Beli Rumah di New York, Bayar dengan Bitcoin

Jika Anda punya banyak Bitcoin dan kebetulan sedang mencari rumah di New York, maka rumah ini bisa jadi pilihan Anda.

Sebuah rumah yang terletak di East 76th Street, dekat Fifth Avenue, sekarang tersedia untuk ditukar dengan mata uang kripto. Tidak hanya Bitcoin, sang penjual juga mempersilakan pembayaran dengan menggunakan Ethereum atau Ripple. Ketiga mata uang kripto ini memang menjadi 3 besar mata uang kripto terbaik di dunia.

Rumah besar ini sangat mewah. Lebarnya 22 kaki dengan 6 lantai, dibuat dengan marmer dan batu kapur. Rumah ini dibangun pada tahun 1904 dan saat ini dimiliki oleh keluarga kaya pengusaha properti Claudio Guazzoni de Zanett yang sempat menghuni rumah ini.

Rumah ini terlalu besar bagi keluarga ini, dengan beberapa lantai tidak pernah terpakai sehingga mereka memutuskan untuk menjual rumah mewah ini.

Rumah ini terletak di kawasan elit, dengan atapnya menyajikan pemandangan indah kota New York. Harga yang dipatok senilai USD29,5juta, namun akan melesat naik jadi USD45juta jika dibayar dengan menggunakan mata uang kripto Bitcoin, Ethereum, atau Ripple.

Selisih harga yang begitu tinggi ini disebabkan karena volatilitas harga yang sangat tinggi di dalam dunia mata uang kripto, sehingga sang pemilik memutuskan untuk mengurangi risiko yang harus mereka tanggung dengan menaikkan harga.

Tren menjual properti dengan pembayaran mata uang kripto ini seakan menjadi tren. Sebelum ini, kondominium mewah di Washington DC juga dijual dengan mata uang kripto. Sebanyak 50 apartemen yang sedang dibangun di Dubai juga telah ludes terjual dengan menggunakan Bitcoin.

Be the first to write a comment.

Your feedback