Ask.fm Sedang Rencanakan ICO?

Platform-platform besar di dunia tidak tinggal diam dengan ramainya industri mata uang kripto. Telegram misalnya, terkenal dengan pemecahan rekor pengumpulan dana melalui ICO (Initial Coin Offering) terbesar di dunia dengan total nilai US$850juta.

Kini Ask.fm tampaknya sedang mengikuti langkah serupa.

Ask.fm merupakan platform yang digunakan oleh anak muda untuk melakukan tanya jawab secara anonim. Untuk menggunakan platform ini, pengguna harus mendaftar dan meletakkan profilnya di dalam platform. Kemudian, siapapun secara anonim dapat memberikan pertanyaan untuk kemudian dijawab oleh sang empunya profil. Tentunya tanya-jawab ini dapat dipilih oleh pemilik profil untuk membatasi bullying.

Ask.fm terindikasi sedang merencanakan ICO karena mereka sedang membuka lowongan untuk programmer Solidity. Solidity merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat smart contract dalam platform Ethereum. Smart contract Ethereum merupakan salah satu platform paling terkenal untuk membuat token karena mudah dan populer.

Indikasi lain ICO yang akan dilakukan oleh Ask.fm adalah dengan dibelinya beberapa domain terkait ICO yakni askfmico.com dan icoaskfm.com yang kemungkinan akan dipakai oleh platform ini dalam menggelar ICO dalam waktu dekat.

Dengan menggelar ICO ini, Ask.fm disinyalir sedang menggodok layanan baru. Dana yang diperoleh dalam ICO akan digunakan untuk mengembangkan aplikasi atau layanan ini, karena ada situs ask-fm.pro yang tertulis Askfm 2.0. Siapa tahu, Ask.fm mengembangkan sistem di atas platform blockchain atau mata uang kripto tertentu seperti Ethereum.

Platform mata uang kripto memang menjadi idola untuk mengembangkan aplikasi. Steemit misalnya, menggabungkan aktivitas blogging dengan reward berupa mata uang kripto Steem. Penulis dapat memperoleh reward berupa Steem untuk kemudian dijual dan ditukar dengan mata uang fiat.

Be the first to write a comment.

Your feedback