Bank Perlu Bekerja Sama Dengan Bitcoin Dan Developer Fintech

Bank perlu berinovasi dalam hal kecepatan transaksi dengan biaya yang rendah, namun itu semua tidak dapat dilakukan oleh bank itu sendiri. Mereka memerlukan sentuhan ahli dari para pengembang sebagai pihak ketiga yang berperan sebagai pathner dari bank melalui akses API yang akan menjadi langkah penting ke arah yang lebih baik, karena akan ada banyak masukan berharga yang dapat diambil dari industri Bitcoin dan Fintech.

Tidak dapat disangkal lagi bahwa sektor perbankan saat ini tidak memiliki inovasi, dan hal tersebut telah menimbulkan celah bagi para pemain lain untuk masuk dan menawarkan layanan yang berbeda. Bahkan, banyak dari ahli keuangan melihat Fintech dan Bitcoin sebagai dua ancaman utama terhadap sistem perbankan.

Baca juga: Bitcoin vs Ethereum. Apakah Sedikit Berlebihan Jika Membandingkan Ethereum Dengan Bitcoin?

Namun Otoritas Keuangan Singapura menilai bahwa mereka merasa dari kedua industri tersebut Fintech dan Bitcoin mampu melengkapi infrastruktur keuangan saat ini, daripada harus bersaing dengan bank. Kombinasi perbankan tradisional dengan teknologi dan layanan yang inovatif ini akan memiliki potensi untuk menciptakan ekosistem keuangan yang kuat dan serbaguna di seluruh dunia.

Setiap bank yang lambat atau agak sungkan dalam berinovasi akan tertinggal dan terlupakan dalam jangka waktu mendatang. Bekerja sama dengan perusahaan Fintech adalah solusi yang baik. Perusahaan Fintech, melalui desain perusahaannya, lebih mampu merangkul fitur teknologi yang baru dan canggih, membuat mereka menjadi sekutu yang paling berharga bagi bank tradisional.

Namun Bitcoin memiliki peran penting juga di dunia keuangan, meskipun sistem bitcoin benar-benar di luar kendali bank dan pemerintah.

Sejauh ini, sebagian besar bank-bank besar di seluruh dunia telah mencoba mengambil dan menerapkan beberapa aturan main Bitcoin, dengan mencoba untuk mengembangkan solusi teknologi blockchain mereka sendiri. Tapi tidak semua bank di seluruh dunia, karena dari beberapa negara di seluruh dunia sedang mempertimbangkan untuk menerbitkan mata uang digital mereka sendiri, daripada memilih untuk merangkul Bitcoin. Apakah langkah tersebut menjadi sebuah keputusan yang tepat? Kita lihat saja nantiā€¦

Sumber: Straits Times

Gambar: Thinkstock

Bank Perlu Bekerja Sama Dengan Bitcoin Dan Developer Fintech

Be the first to write a comment.

Your feedback