Christine Lagarde dari IMF Mengatakan Bahwa Bank Akan Mengadopsi Mata Uang Digital Pada Waktu 5 Tahun Mendatang

Beberapa tahun yang lalu Wall Street Journal dan International Monetary Fund (IMF) telah mengabaikan Bitcoin dan dunia mata uang digital. Namun sekarang, inovasi dan kemajuan dalam bidang keuangan seperti teknologi Blockchain Bitcoin ini tidak dapat dipandang sebelah mata lagi.

Dikutip dari Wall Street Journal yang telah mengadakan sebuah pertemuan selama dua puluh menit Q&A dengan salah satu seorang wanita eksekutif dalam bidang keuangan yang paling kuat di dunia, Christine Lagarde, Manager Director dari IMF, guna membahas berbagai topik yang mempengaruhi dunia ekonomi saat ini. Di antara beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Sudeep Reddy seorang Editor bidang ekonomi dari WSJ, yaitu bagaimana mata uang digital seperti Bitcoin akan mempengaruhi masa depan pertumbuhan ekonomi di dunia. Lagarde secara tidak terduga memberikan respon yang positif.

Baca juga: Yahoo Telah Dibobol Oleh Seorang Pengguna  Darknet

“Pada akhirnya, saya pikir itu akan menjadi kepentingan dari lembaga keuangan untuk mengadopsi teknologi tersebut (mata uang digital) karena, seperti pemain ekonomi di bidang itu, mereka ingin menjangkau pasar yang baru. Mereka tidak hanya menjaga basis pasar namun mereka ingin mengembangkannya. Dan cara untuk memperluas hal tersebut adalah untuk menjangkau wilayah-wilayah yang baru.”

  • Kata Christine Lagarde.

Lagarde juga menambahkan:

“Saya akan merasa terkejut jika, dalam waktu 5 tahun nanti, banyak dari lembaga keuangan yang ada belum mengadopsi teknologi tersebut.”

Lagarde juga mengomentari ruang lingkup dan keamanan dari dunia mata uang digital:

“Sejauh ini cryptocurrencies dan Blockchain …. Bagaimana mereka akan mengamankan kerahasiaan transaksi, bagaimana mereka akan membentuk komunitas, saya pikir kami berada di titik puncak untuk melihat perkembangan yang signifikan ini.”

Dia juga menambahkan: “Badan pengawas dan regulator harus mengawasi Bitcoin karena teknologi atau Bitcoin ini juga dapat menjadi saluran bagi transaksi yang tidak sah. Kami tidak ingin melihat hal-hal seperti pencucian uang, pendanaan terorisme dengan menyalahgunakan teknologi tersebut.”

Yang terpenting untuk dipahami adalah adanya perubahan dalam setiap narasi dari tahun ke tahun dan pemikiran dari seorang eksekutif ekonomi. Seperti Dimon, dia bisa saja meremehkan dampak dari mata uang digital, namun kita lihat sekarang dia malah mendukung konsep dan integrasi teknologi ini ke dalam kehidupan keuangan dalam waktu dekat ini. Dua atau tiga tahun yang lalu, jawaban yang ia lontarkan mungkin sangat berbeda dengan saat ini. Hal ini sangat jelas menggarisbawahi seberapa jauh Bitcoin dan teknologi yang terkait telah memberikan dampak yang nyata(dampak yang mengganggu).

Saya sangat percaya bahwa teknologi Blockchain dan Bitcoin memiliki masa depan yang sangat cemerlang di masa depan nanti. Apakah Anda masih meragukannya?

Christine Lagarde dari IMF Mengatakan Bahwa Bank Akan Mengadopsi Mata Uang Digital Pada Waktu 5 Tahun Mendatang

Be the first to write a comment.

Your feedback