AC3, Solusi Blockchain Untuk Pendidikan Online.

Pendidikan online atau e-learning kini menjadi sangat populer. Platform-platform seperti Coursera dan EDX menjaring jutaan pengguna. Dengan menggunakan internet, pendidikan tidak dibatasi pada ketersediaan bangku fisik di universitas.

Proses pembelajaran menggunakan Internet kini bukan hal yang asing. E-Learning populer terutama di bidang teknologi informasi, di antaranya kursus-kursus terkait bahasa pemrograman.

Materi pada e-learning disajikan melalui berbagai bentuk, di antaranya tulisan maupun video. Hanya saja, saat ini para pembuat materi harus berbagi keuntungan dengan penyedia platform e-learning. Bahkan video pendidikan yang diletakkan pada Youtube harus berbagi profit dengan platform sharing video terbesar di dunia tersebut.

Persoalan inilah yang membuat AC3 memutuskan untuk membentuk sebuah mata uang baru, AC3, sekaligus menjadi sebuah platform di mana para penyedia konten dapat menjual hasil karyanya langsung kepada pengguna. Dengan menggunakan AC3, pengguna e-learning semestinya mendapatkan layanan yang lebih mudah, dan pemilik konten mendapatkan porsi profit yang lebih besar.

AC3 sendiri tidak menumpang pada blockchain mata uang yang sudah ada, melainkan membentuk blockchain mereka. AC3 dikembangkan berdasarkan desain blockchain Bitcoin dengan penyesuaian tertentu.

Token AC3 yang dibeli oleh konsumen dapat dibelanjakan dalam platform AC3 dengan produk-produk pendidikan yang tersedia. Pemilik konten menjual produk mereka dan mendapatkan token AC3.

Token AC3 ini dapat diperjualbelikan di beberapa platform perdagangan mata uang kripto seperti Cryptopia yang menyediakan beberapa jenis pairing AC3 dengan mata uang kripto lain.

Be the first to write a comment.

Your feedback