Apple Integrasikan XRP Interledger ke dalam Apple Pay

Mata uang kripto kembali berjaya dengan kenaikan harga yang cukup signifikan pada minggu lalu. Bitcoin menyentuh harga US$8000, Ethereum ke angka US%500, sementara Ripple berada di kisaran US$0,64. Bitcoin Cash ada di posisi US$774, dan Litecoin pada posisi US$131.

Seakan melengkapi berita hijaunya pasar mata uang kripto, Apple telah mengumumkan rencana mereka untuk mengintegrasikan platform Ripple, Interledger ke dalam Apple Pay. Platform ini akan disematkan dalam peramban Safari pada update macOS 11.1 (untuk desktop dan laptop) dan iOS 11.1 (untuk perangkat smartphone dan tablet).

Dengan adanya Interledger dalam Apple Pay, maka di masa depan pengguna Apple Pay dapat menggunakan mata uang kripto sebagai salah satu alat pembayaran.

Interledger sendiri merupakan protokol yang dikembangkan oleh Ripple dalam menangani transaksi antarblockchain yang berbeda. Seperti halnya Internet yang terdiri atas berbagai jaringan, maka Interledger menghubungkan platform blockchain yang satu dengan blockchain yang lainnya.

Arsitektur Interledger memungkinkan interoperabilitas di antara platform yang berbeda-beda.

Dengan menggunakan Interledger, maka transaksi antarbank yang memanfaatkan platform yang berbeda-beda dapat dilakukan dengan kecepatan tinggi.

Berbeda dengan situasi saat ini di mana dibutuhkan waktu berhari-hari untuk menyelesaikan sebuah transaksi. Bahkan karena terlalu lama, maka lebih cepat memindahkan uang fisik ke bank tujuan dibandingkan menunggu hingga transaksi transfer elektronik selesai.

Dengan rencana integrasi Apple Pay dengan Ripple ini, maka ada kemungkinan harga Ripple melesat hingga menyentuh angka $1 per koin. Patut ditunggu bagaimana pasar merespon berita besar ini.

Be the first to write a comment.

Your feedback