Apakah Bank Tradisional Akan Tergantikan Dengan Bank Fintech?

Industri perbankan semakin terganggu dengan teknologi Blockchain. Salah satu perkembangan terbaru yang populer di komunitas Blockchain adalah pembuatan kartu debit multi kripto/fiat. Kartu ini memungkinkan pengguna untuk bertukar mata uang.

CEO Never Stop Marketing, Jeremy Epstein, mengidentifikasikan hal ini sebagai salah satu inovasi yang membantu mengarahkan kripto ke dalam arus utama.

Menurut Epstein, kartu debit kripto akan memungkinkan orang untuk mulai menggunakan mata uang digital mereka untuk pembelian reguler. Dia menjelaskan bahwa entah satu platform tertentu berhasil atau gagal, konsep ini akan menang dan mendorong kripto masuk ke arus utama.

Epstein juga mencatat bahwa masing-masing inovasi ini mendorong kripto untuk lebih jauh ke penerimaan arus utama baik sebagai jaminan atau untuk pertukaran nilai secara praktis. Selain itu, kelompok baru seperti Crypto Explorers muncul sebagai komunitas untuk orang-orang yang berdedikasi dalam membawa kripto ke arus utama.

Bank Fintech Merupakan Bank Masa Depan

Dia menyimpulkan dengan mencatat bahwa apa yang telah ditunjukkan di tahun 2017 sejauh ini adalah bahwa inovasi terjadi dengan kecepatan yang semakin cepat. Pertanyaan untuk bank adalah mereka harus menyesuaikan dan menyelaraskan diri secepat mungkin untuk mengimbangi inovasi kompetitif yang masuk ke pasar dari ruang mata uang digital.

Artur Luhaaar, Partner di Change Bank mengatakan:

“Bank-bank tradisional sudah lama berdiri, mempunyai pengalaman konsumen, tidak cukup transparansi, ketidakmampuan untuk merespons gaya hidup masa kini dengan produk atau layanan hebatnya, itulah yang salah dengan bank saat ini.”

Luhaaar mencatat bahwa perusahaan fintech telah secara konsisten memberikan hasil yang lebih baik dalam layanan sistem keuangan individual. Dia mengatakan bahwa Change Bank ingin membawa perusahaan-perusahaan ini bersama-sama untuk menciptakan bank fintech global nantinya.

Be the first to write a comment.

Your feedback