading Binary Options Yang Berpegang Pada Perkembangan Grafik

Jaringan mengalami pemecahan sebagian besar dikarenakan oleh hasil dari upgrade jaringan yang baru-baru ini dilakukan. Tim mengembangkan baru saja selesai memperkenalkan sejumlah optimasi untuk mengatasi kerentanan sistem, namun bug dalam pendekatan yang sedikit berbeda dari dua klien telah mengakibatkan perpecahan jaringan. Seperti yang dikatakan dalam sebuah pernyataan oleh tim Ethereum.

Untuk alasan ini, bursa pertukaran telah dihentikan untuk menerima Ethereum sebagai deposit dan membuat penarikan. Sementara itu, pool mining juga disarankan untuk beralih ke parity atau berhenti untuk melakukan pertambangan.

Ethereum secara cepat mengidentifikasi masalah dan memperbaiki masalah, sekarang mereka telah melakukan tahap pengujian.

Apakah Mereka Bisa Memperbaikinya?

Tim Geth membuat coding sebuah patch untuk memperbaiki Geth agar cocok dengan Parity.

Salah satu sumber Ethereum mengatakan bahwa hal itu berkemungkinan besar akan diperlukan untuk memutar kembali bagian dari transaksi di salah satu rantai yang terbentuk setelah fork terjadi. Meluncurkan kembali rantai yang dibentuk oleh Geth berarti bahwa semua transaksi yang dilakukan setelah blok yang rusak akan dibatalkan, sedangkan dana dari pengguna masing-masing akan dikenakan biaya.

Namun, setelah rilis versi baru, pengguna hanya perlu menjalankan Geth baru jika mereka mensinkronkan pada saat fork, dan akan mundur ke titik fork dan sinkronisasi dari sana.

Komunitas Ethereum tetap setia dan mengekspresikan dukungan mereka secara penuh: “Mereka membuat Ethereum sangat kuat jika dibandingkan dengan rantai lainnya. Sebagai peserta ICO Ethereum dan investor, mereka benar-benar mempercayai apa yang tim dev lakukan.”

Apakah Ethereum Melakukan Fork Karena Sebuah Kecelakaan?

Be the first to write a comment.

Your feedback