Siapa Sebenarnya Satoshi Nakamoto, Craig Wright Atau David Kleiman?

Beberapa hari yang lalu telah berlangsung isu tentang Satoshi Nakamoto dan Craig Wright. Dalam pernyataannya yang terakhir ia membawa bukti yang luar biasa dalam sebuah investasi yang terkait Bitcoin. Namun disisi lain muncullah sosok lain, dan apakah peranan dari David Kleiman/s dalam semua ini?

Baca juga: OpenBazaar Sekarang Telah Digunakan Di 183 Negara

Hal ini akan menjadi perjuangan yang berat bagi Craig Wright untuk membuktikan bahwa ia adalah Satoshi Nakamoto. Bahkan, ia mengatakan kepada sebuah media besar kemarin bagaimana ia memiliki “bukti”bahwa  dia itu adalah pencipta Bitcoin.

Apa yang kita ketahui sekarang adalah bagaimana Mr. Wright akan menyajikan serangkaian “bagian dasar dari sebuah pernyataannya tersebut”. Nampaknya dokumen tersebut secara independen dapat dibuktikan serta bukti itu juga membahas dugaan palsu akan postingan online pernyataannya.

Meskipun hal ini mungkin terdengar cukup menarik bagi para penggila Bitcoin, sebenarnya yang dibutuhkan Craig Wright untuk beberapa hari kedepan untuk menyajikan informasi tersebut yang  menyebabkan lebih banyak spekulasi mengenai di mana “bukti” itu berasal.

Apakah David Kleiman adalah Satoshi Nakamoto?

Para pengguna Reddit mengikuti dan memperhatikan pernyataan yang dibuat oleh Craig Wright, namun salah satu pengguna Reddit menyebutkan nama David Kleiman sebagai Satoshi Nakamoto. Mr. Kleiman, yang merupakan teman dari Mr. Wright, disebutkan dalam sebuah media pada tahun lalu. Selain itu, ia tampaknya menjadi calon yang lebih mungkin untuk mengambil “gelar” sebagai Satoshi Nakamoto.

Tidak hanya itu Kleiman pernah menulis sebuah tulisan dengan nada yang sejalan seperti yang dituliskan oleh Satoshi Nakamoto dalam sebuah percakapan email, kepribadiannya pun tampaknya cocok dengan Satoshi. Jika David Kleiman adalah Satoshi Nakamoto yang asli, dan Craig Wright mengaku memiliki bukti untuk membuktikan bahwa ia memiliki alamat Bitcoin Satoshi ini, mengapa dia tidak mengatakan yang sebenarnya? Namun, ini semua hanya sebuah spekulasi sampai saat ini, dan kita harus rela menunggu sampai bukti otentik tersebut benar-benar dipublikasikan.

Sumber: Reddit

Siapa Sebenarnya Satoshi Nakamoto, Craig Wright Atau David Kleiman?

Be the first to write a comment.

Your feedback