Bursa Pertukaran Mata Uang Digital Gatecoin Offline Setelah Kehilangan Beberapa Uang

Bursa pertukaran mata uang digital Gatecoin yang bermarkas di Hong Kong dilaporkan telah mengalami pembobolan, yang mengakibatkan kerugian pada berbagai dompet yang terhubung.

CEO Aurélien Menant membuat proyek DigixDAO kemarin dan menyatakan bahwa bursa pertukarannya tersebut telah kehilangan kendali akan Bitcoin dan eter, token asli dari jaringan Ethereum, akibat insiden tersebut.

Baca juga: NATO Membuat Kontes Inovasi Aplikasi Militer Yang Berbasis Blockchain

Menant mengatakan bahwa token yang terkait dengan proyek DigixDAO serta Augur dan Proyek DAO tidak terpengaruh.

Bursa pertukaran tersebut akan berusaha untuk mengembalikan dana pelanggan yang telah hilang. Meskipun belum dikonfirmasi oleh sumber resmi, menurut rumor yang beredar bahwa kerugian dari insiden tersebut sebanyak $ 2 juta.

Gatecoin mengatakan:

“Semalam waktu Asia, kami menduga terjadi kebocoran yang potensial pada dompet panas kami. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menutup pertukaran dan port untuk meminimalkan potensi kerugian yang lebih lanjut, dan kami sedang melakukan penyelidikan forensik secara penuh untuk mengidentifikasi akar permasalahan. Inilah sebabnya mengapa interface atau tampilan pengguna Gatecoin dan API nya sekarang sedang offline.”

Peretasan tersebut terjadi di tengah crowdsale yang sedang berlangsung pada DAO, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk menyediakan mekanisme pendanaan untuk proyek-proyek Ethereum.

Gatecoin telah memfasilitasi penjualan token yang digunakan untuk menyimpan dana dalam organisasi otonom desentralisasi (DAO) melalui penggunaan IOU.

Alert: Website kami down dan offline untuk menghindari risiko yang tinggi akan kebocoran yang lebih lanjut di beberapa hotwallets kami.

— Gatecoin (@Gatecoin) May 13, 2016

Melalui Twitternya, Gatecoin kemudian mengatakan sedang menyelidiki masalah ini, dan posting lainnya menunjukkan bahwa bursa pertukaran itu telah offline sebelum adanya pengumuman.

Gambar via Gatecoin

Bursa Pertukaran Mata Uang Digital Gatecoin Offline Setelah Kehilangan Beberapa Uang

Be the first to write a comment.

Your feedback