4 Alasan Mengapa Saham Amazon Akan Terus Naik Berlipat Ganda Setiap 3 Tahun

Pada bulan Juli 2015, saya memperkirakan saham Amazon akan meningkat dua kali lipat pada tahun 2018. Amazon, selama sembilan bulan dan lebih cepat dari yang saya perkirakan. Saat itu sahamnya bisa kita dapatkan dengan harga $ 443 saja dan tak disangka-sangka pada tanggal 28 April 2017 ini harganya sudah mencapai $ 954.

Saya pikir Amazon merupakan perusahaan terbesar di dunia dan sahamnya bisa naik dua kali lipat setiap tiga tahun sekali.

Baca juga: SEC Akan Melakukan Review Penolakan ETF Bitcoin Dari Winklevoss

Sebelum kita membahas apa penyebab dan mengapa saya berfikir begitu, mari kita lihat laporan keuangan terakhirnya – mereka mengungkapkan bahwa Amazon menghasilkan pendapatan tahunannya sebesar $ 100 miliar dan hal ini tidak menutup kemungkinan untuk terus tumbuh secara konsisten sebanyak 20%.

Penjualan Amazon pada kuartal pertamanya di tahun 2017 naik sebanyak 41% menjadi $ 724 juta. Pendapatan operasional Amazon di kuartal saat ini saja dimulai dari $ 425 juta sampai $ 1,08 miliar dan untuk penjualan bersihnya mereka mendapatkan $ 35,3 miliar sampai $ 37,8 miliar (analisis perkiraan penjualan proyek sebesar $ 36,9 miliar pada kuartal saat ini), menurut Bloomberg.

Menurut catatan pengamatan saya, yang membuat Amazon menjadi perusahaan terbesar di dunia adalah strategi pertumbuhannya yang disiplin, lima faktor pertumbuhan yang sangat mempengaruhi pertumbuhan pendapatan Amazon:

Ada empat alasan mengapa Amazon merupakan perusahaan terbesar di dunia.

Bezos adalah CEO startup yang mengelola perusahaan publik besar

Bezos merupakan pemimpin dari sekumpulan perusahaan publik besar – termasuk Alphabet, Facebook, dan Netflix – dijalankan oleh pendirinya – yang terus berkembang di lebih dari 20% per tahunnya.

Kekayaan bersih Bezos sebesar $ 78,7 miliar, menurut FORBES, menariknya lagi hanya terpaut $ 9 miliar saja dari aset kekayaan Bill Gates di $ 87,7 miliar pada 28 April.

Layanan Web Amazon secara menguntungkan telah mendominasi industri yang diciptakannya

Amazon Web Services, divisi cloud komputasi, tumbuh sebanyak 42,6% $3,66 miliar dan laporan pendapatan operasionalnya sebesar $ 890 juta – 89% total dari total perusahaan. Margin bersih AWS sebesar 24,3% lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang sebesar 23,5%, menurut MarketWatch.

AWS masih menjadi pemimpin dalam industri yang berkembang pesat yang diciptakannya. Synergy Research melaporkan bahwa pangsa 40% Amazon dari pasar cloud komputasi mengalahkan Microsoft, Google dan IBM.

Amazon Prime

Program loyalitas yang dirancang untuk meningkatkan nilai setiap pelanggan Amazon yang mencakup “diskon pengiriman, musik dan streaming video dan penyimpanan foto yang membuat pembeli tetap terlibat dengan situs web”. Amazon menambahkan audiobook dan podcast ke Prime pada 2016 menurut Fortune.

Pada akhir Maret 2017, 80 juta orang berlangganan Prime – naik sebanyak 36% dari tahun sebelumnya, menurut Consumer Intelligence Research Partners.

Amazon terus bereksperimen untuk menciptakan pertumbuhan

Perusahaan Amazon yang ingin mendapatkan pertumbuhan besar di atas 20% – harus meningkatkan pendapatan setidaknya sebesar $ 27 miliar setiap tahunnya. Itu adalah tugas yang berat.

Sementara pertumbuhan dari AWS dan Amazon Prime pada akhirnya akan melambat, alasan terbesar untuk bertaruh pada Amazon adalah bahwa keberadaan bisnis ini mengalir dari kemauan Bezos untuk bertaruh pada pertumbuhan – dan menerima hasil keuangan triwulanan.

Untuk itu, Amazon berinvestasi dalam “berbagai inisiatif seperti memperluas layanannya ke India dan Australia, mempercepat waktu pengiriman hingga hanya satu jam pada produk tertentu, menambahkan keterampilan dan perangkat baru untuk platform Alexa,” tulis Bloomberg.

“Kami terus mencari hal-hal yang disukai pelanggan, agar dapat tumbuh menjadi besar dan memberikan keuntungan finansial yang kuat dalam jangka panjang dan dapat bertahan selama beberapa dekade,” CFO Brian Olsavsky mengatakan dalam sebuah konferensi lewat panggilan telepon.

Kemampuan Amazon yang terbukti untuk mendapatkan laba atas investasinya dalam pertumbuhan yang disiplin ini adalah alasan terbaik untuk tidak kehilangan kepemilikan sahamnya.

4 Alasan Mengapa Saham Amazon Akan Terus Naik Berlipat Ganda Setiap 3 Tahun

Be the first to write a comment.

Your feedback