340.000 Euro Dalam Bentuk Bitcoin Telah Disita Dari Sebuah Penyerbuan Bandar Narkoba

Salah satu dari empat orang tersangka yang ditangkap memiliki sejumlah Bitcoin pada saat penggerebekan terjadi. Menurut sumber, ada 340.000 EUR dalam bentuk Bitcoin pada dompetnya.

Polisi Jerman setempat telah menangkap empat orang yang diduga menjual obat dalam darknet. Mengingat bagaimana pejabat pemerintah dan lembaga penegak hukum telah menindak pengguna web secara mendalam di seluruh negeri, berita ini tidak sepenuhnya mengejutkan. Empat orang yang ditangkap itu, mereka semua aktif di forum darknet Jerman.

Baca juga: Pemerintahan Rusia Membuang Hukuman Pidana Bagi Penggunaan Bitcoin

Membeli dan menjual obat-obatan secara ilegal, dan darknet punya pengecualian untuk aturan ini. Internet telah memfasilitasi pengusaha ilegal yang jenius memanfaatkan peluang dalam skala global. Sejak Silk Road muncul, telah terjadi ledakan di sejumlah pasar darknet (pasar gelap) di seluruh dunia.

Pejabat pemerintahan dan lembaga penegak hukum telah bekerja keras untuk menutup platform ini. Selain itu, mereka juga menangkap beberapa vendor aktif di dalam web tersebut, terutama mereka yang membeli atau menjual obat-obatan. Empat orang kewarganegaraan Jerman tersebut telah ditangkap baru-baru ini, yang semuanya diduga berurusan dengan pil ganja, amfetamin, heroin, kokain dan ekstasi.

Sumber-sumber berita di Jerman mengatakan bahwa orang-orang ini membuat sistem BitMessage untuk mengatur pengiriman atau penjualan peer-to-peer. Semua pembayaran dilakukan melalui Bitcoin, yang sering keliru dalam penggunaannya. Pejabat polisi setempat menggerebek rumah empat orang tersebut dan menyita sejumlah obat-obatan, serta uang tunai.

Selanjutnya, salah satu dari empat orang yang ditangkap tersebut ternyata memiliki Bitcoin pada saat penggerebekan itu terjadi. Menurut sumber berita disana, ada 340.000 EUR dalam bentuk Bitcoin pada dompetnya. Beberapa komputer dan hard drive pun ikut disita, yang diduga sebagai tempat penyimpanan saldo Bitcoin.

Untuk saat ini, belum ada keterangan mengenai sidang yang jelas terkait empat orang ini. Dengan barang bukti 11 kg amfetamin dan 250 gram heroin, ditambah dengan 1.425 pil ekstasi dan 150 gram kokain yang ditemukan, jelas akan memperpanjang masa penjara dan beratnya hukuman akibat hal tersebut.

Sekali lagi, cerita ini tidak akan mengurangi manfaat Bitcoin sebagai metode pembayaran yang layak. Vendor Darknet akan bertanggung jawab atas tindakan mereka sendiri, dan Bitcoin tidak selalu memfasilitasi penjualan mereka. Sejumlah besar uang tunai akan disita oleh aparat hukum setempat.

Sumber: Focus

340.000 Euro Dalam Bentuk Bitcoin Telah Disita Dari Sebuah Penyerbuan Bandar Narkoba

Be the first to write a comment.

Your feedback